f i f t e e n

469 80 24
                                    




"Vernon?"

Sekarang tepat di depan Somi, berdiri Vernon yang lagi liat ke arah belakang cewe itu, di mana Wooshin berdiri. Dahi cowo itu ngerut dan matanya ngeliat Wooshin jauh lebih tajem dari pada tatapan Vernon yang biasanya.

Sepersekian detik kemudian, pandangannya pindah ke Somi, bikin cewe itu sadar dan narik tangannya. Sementara itu, Vernon sama mukanya yang udah keliatan makin ga bisa ngontrol emosi langsung lepas pegangannya di tangan Somi dan pindah ke pinggang cewe itu, bikin Somi makin ga bisa lepas.

"Diem."

Suara Vernon bener bener kedengeran ketus.

"Somi?"

Dari belakang Wooshin manggil Somi, dia pikir dia satu satunya orang ga ngerti apa yang sekarang terjadi. Padahal Somi sendiri ga tau kenapa Vernon bisa dateng ketempat reuni SMA-nya cuma pake celana pendek (kalo ga mau dibilang boxer) dan muka ketusnya.

"Lo, balik sama gue," kata Vernon lagi tanpa ngelirik Somi sedikitpun.

Somi langsung dorong badan Vernon ngejauh dari dia, cowo itu sedikit mundur meskipun tetep meluk Somi pake tangannya. Tangan Vernon pindah ke lengan Somi dan langsung narik cewe itu pergi dari sana.

Ga tinggal diem. Wooshin ngelangkahin kakinya ngejar mereka berdua.

"Oke, oke. Gue ga tau ada masalah di antara lo berdua. Tapi, gua tetep ga akan biarin lo nyeret cewe kaya tadi," Wooshin harap dia udah bener nyusun kalimatnya. Dia tau Somi cape, jadi se-gasuka dan se-gangerti apapun Wooshin sama tingkah Vernon, cowo itu berharap ga micu emosi bule di depannya sekarang.

Seketika Vernon ngendurin pegangannya.

"See, gua udah ga nyeret siapapun. Sekarang, mending lo minggir."

Somi ngehentakin tangannya, sampai pegangan Vernon lepas.

"Please, Vernon. Kalo lo mau bicara, mending lo bicara sekarang, karna gue cape, gue cuma pengen balik, Oke?"

"Ya, kita bicara di mobil. I'll drive you home."

"Gue balik sama Kak Wooshin."

Vernon balik natap Somi tajam.

"Ayo, Som." Pas Wooshin mau ngeraih tangan Somi, Vernon langsung nepis tangan cowo itu keras.

"Vernon!"

"Som, balik sama aku, hm?" Sekali lagi Vernon ngebujuk Somi.

"Gue balik sama Kak Wooshin Vernon, LO DENGER GAK SIH?!" jerit Somi di akhir kalimatnya.

Cewe itu bisa aja nangis sekarang, tapi ga di depan Vernon. Cukup Somi nangis sekali gara gara Vernon. Dia gak mau keliatan bodoh lagi kalo nangis gara-gara hal yang sama.

Vernon diem di tempatnya. Di sana, acara reuni SMAN 101 masih rame. Ga banyak orang yang di luar dan ngeliat kondisi Somi yang di kelilingin dua laki-laki tanpa alas kakinya. Somi narik napasnya dalem-dalem dan ngangkat kepalanya, mandang Vernon.

"Hhh.. Gue berubah pikiran, gue ga mau berurusan lagi sama lo. Not today, not tomorrow, not anytime," ucap Somi yang hampir tersedak sama kalimatnya sendiri.

"Ayo, Kak."

...

Somi berakhir di Rumah Sakit tepat 3 hari setelah acara reuni SMA-nya. Dia pingsang pas mau ikut kelas Prof. Kahi. Daehwi yang lagi ribet bawa setumpuk revisi makalahnya ga sempet nolongin Somi, Sohye yang kebetulan lagi ada di sana langsung bantuin Daehwi dan bawa Somi ke poliklinik.

social media | hvc✖️jsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang