nomer hp

13.8K 2.4K 317
                                    

Caca nyengir. Malu banget, gak tau juga kudu gimana.

"Maaf," katanya kemudian.

Seungmin disampingnya malah ketawa kecil, ngerubah posisi duduk biar menghadap Caca.

"Gak usah minta maaf, gapapa kok,"

Caca akhirnya nunduk, mainin jarinya. Haruskah dia bilang Seungmin kalo gak usah nurutin perkataan bu Boa aja?

"Jadi mau di rumah gua apa rumah lo aja nih?" tawar Seungmin.

Caca otomatis ngangkat wajah, "Hah?"

"Apa mau ketemu di mana aja gitu? Terserah lo aja sih enaknya gimana," kata Seungmin, gak lupa masih senyum, manis banget.

"Gak, gak usah Seungmin!" panik Caca.

Caca beralih nengok ke pintu perpus yang dibuka lagi, dimana Hyunjin udah balik.

Wah ini nih. Idup Caca gak bakal tenang, Hyunjin rese banget bakal ngeledekin dia.

"N-ntar aja gua kabarin lagi, bye!" panik Caca lagi, langsung kabur gitu aja keluar perpus.

Ninggalin Seungmin yang bingung kenapa malah kabur.

Dan ngelewatin Hyunjin gitu aja yang bingung ini cewek kenapa.

Sampe pandangan Seungmin jatuh ke tempat pensil Caca yang ketinggalan di meja, dia ambil trus taruh di sampingnya.

"Kenapa tuh anak?" tanya Hyunjin pas udah balik duduk.

"Gak tau tuh," jawab Seungmin, balik nulis tugasnya lagi.
























Caca jongkok di samping meja Jisung, nenggelemin kepalanya di lipatan lengannya.

Antara mau seneng tapi juga pengen nangis. Malu gila, kalo gebetan lo tau lo payah di pelajaran, apa gak pengen oplas aja tuh?

"Ca? Ngapain?" Tanya Jisung yang sadar Caca baru balik langsung kaya begitu.

"Jisuuuuuuuung!!! Hueee!!"

Sekelas langsung nengok ke Caca. Masalahnya Jisung kaya abis ngapa-ngapain Caca, padahal belom juga diapa-apain. Eh.

"Ngapain siiih?" keluh Jisung.

Caca ngangkat kepalanya, natap Jisung dengan wajahnya yang beler. Jelek banget.

"Jisuung,"

Jisung pengen nonyor, tapi kalo udah nangis gini Caca gak bakal bisa diem.

"Kenapa sih kenapa kenapa?" tanya Jisung, gak lupa ngelapin pipi sama mata Caca pake tangannya yang kotor abis galer. .gAA

"Si Seungmin..." lirih Caca.

Jisung mengerutkan dahinya, bingung. Seungmin?

"Disuruh bu Boa jadi tutor guaaaaaaa!!!" dan lagi, tangisan Caca pecah.

Jisung makin gelagapan, gak ngerti kudu gimana ini. Harusnya sih dicium aja pipi biar berhenti nangis dan beralih ngamuk, tapi ya gak mungkin lah Jisung nyium Caca.

"Cup, udah!" jadinya Jisung cuman nepuk-nepuk kepala Caca pelan. "Sekarang cerita aja, gimana bisa Seungmin jadi tutor tuh gimanaaa?"

















Pulang sekolah, Caca nungguin Jisung di depan mading soalnya cowok itu masih di panggil wali kelas.

Gak tau tuh masalah apa lagi, palingan ya bolos kelas.

Sambil nungguin, sambil Caca mainin hpnya, scroll instagram sana sini.

Sampe dia gak sadar, ada cowok berdiri didepannya, ngacungin tempat pensil ke depan wajah Caca.

"Eh, ini kan punya gu--"

Caca kaget, Seungmin berdiri didepannya sambil senyum.

"Ketinggalan tadi, ngapain sih buru-buru amat?" tanya Seungmin.

Caca mengulum senyumnya, nerima tempat pensilnya yang Seungmin kasih.

"Sori," katanya pelan. "--makasih juga sih,"

Seungmin ngangguk, masukin tangannya kedalem saku. "Jadi gimana? Gua gak keberatan kok sumpah, mumpung free mulu nih,"

Caca baru inget kalo Seungmin sekarang jadi tutornya. Dia buru-buru menggeleng.

"Hah? Gak usah deh, gua bisa cari guru private aja, min" tolak Caca.

Malu banget lah. Mana gak akrab banget lagi.

Seungmin gelengin kepala. Heran banget gak henti-hentinya senyum. Gak cape apa ya pipinya?

"Suer gak papa. Nih nomer gua, kabarin aja kalo lo free," Seungmin ngerogoh saku kemejanya, ngeluarin hp punya dia.

Setelah membuka nomor kontaknya sendiri, Seungmin ngasih hpnya ke Caca.

"WA aja, tar gua bisa langsung ke rumah lo kok,"

Caca bingung, nolak apa enggak ya.

Ini rejeki banget masalahnya.

Sampe Caca memutuskan buat nerima hp punya Seungmin, nulis nomernya Seungmin di hpnya dan gak lupa misscall.

"Gua save ya," kata Seungmin pas hpnya udah balik ke tangan.

Caca ngangguk doang. Masih diem, gak tau kudu ngomong apa.

"Nunggu Jisung?" tanya Seungmin kemudian setelah menggetikkan sesuatu di hpnya.

Caca sekali lagi ngangguk, "Iya, dipanggil wakelas." jawabnya.

"Oh.." respon Seungmin. "Mau gua temenin?"

Caca kaget. Gak tau ini baru interaksi pertama kali sama Seungmin tapi kok bisa Seungmin seakrab gini sama dia.

Caca basahin bibirnya, trus menggeleng pelan. "Nggak papa deh, bentar lagi juga keluar,"

Seungmin tertegun bentar, trus balik senyum. "Ya udah, sampe ketemu lagi ya," katanya.

Caca nyengir, Seungmin pergi ninggalin Caca setelah melambaikan tangannya.










Sampe di kejauhan, Seungmin megangin dadanya, menghela nafas panjang.

"Ya Allah, Seungmin sadar..." gumamnya pelan.

Tutor • Kim Seungmin✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang