Title :: One Thousand Ways to be Happy. ¦ Author :: minheartae (Liyu bukan Liwu T.T). ¦ Cast :: Min Yoongi (BTS) & Do Remi (OC). ¦ Genre :: Romance, drama, angst, psychological. ¦ Rating :: PG15.
.
.
.
.
"Tentu saja, kau itu Min Yoongi! Lelaki yang memiliki sejuta harapan untuk bahagia!"
.
.
.
.
Suara detikan bandul itu berbunyi lagi, membuat lelaki berambut blonde itu tak sadarkan diri untuk sementara. Suara bandul itu semakin samar, pandangannya menjadi kabur dan munculah secercah cahaya dari petromaks yang terletak di atas bangku taman.
Kembali lagi, saat berumur 10 tahun.
Min Yoongi tidak pernah mengharapkan apa-apa selain berpiknik dengan keluarganya. Di hari ulang tahunnya sekarang, 9 Maret, orang tuanya mengajaknya ke sebuah taman—untuk berpiknik. Yoongi kecil merasa senang, untuk kali pertamanya orang tuanya bersatu setelah sekian lama kaca rumah hancur ulah ayahnya yang marah atau pun rumah yang sumpek karena alkohol yang sering diminum ibunya, ini benar-benar langka!
"Ayah, Ibu, aku merasa senang kalian membawaku ke sini!" Bibir mungil merahnya berucap membuat ibunya sedikit tersenyum paksa. "Ramai ya di sini banyak orang yang seumuran sama Yoong?" Yoongi tersenyum menampilkan deretan giginya yang kecil.
Yoongi memerhatikan wajah ibunya yang lusuh, bawah kelopak matanya sangat hitam. Tumben ya, ibu tidak pakai make up. Lalu ia melihat ayahnya yang memakai masker dan kacamata hitam. Waw, jangan-jangan ayah mau ajak aku main?! Kostumnya keren sekali!
"Yoongi ayo makan, Sayang," sahut ayahnya sambil menyuap sushi tuna buatan istrinya ke dalam mulut anaknya. Dengan senyum kecil di wajahnya, anak itu membuka mulutnya lalu mengunyah sushi itu sampai mendarat ke dalam perutnya.
Tiba-tiba ibunya membuka kotak berisi kue tart, tak lupa ia menyalakan pematik untuk cahaya lilinnya. "Jaaa, Yoongi-ya, ayo tiup lilinnya!" ucap ibunya. Yoongi merasa suasana menjadi gembira, dengan lantunan Happy Birthday, Yoongi meniup lilinnya.
Gelap. Tidak ada cahaya rembulan malam ini.
Tiba-tiba, seorang wanita datang menghampiri mereka. Ayahnya membuang napas berat. "Yoongi ...," ucap ayah dan ibunya bersamaan. "Ibu dan ayah pergi mengambil hadiah dulu ya, Yoongi di sini aja sama ahjumma itu, oke?" jelas ibunya. Yoongi tersenyum lalu memotong kuenya dengan bahagia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nama
FanfictionSetiap cerita ditulis dengan penuh makna oleh staf dan pelanggan Flow de Mémoire Café. ©FDM 20180916 . Selamat hari jadi ke-875. Selamat menikmati karya kami. . Tertanda, Flow de Mémoire Café. Because every moment is precious.