Part 08

5 0 0
                                    

           Bel istirahat berbunyi 5 menit yang lalu, tapi, githa masih berada di dalam kelas untuk merangkum catatan sejarah yang sempat belum di catat, karena? Ya, you know what i mean right? Githa adalah anak yang super double nyebelin plus jahil setengah mati.

"WOI GITHA, ELU DIPANGGIL NOH SAMA BU DEVITA DI RUANG GURU" Panggil Reno untuk gue. Gue meletakan bolpoin dengan sedikit keras. Dasar, guru berbadan triplek.

"Ngapain sih? Elu engga bisa lihat ya kalau gue lagi sibuk, udah sana bilang ke bu devita entar aja, gue lagi nyatet nih" Ujar gue seraya melanjutkan aktivitas yang sempat terhenti tadi.

"Engga bisa, Brigitha Gumbrella. Katanya tuh ya, ada informasi penting yang harus disampaikan."

Gue menghela nafas kasar, lalu, gue berdiri dan berjalan menuju ke ruang guru. Sesampainya di meja Bu Devita, gue langsung dihadiahi tatapan tajam oleh dia. Lah, salah gue apaan coy yaowloh.

"Ada apa ya bu manggil saya?" Tanya gue, ya jelas dong gue tanya, kan gue bingung.

"Kamu engga tau salah kamu apaan? Kamu engga ngerti sama sekali gitu?" Lah, nih guru malah tanya balik. Kampret emang!

Gue menghela nafas, lalu menatap Bu Devita.

"Begini ya ibu Devita Permatasari Dwi Bramanto yang cantik jelita, gini ya bu githa jelasin baik baik. Pertama, githa engga tau yang jelas kenapa kok saya dipanggil di sini. Yang kedua, kalau githa ada salah sama ibu, yaudah githa minta maaf, bukannya kita harus saling memaafkan ya bu? Yang ketiga, ibu salah, salah nya dimana? Salah nya itu dari ibu yang bertanya balik ke saya 'kamu engga tau salah kamu apaan? Kamu engga ngerti sama sekali gitu?'  Ibu, guru bahasa indonesia kan? Tau kan arti yang bener dan yang salah dimana? Seharusnya ya bu, kalau saya tanya tuh dijawab bukan ditanya balik. Lagipula salah saya apaan? Saya sama sekali tidak berbuat onar di lingkungan sekolah ini kok" Tutur gue panjang lebar. Bodoamat udah, mau dia marah ataupun engga. Kesel gue, bukannya dijawab malah ditanya balik.

"Salah kamu itu kenapa engga kabarin saya kalau kamu sudah punya tunangan, dan kenapa saya tidak diundang dirumah kamu, ibu kan mau makan banyak biar cepet gemuk kayak kamu. Ya kan?"

YAOLOHH, GUE DIKATAIN GEMUK. INI IDEAL COY BUKAN GEMUK. Badan kayak selena gomez kayak gini dikata mirip kayak gajah, kan kampret_-

"Iyain aja ya bu, biar fast"

"Yaudah balik sana ke kelas, bentar lagi bel"

"Yaudah bu, permisi" Ujar gue seraya mencium punggung tangan Bu Devita.


Brigitha GumbrellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang