Bersamamu aku belajar
Diatas cinta terdapat kesetiaan*)
Loyalitas, adalah hal tertinggi dari rasa
Tanpa itu
Cinta tiada makna
----
Noel memandangi Daidara.
"Untuk masalah sepele seperti ini, kau bisa memanggil Akira ataupun Arthur yang biasa menangani wanita aneh, kenapa harus aku? lalu kenapa jika wanita itu bunuh diri? Jika dia ingin seseorang bertanggung jawab atas kondisinya, akan kupersiapkan pernikahannya dengan Alarik..."
"Dia menanyakan, apakah anda tidak bisa menerima dirinya sebagai selir. Apakah karena anda merasa dia sudah tidak memiliki kehormatan? Putri Xin Shi Shia merasa tidak mungkin kembali ke Istananya, yang mulia...."
Noel mengangguk.
"Baiklah, kalau begitu tanyakan kepadanya, kenapa dia yang seharusnya menuju Illeanos bersama rombongan utama Raja Shen, justru berbalik arah dan membawa pasukan kecil menerobos wilayah hutan Galia sehingga bertemu perampok seperti Alarik? Ayahanda mengatakan, rombongan utama tiba beberapa hari lalu dan melaporkan menghilangnya putri Xin Shi, mereka mengira putri membawa pasukan kecil supaya mempercepat perjalanan menuju Illeanos, tetapi..."
Noel turun dari kursi utama dan menuju gambaran pemetaan tiga dimensi yang disusun cermat oleh para ahli strategi perangnya. Menunjuk batasan hutan Galia dan tempat berpisahnya Xin Shi dari rombongan utama.
"Xin Shi berbalik arah dan sepertinya dia hendak menuju ke Istananya, dia tidak bermaksud menyelesaikan perjalanan dan menghadiri penobatanku, nah, tanyakan itu kepadanya Dai! Kemudian kau bisa mengatakan, setelah kakekku kehilangan ratunya, dia telah membebaskan selir-selirnya dan saat ayahku bertakhta, tidak lagi ada selir dalam kehidupannya. Aku juga merasa tidak memerlukan selir. Menjaga Emre saja sudah memusingkanku, aku tidak mau dia merasa tidak nyaman, terutama untuk saat ini...." Noel memandangi lukisan pernikahannya dengan Emerald yang terpajang di ruangan dan tersenyum kecil.
Daidara mengangkat alisnya. Baiklah, sepertinya raja mudanya sekarang tidak bisa berbicara menggunakan logika jika menyangkut ratunya. Mereka sudah terikat Diamond Heart sehingga Noel tak mampu berfikir jernih, apa salahnya memiliki banyak selir coba? Mungkin Emerald tidak perlu pingsan setiap kali melewatkan malam bersama Noel.
"Baiklah yang mulia, sesuai perintah anda..." Daidara menunduk dan undur diri. Persiapan penobatan Noel yang begitu rumit dan megah telah menunggunya untuk ditangani. Sebagai sekretis Noel, dia telah mempelajari banyak hal rumit berkaitan dengan penobatan Raja Illeanos. Waktu, tempat, persiapan dan seluruh benda bersejarah yang akan dikeluarkan dari gudang perhiasan telah didata secara terperinci. Mahkota Raja dan Ratu yang memiliki delapan berlian dengan warna yang berbeda diambil dari delapan negara yang bersatu, jubah raja dan ratu yang didatangkan khusus dari negara pangeran Arjun, dan dijahit dengan sempurna oleh para gadis yang berasal dari HelosUlGhum. Seluruh Istana telah berhias, para tamu sebagian besar telah hadir dan jangan lupa jamuan yang sempurna dengan peralatan makan yang keseluruhannya melambangkan kebesaran Istana Illeanos harus disiapkan dengan seksama.
---
"Belum tidur, ratu?" Noel melihat Emre menelusuri halaman sebuah perkamen, istrinya sedag duduk santai di atas peraduan dan keindahan Emre selalu membuatnya tercekat. Keindahan yang begitu rapuh sehingga saat menyentuh rambut keperakan sang ratu, jemari Noel meraih sejumput sutra halus di dekat telinga istrinya dan menyibak perlahan, semburat kemerahan di pipi Emre membuat Noel semakin gemas.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Knight of Wind
FantasyKsatria delapan Mata Angin Setelah pernikahan bahagia Aryanrod Asvasegha dengan Putri Sherazade Govala (Syahra) dikaruniai seorang Putera, Pangeran Noel Leonhart Asvasegha sehingga Syahra pantas mendapatkan gelar Ratu di Illeanos. Hampir semua hari...