× Anak Baru ×

745 80 58
                                    

Go Shinwon baru saja sampai di sekolah barunya. Dia tak berhenti tersenyum sejak berangkat dari rumah tadi. Bahkan senyumnya semakin cerah saat melihat sebuah papan nama berukuran besar di depannya. Tertulis SMA Jaryeong di papan nama itu.

Ya, dia kini menjadi salah satu murid di sekolah elit ini setelah program beasiswa yang dia ikuti dengan susah payah akhirnya berhasil. Ia benar-benar bekerja keras untuk beasiswa ini. Dan untung saja hasilnya memuaskan.

Dia memasuki gerbang tinggi itu dan menyapukan pandangan takjub ke seluruh penjuru sekolah. Benar-benar luas. Mungkin, dua kali atau tiga kali lipat dari sekolahnya yang dulu?

Entahlah, Shinwon hanya berpikir jika sekolah ini lebih cocok jadi sebuah universitas daripada SMA.

"Permisi, siapa ya?". Seorang pria menghampiri dan menepuk bahunya.

"Ah, iya. Nama saya Go Shinwon. Saya murid pindahan di sini", Shinwon tersenyum dan mengangguk sekilas.

"Oh. Pantesan gue ngerasa asing liat lo. Nama gue Yang Hongseok. Mau gue anterin ke ruang guru?". Hongseok melemparkan senyum manisnya. Membuat jantungnya sedikit berdebar. Lalu Shinwon membalas dengan senyum yang juga tak kalah manisnya.

Mereka berjalan beriringan. Mengobrolkan hal-hal kecil agar tidak canggung. Dan akhirnya mereka sampai di ruang guru.

"Terimakasih sudah mengantarku, Sunbae". Shinwon membungkuk hormat setelah tau Hongseok adalah kakak kelasnya.

"Iya, sama-sama. Next time, gausah terlalu formal sama gue. Anggep temen aja. Yaudah, kalo gitu gue kekelas dulu ya". Hongseok berlalu meninggalkan Shinwon.

Senyumnya terkembang menatap punggung Hongseok yang semakin menjauh.

'Hongseok Sunbae itu... Ah, sudahlah' gumamnya sesaat sebelum masuk ke ruang guru.

•••••••••••••••

Di sinilah Shinwon berada sekarang. Di dalam ruang kelas dengan tulisan XI IPA 1 di atas pintu masuknya tadi. Dia berdiri di depan kelas, di samping seorang guru.

"Anak-anak. Kita kedatangan teman baru hari ini. Silahkan perkenalkan namamu". Guru itu mempersilahkan Shinwon untuk memperkenalkan diri.

"Hay semuanya. Namaku Go Shinwon. Tapi kalian bisa memanggilku Shinwon saja. Mohon bantuannya", dia membungkuk di akhir perkenalannya tadi.

"Kalo manggil Babe, boleh nggak?". Seseorang menginterupsi.

Murid-murid lainnya langsung menyoraki si penanya tadi. Guru di samping Shinwon juga hanya menggelengkan kepala. Shinwon? Dia sedanng berusaha tak memaki teman baru di hari pertamanya.

"Baiklah Shinwon~ssi. Sekarang silahkan kamu duduk di sana". Guru itu lalu menunjuk sebuah bangku kosong di sebelah seseorang yang terlihat sedang tersenyum pada Shinwon.

"Terimakasih, Ssaem". Setelah membungkuk pada gurunya, dia menuju bangku yang di tunjuk oleh gurunya tadi.

"Hay Shinwon~ssi. Nama gue Yeo Changgu. Salam kenal". Pria bernama Yeo Changgu itu tersenyum lebar dan mengulurkan tangan pada Shinwon. Tentu saja Shinwon menyambut tangan itu dengan senang hati.

"Nama gue Shinwon". Sudut bibirnya melengkungkan sebuah senyum.

•••••••••••••••

Bel makan siang pun berbunyi. Semua anak berhamburan keluar dari kelas masing-masing.

"Won, kantin yuk. Gue traktir", Changgu menarik-narik tangan Shinwon yang sedang menaruh buku-bukunya ke dalam laci meja.

High School? ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang