RED STRING

375 28 18
                                    

Konon, di jari kelingking setiap orang ada benang merah yang tak kasat mata, yang hanya terhubung dengan jodohnya. Hanya dengan jodoh atau cinta sejatinya sejatinya saja. Benang tersebut bisa saja sangat panjang dan dua orang yang benang merahnya saling terhubung, bisa saja di tempat yang sangat berjauhan, bisa antar daerah, antar propinsi, negara, benua bahkan bisa saja terpisah ruang dan waktu.

Benang tersebut pun bisa saja kusut, namun takkan ada yang bisa memutuskan benang itu. Singkatnya, kamu dan jodoh sejatimu terhubung dengan benang merah tak terlihat di jari kelingking kalian.

Menurut legenda, dewa yang mengaitkan benang merah di setiap jari kelingking para kekasih sejati agar mereka suatu saat nanti dapat bertemu dan saling jatuh.

Itulah mengapa terkadang ada saja orang yang pada pandangan pertama, dan tanpa tahu apa yang membuatnya merasa jatuh cinta. Tahu-tahunya merasa tertarik, menjalin komunikasi, dan langsung nikah! Atau, ada saja pasangan kekasih yang sekalipun sering bertengkar namun tetap saja bersama, maupun ada juga orang yang bertemu di tempat dan situasi yang tak terduga namun bisa menjadi kekasih sampai akhir hayat. Bisa jadi itu karena mereka saling terhubung oleh Benang Merah takdir.

Atau, bisa saja ada dua orang yang sudah menjalin hubungan lama banget, sampai bertahun-tahun, sudah mengucap janji setia, komitmen dan seterusnya, tapi ujung-ujungnya mereka tidak dipersatukan itu juga karena ‘Benang Merah’ mereka tidak berhubungan. Satunya terikat dengan orang lain, satunya lagi juga begitu.

_______________________________ 

AKAI ITO [Benang Merah]

Hay...
Namaku Uzumaki Naruto.
Aku berumur 17 tahun.
Aku adalah orang yang muak dengan kisah tentang legenda benang merah.

Terlebih lagi aku melirik nasibku yang dari dahulu menjomblo. Jikalau mitologi itu benar mungkin benangku sedang melintir lintir,atau mungkin saja hilang didimensi lain.

Aku bahkan sempat melawan mamaku saat mamaku menceritakan legenda tersebut.

"Sudahlah mama!aku sudah muak dengan itu!aku tidak mau mama menceritakan cerita itu mulu!"bantahku saat itu.

Bagaimana tidak?mama ku selalu bercerita tentang pertemuannya dengan papa setiap harinya.

Hingga aku hapal tiap perdetail cerita yang dia berikan.

Waktu itu..
Mamaku adalah orang baru diKonoha. Dengan ciri khas rambutnya berwarna merah semua orang dengan mudah mengenalinya. Terlebih saat itu klan Uzumaki diKonoha hanyalah mamaku dan kedua orangtuanya.

Namun sayangnya,mamaku malahan mendapatkan perilaku sebaliknya. Ia selalu diperolok teman temannya karena warna rambutnya itu. Ia selalu disebut tomat. Karena itulah.. Mamaku merasa ia membenci semua laki laki.

Suatu hari,mamaku berjalan seorang diri dihutan. Tanpa ia sadari sepasang mata mengawasi gerak geriknya. Ketika itu.. mamaku adalah anak kecil yang tidak bisa melawan ataupun menjerit.

Tiba tiba ia ditangkap dan diikat. Ia kemudian dibawa menuju kesebuah mobil jeep.

Mamaku meronta,namun tetap saja usahanya sia sia. Ia kemudian menjatuhkan satu per satu rambut merahnya sebagai pertanda keberadaannya. Walaupun ia tau semua itu mustahil. Karena ia selalu tidak dianggap.

Ternyata dugaannya salah. Mamaku masih memiliki sedikit keberuntungan. Saat itu papaku kebetulan lewat dan melihat benang merah yang berjatuhan. Namun,setelah diteliti,papaku baru tahu jikalau itu adalah rambut milik Uzumaki Khushina.

AKAI ITO [benang merah]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang