Perubahan sikap riski

33 6 0
                                    

Hari ini adalah hari senin hari yg bebas bagi semua siswa,karna setelah ujian akhir semeter 1 mereka tidak akan mendapat pelajarang namun semua siswa diwajibkan masuk karna masih banyak yg diperlukan untuk data2 kehadiran siswa.Sampainya disekolah adam dan riski memakirkan motornya masing2."weiiii sih adam punya motor baru nieee".adam turun dari motor dan melemparkan jaketnya pada anton."apaan sih,nanti kita ngopi ditempat biasa yuk".anton merasa bingung dengan perkataan adam barusan,tumben adam baik.
"Ehhh daripada ngopi,knp lo nggk nganterin zarah pulang nanti". Adam senyum,dia baru terpikir akan hal itu.Risii dibelakang adam dan dia mendengar perkataan adam dengan anton barusan.Riski mencoba tenang,dia berfikir biarkan saja zarah pulang dengan siapapun,toh zarah bukan siapa2 nya riski." ayokk masuk sampai kapan kalian disini".ujar riski,adam adan anton pun menuju kls.Sampai dikls nya tepatnya kls 8A,saat riski masuk tiba2 ada anggita duduk dibangku riski.anggita yg melihat kedatangan riski,dan dia menghadang riski didepan papan tulis,riski berhenti dengan jaket masih ditangan kanannya,dan tas yg masih dipunggungnya."km knp nggk angkat telfon aku,padahal aku udah telfon km 4x."riski hanya diam seakan akan dia tidak merasa bersalah."y maaf aku nggk tau,mungkin waktu itu aku of".anggita semakin membulatkan matanya."apa,km bilang of...hei bbm km tuh on...".riski melempar jaketnya pada bangku yg ada disampingnya,semua siswa yg ada didalam kls riski terkejut dan melihat mereka berdua."knp dengan km,mau bbm aku of ataupun on..kan aku berarti ada urusan lain".ujar riski."tapi kan setidaknya angkat dulu telfon dari aku".riski menarik tangan kanan anggita dan dia berkata"plisss...nggita,biarkan aku urusin urusan aku yg lain,toh km kan udah punya pacar,dan aku mantan km,berarti kita udah nggk ada apa2,jadi jangan paksa aku untuk mendahulukan kepentingan km".riski melepas tangan anggita dan dia pergi kebangkunya dengan mengambil jaketnya,kemudian dia keluar meninggalkan anggita didalam klsnya.Anggita terkejut dengan perkataan riski barusan,dia tidak percaya bahwa riskinya telah berubah.Anggita pergi ke klsnya dengan meneteskan air matanya.
"Km benar aku cuman masa lalu km,dan seharusnya aku nggk ganggu km". Gumam anggita pada benaknya.
Riski pergi keluar kls,dan dia mengambil hpnya dari dalam saku.

Riski
Zarah,km udah disekolah nggk,kita ke perpus yukk...

Zarah.
Iy kak,saya akan keperpus sekarang.

Riski
Km keluar aja,aku ada disebelah kls km.

Zarah
Hah...ngapain kan disitu.

Riski
Udah keluar aja.
Read...

Zarah keluar kls nya dan dia mencari riski dimana dia berada.Saat zarah menengok ke kanan dia melihat riski dan dia menghampiri riski.
Riski sedang bersandar di tembok...
" kak riski".riski menoleh dan dia melihat ada zarah disitu."ke perpus yukk nggk ada pelajaran kan".zarah mengangguk dan mereka berdua pergi ke perpus.Saat sedang menuju ke perpus,ada fitri yg melihat riski berjalan dengan zarah sambil ngobrol dengan senyum2,dia langsung pergi ke klsnya.
F

itri menuju kelas anggita,dan dia mencari cari anggita di dalam kelas nya,dia melihat anggita sedang duduk dibangkunya dengan melamun.fitri menghampiri anggita..."nggita kau tau tadi aku melihat riski sedang jalan berdua dengan zarah,dan riski menjemput zarah di klsnya...dan riski sepertinya sedang...ggg".fitri tidak melanjutkan omongnnya dan dia menatap dalam anggita yg ada disampingnya."km knp nggita,km putus sama fresta,atau km renggang".anggita menggeleng,dan dia tersenyum kecil."aku nggk papa,y udah ke kantin yuk".anggita berdiri dan dia jalan duluan keluar kls,fitri mengikuti anggita.Sampai dikantin anggita berhenti,dia melihat ada riski dengan zarah yg sedang duduk di kantin.
"Km jadi lombanya?". Zarah meminuk jus jambunya,dan dia terhenti saat riski bertanya padanya." jadi kak,nanti saya ada pembinaan".riski tersenyum..."pintar juga rupanya km y".ejek riski."maksud kakak aku bodoh".riski menggelengkan kepalanya dan dia tertawa kecil."nggk gitu,km kan cuman baca novel aja,mana atu aku kalau km pintar dalam segi olimpiade".zarah tersenyum,dan dia mencubit tangan riski."aww...km rupanya bisa kasar y zarah".mereka tertawa bersama.Dari jauh anggita melihat riski yg sedang bergurau dengan zarah,dia pun berusaha pergi dari kantin tapi saat dia ingin pergi tiba2 ada adam yg merangkul bahu anggita."makan yukk nggita".anggita menoleh ke wajah adam,dia hanya diam tanpa menjawab."nahh duduk sama riski aja disana".tarik adam pada tangan anggita.Anggita hanya diam dan ikut aja apa yg dituju adam."heiii makan nggk ajak2,aku makan juga disini dong".zarah dan riski terkejut dengan kedatangan adam."aku duduk sini y zarah,boleh nggk"."iy kak duduk aja".kata zarah..."mbk mia aku pesan jus jeruk sama mie gorengnya"teriak adam pada ibu kantin.anggita masih berdiri..."ehh nggita sini duduk,tumben hari ini diam aja".anggita duduk disebelah riski,riski hanya diam tanpa melihat anggita,mungkin riski masih kesal sama anggita."km mau pesan apa nggita?".tanya adam."emmm nggk usah".anggita menggeleng."y udah km makan mie goreng aku aja,nggk usah nolak".ujar adam,pesanan adam pun datang.Adam menyodorkan mienya ke anggita,dan anggita hanya tersenyum."kak saya mau ke kls dulu y".saat zarah berdiri hendak pergi,tangan zarah ditarik adam.Zarah menoleh ke arah adam,begitupun riski,riski melihat adam dan zarah...anggita melihat riski yg sedang melihati adam dan zarah."kok buru2,kak adam baru sampek sini".zarah melepaskan tangan adam."tapi kak,saya ada keperluan sebentar".ujar zarah."dia ada pembinaan dam buat lomba olimpiadenya".sahut riski yg melihat adam menahan zarah pergi."y udah".zarah pun pergi dari kantin.
Di kantin suasan hening,dari mereka bertiga tidak ada suara sama sekali."kenapa diam semua sih,lagi sariawan apa?".celetus adam.saat keadaan hening tiba2 ada pesan masuk di hp riski,riski langsung melihat hp nya.
Tion
Ki kumpul ke lapangan basket,ada pergantian jadwal basket,pentinggg.
Riski langsung berdiri,dan ingin beranjak pergi."ehh mau kemana ki?".tanya adam."emm ada panggilan dari Tion kumpul dilapangan basket".riski pergi dari kantin,"ehh ki aku juga ikut,aku pergi dulu y nggi".adam menyusul riski yg pergi dari kantin dan hendak ke lapangan basket.Di tempat ada anggita seorang,dia melihat riski yg jauh dari meja tempatnya berada.Widna yg sedari tadi melihat anggita sendiri dan melamun mempunyai niat menghampiri anggita."ei,ada apa?kok km sendiri,tadi aku liat riski pergi km kok nggk ikut". Anggita hanya diam tanpa berkata." km ada masalah sama pacar km yg sekarang".anggita menggeleng,"kalau aku punya masalah pacarku,aku akan langsung ke dia,tapi ini ada masalah dengan sifat riski ke aku".widna melotot tajam."maksud km dia berubah ke km".anggita mengangguk."iy".widna semakin penasaran dengan anggita."knp?".anggita menjelaskan semuanya pada widna,widna pun paham."knp cepat sekali y riski berubah,pasti karna dekat sama zarah y".anggita diam."udah lah,aku mau pergi dulu y".pamitnya sambil memegang tangan widna,anggita pergi jauh dari kantin.Widna punya keinginan untuk menghampiri zarah,dia mau cari siapa zarah itu,seperti apa dia yg berusaha menghancurkan hubungan persahabatan anggita dengan riski.Widna pergi ke kls 7A.
Saat ada kls 7A,widna bertanya pada salah satu teman zarah."mmm ada yg bernama zarah nggk".tanya widna santai."ada kak,tapi dia sedang ada pembinaan olimpic di ruang guru".jelas salah satu teman zarah."kalau gitu makasih y dek".widna pergi dari kls 7A,dan dia kembali ke klsnya.
Di kls anggita dia memainkan ponselnya...saat dia bermain hp ada pesan masuk dari pacarnya.
Fresta💜
Yang nanti km aku jemput,aku sedang pulangnya agak siang.

Penantian CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang