Me as Dandanie

300 48 129
                                    

🚫 Isinya curhatan dan monolog saya sama mereka yang kemarin-kemarin bikin kesel dan emosiㅋㅋㅋ🚫

Hallo~ Sebelumnya saya mau minta maaf atas postingan ini, kemungkinan besar akan ada yang tersinggung. Sebenarnya saya udah ngetik tentang ini ampe 2 draft tapi gak dipost karena waktu itu keburu masuk ramadhan. Terus makin kesini makin bertambah hal yang bikin nyeseknya. Tapi pas tadi subuh buka wp, ada yang komen tentang hal yang saya keluhkan. Jadi saya memantapkan hati buat posting ini dan berbicara sebagai dandanie bukan exo-l.

Ini bukan buat memancing amarah kalian, saya ragu posting awalnya karena takut ada yang kebawa-bawa marah gitu. Secara walaupun bacanya udah buka puasa, tapi kan bisa aja amarah kita pas lagi buka puasa itu yang justru bikin puasa kita gak sempurna. Jadi saya harap kalian yang baca ini bisa menyikapi dengan tenang dan kepala dingin ya. Jangan sampai pahala puasanya berkurang hehe.

Saya juga akan berusaha buat nulis dengan kepala dingin (walau susah.. hmm gak bisa lebih tepatnya 😂). Perlu diingat bahwa ini pendapat saya yang berdasarkan pada kejadian yang saya alami selama menjadi dandanie/ Kyungsoo's stan. Seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya bahwa dari awal EXO debut, bias saya emang Kyungsoo dan gak pernah berubah sampe sekarang. Jadi pendapat saya ini pasti bias, jadi jangan dianggap sebagai hal mutlak.

Tapi juga jangan dianggap bahwa saya hanya trolling, karena saya gak ada niatan menjelek-jelekkan siapapun tanpa alasan yang jelas. Anggap saja pendapat saya ini sebagai masukan dari perspective yang berbeda. Jadi didengarkan dengan pikiran terbuka tapi bisa kamu acuhkan kalau merasa hal itu tidak benar. Saya orang yang percaya bahwa penilaian terhadap apa yang salah dan benar itu dipengaruhi oleh perspective.

Perspective seseorang sendiri dipengaruhi oleh knowledge dan experience yang dia alami saat itu. Knowledge-nya sendiri bisa dari "buku" atau lingkungan sekitar dia. Jadi dengan mendengarkan perspective dari yang lain, mungkin bisa membuka pikiran kamu bahwa sesuatu itu tidak selalu hitam dan putih saja. Ada grey area disana. Kalau kalian suka naruto, akan tau the circle of pain. Nah dari situ bisa diambil makna bahwa yang salah dan benar itu akan berbeda bagi setiap orangnya.

So, bukan berarti bahwa ketika seseorang mengatakan mengalami hal yang tidak kamu alami, itu berarti bohong. Perbedaan pendapat itu wajar karena hal yang kita alami, yang kita dengar, yang kita anggap penting dan berharga juga berbeda. Jadi kita harus saling menghargai ya. Saya mengutarakan pendapat saya juga bukan berarti gak mendukung member lain loh ya. Toh itu dua hal yang berbeda. Gak perlu lah dibawa baper.

*****

First of all, hari ini hashtag buat Kyungsoo itu #보고싶됴. Jadi ramaikan ya jangan sampai terlewat hehe. Yang buat minggu lalu gak sempet ikutan, ayo ikutan sekarang yaa. Yang kemaren-kemaren gak nganggep ini penting, ayo sekarang ikutan juga. Buat kalian yang gak tau, hashtag ini dandanie bikin buat nge-hype Kyungsoo dan bentuk protes sama SM dengan menunjukkan bahwa Kyungsoo punya fans yang kangen sama dia dan butuh kejelasan. 

Jadi ini bukan tentang kita yang gak mendukung project member lain 😂. Saya rasa ngepost hashtag dan dengerin solonya Chen/Chanyeol bisa dilakukan bersamaan kan. Gak perlulah baper sampe bilang dandanie itu solo stan semua. Kita emang banyak punya solo stan tapi member yang lain juga banyak kok solo stannya. Kalau kata orang sunda 'tong sok ngaleuleungit' ya. Bahkan banyak kok stan grup lain yg dukung sehun doang/chen doang/chanyeol doang dll.

Dan itu wajar karna banyak orang yang mulai mengenal mereka dari solo project mereka masing-masing. Atau karena emang genuine suka sama suara atau visual mereka. Apalagi Kyungsoo banyak dikenal orang sebagai seorang aktor, jadi fans yang suka dia tapi gak gitu kenal exo juga banyak. Banyak fans yang jadi ngikutin exo karna Kyungsoo, tapi ada juga yang tetep gak ngikutin. Itu wajar aja. Mereka punya hak kok buat suka sama Kyungsoo atau member lain tanpa mengikutin EXO.

MY TWO CENTS OPINION ABOUT THINGSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang