Hidup menjadi anak bungsu diantara tiga bersaudara membuat gue menjadi anak yang berbeda dari anak-anak yang lain. Gimana enggak Hari-hari gue yang di kelilingi oleh kakak-kakak gue yang enggak bisa akur membuat gue harus menyendiri untuk menghindari perkelahian kecil yang biasa terjadi oleh kedua kakak gue. Jujur gue rasanya pengen teriak di depan wajah mereka, gue pengen teriak sekencang-kencangnya supaya mereka enggak memperkelahikan hal kecil dan membesar-besarkan masalah kecil.
Seperti sekarang. Hanya gara-gara kakak gue yang bernama taeyong meminum susu yang sudah dituang kakak gue yang bernama sehun cekcok mulut pun terjadi.
"Hoi! Lu ga punya tangan, apa? Bisa tuang sendirikan?"
"Pelit amat sih jadi orang. Lu itukan abang. Jadi, wajar lu harus perhatian sama adek"
"Emang lu ga bisa urus diri lu sendiri? Emang lu orang bodoh? Ah iya gue lupa. Lu kan emang bodoh"
"Apa lu bilang? Gue bodoh? Trus siapa yang udah memasak mie goreng pake kuah? Apa itu ga bodoh banget? Udah jelas namanya mie goreng kenapa harus pake kuah"
"Lu coba nyari kesalahan gue yeh? Lu mau cari mati ama gue!"
"Apa? Lu pikir gue takut sama elu"
Lihat! Betapa bodohnya mereka saling membicarakan aib sendiri dan bodohnya lagi mereka enggak sadar kalau mereka memang bodoh banget
"Dasar sinting"
Saat Lelah mendengarkan pertengkaran kak sehun dan kak taeyong yang enggak menguntungkan sama sekali gue akan menghabiskan waktu gue yg berharga untuk membaca, dari pada mendengarkan omongan ga berfaedah yg keluar dari mulut sampah mereka berdua.
Sejak gue kecil sampai sekarang, saat ayah dan ibu gue memutuskan bercerai dan ninggalin kita bertiga. Gue akan menghabiskan waktu gue di dalam perpustakaan mini yang dibangun papa gue. Entah apa yang dipikirkan papa waktu membangun perpustakaan mini ini. Mungkin beliau sengaja membangun perpustakaan ini untuk gue supaya gue kagak kesepian saat mereka bercerai.
"Dek!" Suara kak sehun membuyarkan lamunan gue
"Udah berapa lama kak sehun berdiri disitu?" Tanya gue
"Belum lama sih" jawab kak sehun ngikut duduk di samping gue
"Kenapa? Lu kangen papa Atau mama?"
"Ga keduanya"
"Hmm begitu yah?"
"Apa elu, terganggu karna gue dan taeyong sering berantem?" Tanya kak sehun.Lah pake di tanya, yah tentu jelaslah jawabannya 'iya'
"Maafin kita yah" pinta kak sehun.
Iya gue maafin
"Kita cuma kesepian aja, tapi.... percaya deh. Gue dan taeyong ga akan ninggalin lu hanya karna hal sepele. Percayalah" ucap kak sehun.
Ga apa-apa lu bedua ninggalin gue sendiri. Biar nih rumah gue jual trus gue kabur, ga nyisahin sedikitpun warisan buat lu bedua.
Kok gue berasa jahat amat sih, kedengarannya kayak 'tamak akan harta'
"Sebelum tidur lu minum dulu susu yang udah gue bikin buat elu" ucap kak sehun berdiri dari duduknya. Iya abang gue mah emang perhatian bukan macem kak taeyong. Kerjanya ngejailin gue mulu. Ntar kena azab mampus tuh orang.
"Gue ke kamar dulu, lu juga mending cepat tidur besok lu harus sekolah"
"Hmm"
"Selamat malam"
***
Pagi ini seperti biasa. Kak sehun bakal bangun pagi dan bikin sarapan buat kita bertiga. Karna kak sehun cuma seorang mahasiswa yang belum memiliki pekerjaan tetap jadi, kak sehun belum sanggup membayar pembantu untuk sekedar membuatkan sarapan untuk kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY SOMVLAK
HumorCerita ini gue buat cuma sekedar buat doang. Ga ada alur ato plot dll.