9. Jae

1.4K 128 3
                                    

"Jae, yakin ga mau ikut sepedahan?" tanyaku.

"Engga, mau tidur" jae narik selimutnya sampe nutupin muka.

"Ya udah deh, aku ga maksa. Lain kali ikut ya" kataku yang dibalas oleh kesunyian.

Sebenarnya dari kemarin sore aku ngajakin dia, ya tapi dia ga mau. Apa boleh buat.

Di tengah jalan, aku bertemu bang Sungjin. Kami bersepeda bersama, lalu dia mengantarku pulang.

Ting!

Pin rumah berbunyi.

Aku masuk kedalam, lalu menyuruh bang sungjin duduk.

"Jae, ada bang sungjin. Ga mau nyapa??" teriakku kearah kamar kami.

Sunyi, Jae ga menjawab.

"Biarin, Yn. Masih tidur mungkin" kata bang sungjin sambil minum air yang aku suguhkan.

"Ini udah jam 9 bang, ga mungkin dia masih tidur." aku bergegas masuk kekamar.

Ternyata yang bang sungjin bilang bener, Jae masih tidur. Pules banget lagi.

Aku duduk ditepi kasur, sambil menaruh telapak tanganku diatas keningnya.

Panas? Iya, panas banget.

Aku keluar dari kamar.

"Bang, Jae demam kayaknya. Makanya masih tidur. Badannya panas banget" kataku.

"Kalo gitu gue pulang, ya. Mau ketemuan ama wonpil" kata bang sungjin sambil pake sepatu.

"Iya, deh. Salam buat wonpil, dadah" kataku sambil melambaikan tangan.

Abis bang sungjin pergi, aku buru buru kekamar.

Jae masih tidur pules, sambil meluk guling.

Badannya keringetan, sampe netes ke sprei.

Gue bangunin dia, "Jae. Bangun dulu ya. Badan kamu panas banget" sambil nepuk nepuk pipinya.

Jae yang tidur, langsung ngerjapin mata terus melek.

"Ehm?" lenguhnya.

"Bangun dulu, makan ya. Kamu belum makan lho. Abis tu minum obat" kataku sambil membantunya duduk.

Aku pergi kedapur, buat narok nasi ayam yang tadi gue beli kepiring. Terus aku bawa kekamar.

Aku nyuapin Jae sampe abis. Walaupun dia masih misuh misuh pas makan. Kata dia, "Pahit, udahan sih".

Lalu aku ngambil obat penurun demam, yang sebelumnya udah aku siapkan diatas nakas.

"Minum obat dulu, ya. Buka mulutnya" kataku sambil membuka bungkus obat.

"Kalo ga minum obat bisa sembuh ga? Pahit tau" kata jae.

"Ya gabisa lah. Yeu, aneh aneh aja" kataku.

Jae buka mulut, trus gue masukin obat tablet tadi ke mulutnya.

"Nih, minum." aku ngasih segelas air.

Jae minum, abis tu tiduran lagi.

"Tidur ya, aku mau mandi. Belum mandi, tadi cuma cuci muka sama gosok gigi" kataku yang dibalas anggukan.

Abis mandi, aku buru buru kekamar lagi.

Jae lagi ngescroll hape.

"Udah enakan?" tanyaku sambil make bedak.

"Udah" jae narok hp diatas nakas.

Aku ngelirik kearah jam, sudah jam 10 ternyata.

"Badannya ku elap pake handuk basah, ya?" tanyaku.

Jae ngangguk sambil manyun.

Aku ngambil handuk, ngambil air hangat, trus balik lagi ke kamar.

"Bisakan buka baju sendiri?" pancingku.

Jae ngegeleng, manja ih.

"Manja banget, sih" kataku sambil memeras handuk yang basah.

Si ayam cuma nyengir nyengir.

Abis sesi ngelap jae, jae balik tidur lagi. Aku ngabisin waktu nonton tv, main hp, baca buku, dan beres beres rumah. Jae tidur pules banget, dan ga kerasa udah jam 5 sore.

Aku mandi, abis mandi nonton tv lagi, sambil tiduran di sofa kamar.

"Yn" jae manggil.

"Udah bangun?" tanyaku.

Jae ngangguk, trus nanya, "udah jam berapa?"

"Jam 5.48, pules banget kamu tidurnya." kataku sambil ketawa.

Jae senyum senyum, trus nyamperin aku.

Jae duduk disampingku sambil memelukku.

"Apa sih peluk peluk" kataku.

Jae malah ngeratin pelukkannya.

"Udah diem, tidur." kata jae.

Ya udahlah, memang aku capek. Jadi molor juga akhirnya:)

Dan besoknya tinggal gue yang demam karna kecapekan:v

A/n

Aku merasa ga sanggup buat cerita sekaligus dua. Jadi cerita yang "With Jae" aku unpub. Ceritanya juga akan aku pindahkan kesini. Dengan cast yang mungkin akan aku ganti.

Day6 ImagineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang