Plastic Surgery

197 34 1
                                    

Dibeberapa post yang saya buat, saya selalu bilang kalau kita sebagai FANS yang gak deket sama member EXO dan bahkan diantara kita banyak yang belum ketemu mereka sekalipun, JANGAN buat rumor yang tidak benar. JANGAN menjadikan PENDAPAT kalian sebagai sebuah fakta. Jangan menyebarkan rumor dari spekulasi teori yang kita buat sendiri tanpa ada fakta kuat yang menyokong.

Hal kayak gini itu harusnya sudah tertanam dipikiran setiap orang, ini bukan hal baru yang harus diingetin setiap saat. Setiap orang yang memiliki pemikiran dewasa harusnya udah tau hal ini, dan maksud dari semua orang itu setiap orang yang ada didunia, jadi bukan hanya kpop fans atau exo-l doang. Ini hal umum yang harusnya setiap orang tahu. Ini bukan hal baru lagi.

Itu kenapa disetiap pelajaran bahasa, entah bahasa Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, dan bahasa manapun didunia saya rasa pasti ada bahasan mengenai fakta dan opini. Karena sebuah OPINI akan terus menjadi opini atau pendapat dari seorang individu, hal itu tidak bisa menggantikan fakta yang ada.

Saya yang berpendapat bahwa untuk saya Kyungsoo adalah pria tertampan didunia akan berbeda dengan pendapat orang lain. Itu namanya pendapat, dia bisa berbeda untuk tiap orangnya, tidak punya dasar yang pasti. Berbeda dengan fakta yang sudah melalui banyak research dan bukti nyata dan diakui kebenarannya. Pendapat harus diperlakukan sebagai pendapat, tidak boleh diperlakukan layaknya sebuah fakta, ya karena tidak berdasar. Pendapat itu belum tentu benar.

Berpendapat bahwa operasi plastik adalah hal yang biasa diKorea ya gak salah toh hanya pendapat pribadi. Tapi jika pendapat itu dinyatakan dalam bentuk sebuah fakta tentu salah besar. Apalagi sampai menunjuk seseorang dan mengatakan bahwa dia melakukan operasi plastik dibagian ini dan itu tanpa bukti yang kuat. Hanya berbekal photo sebelum debut dan photo sekarang. That is stupid honey.. Educate yourself please

Who the hell are you ??? A Doctor?Seorang dokter aja gak bisa liat photo dan mastiin 100% bahwa iya dia melakukan operasi plastik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Who the hell are you ??? A Doctor?
Seorang dokter aja gak bisa liat photo dan mastiin 100% bahwa iya dia melakukan operasi plastik. Seorang Plastic Surgeon mungkin bisa karena mereka berkutat tiap harinya dengan hal tersebut, tapi itu pun pasti mereka gak bisa menyatakan 100% benar. Kenapa? Karena photo itu bisa dipengaruhi banyak hal kayak lighting, angles, pose, quality photo, dan banyak lagi. Jika mau pasti bahkan seorang plastic surgeon saja harus ketemu langsung.

Apakah kalau seseorang yang diphoto waktu kecilnya beda dengan photo dia sekarang berarti dia melakukan operasi plastik? Kan enggak, belum tentu. Setiap orang pasti tumbuh, apalagi pada masa pubertas. Yang berubah bukan hanya cowok punya jakun dan cewek mulai periods nya mereka. Struktur wajah juga berubah, disebagian orang terlihat jelas, disebagiannya lagi enggak. Hal ini kita pelajari dibiologi, gak perlu lah dibahas lagi.

Saya yakin kok banyak orang yang beda dari photo mereka waktu kecil. Contoh saya pribadi, dulu waktu kecil rahang wajah saya tidak begitu tegas, tapi semakin dewasa semakin tegas dan membuat wajah saya terlihat kotak. Bahkan setelah dewasa pun ada masanya wajah saya berubah sedikit. Saya selalu punya pipi yang chabi, ketika suatu saat sakit dan harus dioperasi, pipi saya hilang 😂 jadi tirus. Saat itu rahang saya yang biasanya terlihat sangat kotak, sedikit berubah jadi terlihat lebih lonjong. Dan itu bukan karna saya operasi plastik, operasi yang lain wkwkwk

MY TWO CENTS OPINION ABOUT THINGSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang