Please read it with an open mind.
Sometimes I wish we never discovered 'shipping', mau itu bxb atau bxg. It's make me think 'what the benefit of shipping?'. For whom is 'shipping' beneficial? Is it for us -shipper- only? or Is it beneficial for those people we ship too?
You see, sometimes I think that this shipping thing is unfavorable for Kyungsoo. He got so much hate for something he did not even do. Not only from haters but from some exol and his own fans too. It is make me sad, it's hurting me too.
Seeing people saying bad things about Kyungsoo is such a torture. And it's not to be dramatic at all. It's because I care a lot about him. I wanted to say something hurtful to those people, but then what difference does it make? Nothing... It will only make me as bad as them and I don't want that, because I know I'm better than that.
Sometimes, shipper -terutama bxb shipper- lupa bahwa Kyungsoo dan para idol lain itu bukan BL actor yang harus selalu melakukan interaksi menyuguhkan 'moment' untuk kita. Well, BL actor dibayar untuk itu, itu emang bagian dari strategy marketing mereka. Aku gak bilang kalau interaksi BL actor itu palsu, but it's definitely different from Idols job.
Idols emang kadang harus melakukan sesuatu atau interaksi satu sama lain sebagai fanservice. Tapi gak dengan romantic intention like BL actor. Kebanyakan dari mereka berinteraksi karna emang deket satu sama lain, sometimes they just teasing their fans to make us crazy over it.
But the most important thing is BL actor and Idols is human too. They are people like us with their own personality too. They can't just changed overnight for our happiness, because that just impossible. Fans mereka itu banyak dan dengan keinginan yang beda-beda juga. Gak akan ada ujungnya kalau mereka nurutin kemauan kita semua. Terutama ketika keinginan kita saling bertentangan.
Aku rasa kalau kalian merasa fans Kyungsoo, kalian pasti tau kalau Kyungsoo gak suka sama sesuatu yang terlalu cheesy. Dulu waktu awal debut mungkin ia dia masih mau pake flower crown dll tapi sekarang dia udah dewasa, dia mulai gak suka sama hal yang kekanakan. Itu proses pendewasaannya Kyungsoo.
"Member lain udah dewasa tapi mau aja tuh?!"... Ya karna mereka orang yang berbeda, punya pemikiran dan personality yang beda juga. Contoh aja didunia nyata, ada kakak laki-laki yang ampe kuliah pun masih mau jalan sama ade perempuannya, ada juga yang mulai masuk SMP mulai punya temennya sendiri dan menjauh dari ade perempuannya. Itu proses pendewasaan mereka, setiap orang pasti beda gak ada yang sama persis.
Ia, jawabannya segampang dan sesederhana itu. Kadang kita terlalu berpikiran complex terhadap seorang public figure terutama idol sampai kita lupa bahwa sebelum jadi idol mereka itu orang biasa, mereka itu manusia kayak kita juga. Mereka punya perasaan yang sama dan melewati proses pendewasaan yang sama juga kayak beberapa dari kita.
Gak adil rasanya kalau kita marah and saying bad things about him hanya karna Kyungsoo yang ngelepas flower crown yang dipasangin si A, Kyungsoo yang gak ngambil bunga yang dikasih sama si B, Kyungsoo yang gak ngebales ucapan "saranghae"nya si C, Kyungsoo gak ngebales tatapannya si D, dll. Marah atas sesuatu yang kalau temen kita yang ngelakuin hal itu, kita gak akan marah karna itu bukan hal besar tapi kalau Kyungsoo yang ngelakuin itu berasa dosa besar.
Karna apa? Karena kita pengen dapet 'moments' ship kita atau karena ship lain rame skinship dan moments dan mereka nganggap ship kita gak real karna sepi. Semua itu cuman buat memenuhi semua ego dan fantasy kita akan sebuah ship. Cuman buat keegoisan kita dengan pemikiran pendek dan delulu.
Kadang kita tau gimana personality mereka tapi dengan selfish nya gak mau mengerti dan memilih tunduk sama keinginan dan ego kita sendiri. Menuntut ini dan itu merasa punya hak atas mereka karena pekerjaan mereka sebagai entertainer. Padahal apapun profesi seseorang, dia juga manusia yang punya hak yang sama untuk dihargai.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY TWO CENTS OPINION ABOUT THINGS
De TodoBerisi opini saya mengenai beberapa hal yang menyangkut Doh Kyungsoo.. Mungkin ada tentang exo.. Mungkin ada tentang chansoo.. Mungkin ada tentang hal lain juga.. Ini cuman kemungkinan, yang pasti sih ada tentang kyungsoo hehe Gak rame karena isinya...