Your Favorite Place

30.9K 1.2K 159
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dahi gue berkerut kaya dasi anak SD baru beres pramuka. Mencoba mencari cara lain biar orang di depan gue ini nggak harus nginep di tempat gue. Sempat terpikir untuk nitipin dia di kamar anak kost yang lain, tapi nanti malah jadi makin nggak bener. Kagak deh. Mulut anak-anak kost di sini udah kaya kompor tukang pecel lele yang dinyalain kenceng, yang suaranya Woooossshhh. Sekali nyerocos bisa mengundang huru-hara.

Terlebih kostan tempat gue tinggal adalah kostan cewek, cewek kan mulutnya dua. Atas bawah. Kalau udah menyangkut gosip mah, beuh laron lagi berkembang biak di lampu teras aja bisa jadi bahan gosip.

Bahaya.

Namun malam ini gue mengurungkan niat untuk lebih banyak omong dan protes. Cukup deh cukup gue melakukan kesalahan kaya tadi sekali aja. Sekarang lebih baik gue diam daripada harus menghadapi masalah lebih dari ini. Malam ini mulut gue sudah menyebabkan gue melanggar salah satu janji paling besar yang gue buat dulu sehari setelah pergi dari rumah.

"Yaudah." Ucap gue seraya menutup laci kasir dan menaruh uangnya di dalam brankas toko.

Gue kemudian pergi lewat pintu belakang dan si cewek itu mengikuti sambil sesekali fokus sama hpnya. Mungkin doi lagi mencoba cari alternatif lain daripada harus nginep di kostan cowok.

Hujan masih sedikit terasa. Lebih kecil dari rintik-rintik namun stabil. Meski hujannya nggak besar, cuaca jam dua malam yang hampir menyentuh jam setengah tiga pagi di Bandung seperti sekarang ini adalah kombinasi pahit manis yang luar biasa menyiksa kulit. Dinginnya udah nggak pake otak. Embun juga sudah mulai turun. Waduh firasat bakal kisut dah ini yang di dalem celana. Menciut jadi segede sukro kembar.

****

Motor gue yang selalu diparkir tepat di bawah lampu jalanan membuat gue tidak harus kesusahan mencari itu sepedah roda tiga di tengah malam gelap begini. Sambil berjalan menghampiri motor, gue sempat terpikir bisa nggak ya motor gue itu dipake boncengan berdua?

Soalnya beberapa bulan yang lalu Jessica pernah minjem motor gue buat beli persediaan telor ayam di pasar, terus tiba-tiba itu motor mati gitu aja di tengah jalan sampe dia nangis-nangis di telepon minta jemput ke gue. Jessica yang badannya segede singkong ditambah telor dua kilo aja bisa ngebuat motor itu ngadat. Lah gimana gue yang badannya tinggi gede kaya panci presto ditambah cewek ribet ini?

Semoga nggak aneh-aneh dah Ya Robb..
Malam ini sudah sangat cukup melelahkan buat gue.

Ketika hendak membuka bagasi motor di bawah jok, lagi-lagi gue terdiam sebentar. Sedangkan si cewek di belakang ini sudah melindungi kepalanya dari rintik hujan dengan tas kampusnya.

"Loh? Naik ini?" Tanya dia kaget.

Mendengar pertanyaannya polosnya itu, hati gue patah. Dompet gue menangis. Gue melirik dengan perasaan bete. Dan dia cuma ngeliatin dengan perasaan was-was serta rasa takut kalau-kalau motor ini mendadak bannya ngegelinding sendiri pas dinaikin nanti. Wajar sih kalau dia kaget. Ya tapi nggak usah merendahkan kaya gitu lah! Gini-gini juga motor ini gue beli pake uang gue sendiri nih! Meski masih nyicil sampai sekarang :(((

This Is Why I Need YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang