Kebanyakan shipper pasti baca fanfiction. Fanfiction jadi ajang berimajinasi dan menyalurkan hobi menulis. Fanfiction is for fun.
Menurut saya, gak masalah kalau karakter disebuah fanfic berbeda dengan karakter orang tersebut direal life. Toh fanfic ini hanya sebuah cerita fiksi, bukan cerita nyata. Karakter tentu bakalan disesuaikan dengan jalannya cerita yang penulis inginkan.
Anggap saja seperti mempunyai nama yang sama tapi orang yang berbeda. Fanfic juga tidak jauh berbeda dengan membuat cerpen ataupun novel. Hanya saja memakai nama seorang yang terkenal sehingga orang yang membaca akan otomatis membayangkan orang terkenal itu sebagai karakter.Contohnya exo-l akan membayangkan wajah D.O EXO ketika membaca fanfic dengan karakter bernama kyungsoo. Tapi orang yang tidak tau EXO akan membayangkan karakter kyungsoo ini sesuai imajinasi yang dia punya mengikuti deskripsi dari tulisan tersebut.
Jadi tidak masalah buat saya jika ada penulis fanfic yang membuat karakter yang mempunyai sifat yang berbeda dengan orang yang aslinya. Ini hanya tulisan fiksi, hanya cerita, tidak nyata. Yang jadi masalah adalah pembaca yang tidak bisa membedakan fanfic dan real life. Menyatukan real life dengan imajinasi penggemar.
Masih ingat saya dengan seorang shipper yang mengaku exol tapi membenci kyungsoo hanya karna karakter kyungsoo difanfic yang dia baca. I'm still salty about it, nyampe sekarang masih sering berfikiran negative sama komunitas shippernya tu orang yg benci kyungsoo. It's childish, but I just can't help it 😅😅
Jadilah pembaca yang cerdas, yang bisa memisahkan yang mana kenyataan dan yang mana imajinasi. Jangan sampai mencampurkan fiksi dan fakta yang kemudian membuat fiksi menjadi fakta. Hal kayak gini yang bisa bikin rumor yang bisa merugikan orang lain.
Kalau kita bisa memisahkan pershipperan dan perfanfican dari dunia nyata, saya rasa gak akan ada para antishipper. Dua dunia yang gak saling bergesekan tentu gak akan membuat kerusakan pada satu sama lain. Saling berjalan dijalannya masing-masing aja..
Dengan bisa memisahkan antara cerita dan kenyataan, saya rasa gak akan ada yang protes pada para penyuka fanfic soal karakter yang tidak sesuai dengan kenyataan... Jadi ya kembali lagi, jadilah pembaca yang cerdas 😊
.....
Jangan lupa vote buat kyungsoo dan member lain juga yaaa... klo vote exo kan emang harus hehehe ❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
MY TWO CENTS OPINION ABOUT THINGS
RandomBerisi opini saya mengenai beberapa hal yang menyangkut Doh Kyungsoo.. Mungkin ada tentang exo.. Mungkin ada tentang chansoo.. Mungkin ada tentang hal lain juga.. Ini cuman kemungkinan, yang pasti sih ada tentang kyungsoo hehe Gak rame karena isinya...