Udah 3 minggu sejak kejadian hujan di dalem mobil Vernon itu dan udah 2 minggu terakhir ini Somi ga pernah main ke kosan Vernon. Boro boro main, mampir aja ga pernah. Ini gara gara Somi yang sibuk, atau setidaknya begitu Somi mengklaim dirinya sendiri. Ditambah Vernon yang emang lagi sibuk revisi skripsinya, mereka jadi ga pernah keliatan bareng lagi dan kalau dihitung sama hari ini, mereka udah ga ketemu genap 4 hari.Mereka berdua juga udah jarang komunikas, tapi jangan diartiin mereka udah jauh yang kaya orang saling ga kenal gitu. Mereka masih suka chatting, meskipun cuma 2 kali scroll langsung udahan. Telfonan juga sering, tapi lebih sreing lagi notif 5 missed call di hp Somi dan 1 miss cal di hp Vernon.
Contohnya kaya sekarang, Doyeon yang lagi nemenin Somi dikamarnya ngernyitin dahi heran ngeliat notif di hp cewe itu. Padahal dia yakin Somi pasti liat hpnya nyala berkali kali karna panggilan dari Vernon.
"Som, lagi marahan?"
Somi berhenti nulis dan nengok ke arah Doyeon.
"Hah? Marahan?"
"Lu sama Ka Hansol."
"Enggaa, dih kata sape. Biasa aja."
"Yakin?" tanya Doyeon, "Trus, kenapa telfonnya ga diangkat?" tunjuk Doyeon ke hp Somi.
"Lah?" Somi pura pura kaget, "Emang nelfon?" dia ngecek hpnya.
5 missed call from Vernon
Somi tau hpnya nyala dari tadi, meskipun hpnya ke halang buku, dia masih bisa liat sinar dari hpnya biar sedikit. Udah seminggu ini Somi tau rutinitas Vernon, kapan dia sibuk dan kapan dia punya waktu luang. Kaya sekarang adalah waktu luang Vernon, jadi cowo itu bakal nyempetin buat nelfon Somi.
Dan setelah 5 missed call tadi, Somi bakal tetep nelfon Vernon, di waktu cowo itu sibuk. Biar dia ga ngangkat, biar panggilan Somi jadinya miscall. Intinya, biar Somi ga perlu denger suara Vernon.
Karna Somi pikir, ini salah satu cara dia ngejauhin cowo itu, tanpa harus nimbulin curiga.
"Oh iya bener. Ntar aja lah gua nelfon balik, nanggung dikit lagi."
Somi lanjut nugas di laptop. Sambil sesekali nyomotin potongan mangga di meja. Doyeon nganggukin kepalanya sebagai respond an ngelanjutin chat sama Lucas yang tadi ketunda gara gara ngeliat missed call dari Vernon.
Drrrtt.. drrrtt..
Sekitar 15 menit kemudian hp Doyeon bunyi, bareng sama hp Somi yang juga ikutan geter gara gara ada panggilan masuk.
"Ah, si Lucas katanya di bawah nih," Doyeon bangun dari duduknya.
"Bawah mana? Depan rumah lu?"
"Hooh."
Doyeon ngangguk kecil sambil nyomot ciki dan akhirnya bener bener keluar dari kamar Somi.
"Angkat noh si Ka Hansol nelfon."
Samar samar Somi denger suara Doyeon yang teriak dari luar kamarnya. Somi mandangin hpnya yang baru aja berhenti geter dan layarnya kembali nampilin missed call dari siapa lagi kalo bukan Vernon. Setelah telfon itu berhenti pun Somi ga ada niat sama sekali buat nelfon balik. Ga tau, males aja.
Kejadian 3 minggu lalu bikin Somi sadar, harusnya dia ga jadi cewe yang semudah itu. Maksudnya, di saat mereka berdua ga ada status apapun selain temen, Somi ga boleh ngasih ijin Vernon untuk bertingkah lebih dari status itu. Temen harus bertingkah layaknya temen.
KAMU SEDANG MEMBACA
social media | hvc✖️js
Krótkie Opowiadaniacuma vernon ganteng sama cewenya somi on social media +squad bobrok mereka •magical_c•