Rencana sekolah di jogja

54 10 0
                                    

Tidak terasa sudah bahwa Zarah sudah menginjak umur 13thn,tepatnya menduduki kls 6 di sekolah dasar...Zarah di nonaktifkan dulu oleh orangtua dan gurunya dalam olimpiade,karena kls 6 akan menjalankan ujia....

Saat pulang sekolah,seperti biasa Zarah dan Hikma selalu berjalan....karena menurut mereka berjalan itu sangat menyenangkan,tiba2 Hikma melihat spanduk di trotoar jalan yg sedang di tempel di Tiang...

"Eheheh...Zarah lihat disana ada spanduk,liat yuk,aku penasaran nihhh....". Hikma selalu penasaran dengan hal2 yg baru.Zarah mendengar,tapi zarah tak menghiraukan perkataan hikma...zarah menarik tangan hikma dengan tujuan agar cepat sampai rumah.

" Lo kok nggk liat dulu sihhh,aku kan kepmal".Clengosnya....."km ini emang y hik,ada hal yg baru km penasaran...toh itu spanduk nggk akan hilang".Jawab zarah agak kesal.

"Y udah kalau nggk mau lihat,biar aku aja....toh nanti aku bisa pulang sendiri....byeeeee,kalau aku udah tau km jangan kepo y,awas looo!!". Ancam hikma pada Zarah yg sama sekali nggk penasaran ama spanduk itu.

" Y udah aku mau pulang,ingat nggk usah lebay nanti,"

Zarah pulang,Hikma menghampiri spanduk itu,dengan penasaran hikma membaca sambil pelan2,karena tulisannya terlalu kecil...tulisan spanduk itu:
*Dapatkan sekolah gratis serta beasiswa dengan sayarat km mempunyai bakat terhadap prestasi,bakat,serta olimpic....km bisa langsung daftar di Email kami,jangan lewatkan ini karena disini merupakan sekolah2 ternama,seperti SMP,SMP,serta Perguruan Tinggi....

Email:School_olimpic,jogja248@gmail.com*

"Wah ini berita bagus buat Zarah,zarah kan berprestasi...pasti dia bisa gapai cita2 nya,tapi zarah kan katanya nggk kepo,y udah biar aku aja nanti yg daftar disini....supaya aku bisa jadi pengusaha terkenal....aku kasih tau ibu ahbh".Fikir hikma dengan penuh bahagia...

(Di rumah zarah)
Di rumah zarah ada wali kls zarah,serta kepala sekolah yg ingin menemui orangtua zarah...saat zarah sampai di rumah,zarah terkejut karna ada guru di rumahnya.

" Assalamualaikum,bu".Ucap salam zarah,yg dilakukan dalam kesehariannya.

"Waalaikumsalam". Jawab salam kompak dari ruang tamu.

" Kenapa km pulangnya lama zarah,km ditungguin wali kls km serta kepala sekolah km,cepat ganti baju".Zarah ganti baju,setelah itu dia langsung menyusul untuk duduk di ruang tamu.

Wali kls,"zarah saya dapat kabar berita bahwa km akan di terima di sekolah menengah tertinggi di Jogjakarta...bagaimana km mau".Jelas wali kls zarah,berita itu merupakan berita yg sama dengan apa yg dibaca hikma si spanduk.

"Benarkah bu,di jogja...pasti sangat favorit bu,lalu apakah saya saja bu yg sekolah disana". Rasa senang tercampur dengan rasa canggung bahwa dia tidak mau pisah dengan hikma.Tentu zarah sangat bangga karna dengan menempuh sekolah di Jogja tentu akan memperdalam ilmunya...itu merupakan kesempatan zarah meraih cita2 nya menjadi seorang disagner.

" Bagaiman keputusanmu nak,jika km setuju nanti ibu akan bilang pada ayahmu....jangan buang2 kesempatan,katanya km mau meraih cita2 setinggi mungkin".Rayu ibunya kepada anaknya,yg sangat ia banggakan.

"Tapi bu,nanti kalau aku di jogja pasti jauh pada ibu dan ayah..juga hikma".Jawab zarah yg semakin bimbang karena tak mau pisah dengan kedua orang tuanya.

Penantian CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang