Author POV;
Seperti janji sehun yg mengajak kedua adiknya makan siang. Sekarang mereka bertiga lagi di Mc Donal. Ngapain disana? Yah makanlah masa konser.
Ketiga manusia itu menikmati makanan mereka dalam diam. Sudah jadi peraturan sehun sebagain anak sulung. Kalo di meja makan ga boleh ada yg ngomong. Dan sehun bersyukur kedua adiknya mematuhi peraturan yg sudah ia buat.
"Bang, tas lu mana?" Tanya taeyong. Sehun maklumin adeknya yg satu ini memang suka melanggar peraturan. Jangankan peraturan yg sudah ia buat. Peraturan disekolah aja dilanggar apalagi peraturan lalu lintas. Kalo sehun itung-itung udah berapa kali yah, doi di panggil kekantor polisi dan di sekolah? Udah banyak kali udah ga kehitung lagi.
"Ketinggal di kampus" jawab sehun
"Lah kok bisa?" Tanya taeyong lagi. Sehun mendesah
"Hey abdulah berapa kali gue harus ngomong, di meja makan ga boleh ngobrol"
"Lah itu lu juga ngobrol"
Sehun berdecak mengacak rambutnya frustasi. Kenapa ada banyak adek yg baik cuman dia yg punya adek otaknya somplak gini.
"Udahlah kak, ga usah digubris. Orang kurbel emang gitu minta perhatian mulu" cela selyn.
Taeyong mulai ngedumel. Si selyn suka ngebelain sehun sedang dia ga. Padahal kan taeyong juga abangnya.
Pas mereka lagi makan, tiba-tiba seorang pria menghampiri meja mereka. Sontak mereka bertiga langsung diem.
"Papa boleh gabung?" Tanya pria jakung itu. Mereka cuma diam ga ada yg niat buat mempersilahkan.
"Gue duluan yeh, ada urusan" ucap taeyong malas beranjak dari duduknya.
"Woi kak. Tungguin" sambung selyn mengejar taeyong sedangkan sehun masih stay di tempat duduknya.
"Duduk aja pah" ucap sehun mempersilahkan pria itu duduk "maaf yah pah, sehun gagal ngedidik taeyong dan selyn. Jadi kurang ajar gitu sama orang tua" sambungnya
Pria itu tersenyum kecut. Segitu bencinya yah kedua anaknya itu padanya? Hyun bin ga akan nyalahin sehun yg gagal mendidik kedua adiknya begitupun dengan sikap kurang ajar taeyong. Hyun bin tau kalo selyn ga sekurang ajar taeyong. Dia tau kalo anak bungsunya itu belum bisa menerima kehadirannya setelah ninggalin mereka.
"Gimana kuliah kamu?" Tanya hyun bin setelah hening cukup lama
"Baik kok pah" jawab sehun seadanya.
Heningpun kembali
Sedangkan di tempat lain...
"Kak! Ih kak taeyong! Tungguin gue napa" teriak selyn mengejar taeyong yg jalannya cepat amat.
"Apa sih? Ngapain pake ngikut?" Tanya taeyong menghentikan langkahnya.
Dug~
Kelapa selyn terbentur pas didada taeyong. Untung abang kan yah coba kalo bukan abang pasti udah baper. Kayak readers yg lagi baca, ngaku deh kalo baper:v
"Kenapa ga ngomong sih kalo lu mau berenti" omel selyn ngelus palanya. Kasian palanya benjol kena bola eh malah kesambung kebentur didada.
"Yah elu sih, ngapain ngikutin gue. Sono sama abang lu. Lu kan suka belain bang sehun daripada gue" bentak taeyong. Selyn langsung kicep. Biar dikata selyn suka ngacangin abangnya tapi jujur doi takut kalo abangnya udah marah kayak gini.
Taeyong yg liat adeknya tiba-tiba diam. Cuma natap doang abis itu dibaik-baikin lagi.
"Yaudah kalo lu mau ngikut. Hayo pulang" ajak taeyong. Selyn langsung mendongak menatap abangnya.
"Mau bareng gue ga? Ato lu mau bareng bang sehun ama bapak lu?" Tanya taeyong ga suka.
"Gue bareng lu aja" jawab selyn.
"Good" ucap taeyong narik tangan adeknya menjauh dari tempat itu.
***
"Papa dengar kamu kuliah sambil kerja" sehun yg lagi fokus mengunyah mendongak menatap papanya. "Benaran?" Tanya hyun bin menaikkan satu alisnya. Sehun diam sebentar abis itu ngangguk 'iya'
"Kamu bisa minta uang sama papa kalo kamu butuh. Ga usah kerja, nanti kuliah kamu terganggu" ucap hyun bin sedangkan sehun cuma diam.
Hyun bin akui anak-anaknya memang ga jauh bedah dengannya. Kebanyakan diam kalo lagi di nasehatin. Terkecuali taeyong yg memang udah kurang ajar sejak kecil.
Sehun mendesah pelan. Bukannya sehun takut minta duit ama bokapnya tapi sehun ga enak aja. Ya elah kalo ga enak kasih kucing aja.
"Papa bakalan transfer uang bulanan di rekening kamu" ucap hyun bin. Sehun hanya diam tidak menanggapi. Toh juga dia emang butuh uang sekarang.
***
Nyampe rumah, selyn sama taeyong cuma duduk didepan tipi. Selyn baring disofa sambil main hp dan jadiin paha taeyong jadi bantel. Sedangkan taeyong lebih fokus nonton kartun spongebob. Tumben tuh dua manusia akur. Ada angin apa?
Sehun yg baru nyampe rumah, heran liat adeknya tiba-tiba akur biasanya tuh dua manusia bakal adu mulut.
"Hoi bang" sapa taeyong sedangkan sehun yg disapa nanggepinya b aja.
"Kak sehun, laper" rengek selyn yg sadar dengan kehadiran sehun.
"Nih" ucap sehun nyodorin kotak pizza kearah selyn "untung gue inget lu bedua pergi tapi belum ngabisin makanan lu bedua. Yg ada duit gue mubazir" abis ngomong kayak gitu doi langsung laju kekamarnya.
"Dek, lu laper lagi?" Tanya taeyong macem kaget gitu. Sedangkan selyn cuma ngangguk.
"Luar biasa" ucap taeyong mengangkat jempolnya.
"Apa sih? Gue belum sempet makan tadi lu nya udah kabur duluan" kata selyn memasukkan potongan pizza kedalam mulutnya.
"Ya elu ngapain ngikut gue" nyolot taeyong.
"Kok lu ngeselin yah bang" ucap selyn kesal
"Lu yg ngeselin" cela taeyong ga terima.
"Lu! Dasar tae kuda" selyn
"Elu! Dasar batu" - taeyong
"DIAM LU BEDUA!" Teriak sehun dari lantai 2
Selyn sama taeyong langsung diam. Gimana ga diam, suara sehun udah kaya sangkakala.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY SOMVLAK
HumorCerita ini gue buat cuma sekedar buat doang. Ga ada alur ato plot dll.