"Gak boleh itu punya Adek pokoknya" Ujar Marta sambil berlari ke meja makan.
Reno pun segera menyusul Marta yang sudah terlihat heboh hanya dengan tipuan nya. Lagian mana tega dia menghabiskan makanan adek kesayangan nya itu.
"Pagi Bunda, Ayah Adek yang cantik,imut dan juga baik hati udah bangun nih" Cerocos Marta sambil mendudukkan dirinya di kursi.
Ayahnya pum hanya tersenyum geli menanggapi kekonyolan anak perempuannya itu. "Marta kok tumben sih kalau tidur ngebo gini, ini udah siang loh Ta" Tanya sang Bunda.
"Hehehe... Maaf Bun Adek kecapekan soal ny seminggu ini kurang berjalan dengan baik kegiatan yang adek jalanin" Sesal Marta.
Sekedar info, Marta memang tidak akan pernah melawan perkayaan ortu nya apalagi kalau Bunda nya sudah memberi wejangan maka ia akan merasa tidak enak hati entah itu madalah apa pun ia akan sangat merasa bersalah.
"Ya udah lain kali gak boleh gini loh ya, masak gadis jam segini baru bangun ini udah jam 8 pagi loh Ta, dari jam 7 abang kamu bunda suruh ke atas buat bangunin Marta eh jam 8 baru bisa bangun" Sela bunda nya.
"Maaf bun Adek salah" Ungkap Marta dengan perasaan bersalah nya.
Sang Ayah pun kemudian menimpali" Marta itu sekarang udah gak anak-anak lagi jadi gak mungkin kan Ayah, Bunda sama Abang ngingetin tiap Marta salah, Marta itu harus bisa berfikir yang mana yang baik dan juga yang buruk Ta"
Reno pun ikut menimpali" Abang kan juga jadi risih kalau sifat Marta gini terus, Abang gak mau ngurusin anak yang manja, kekanak-kanakan, males, contoh nya kayak Marta saat ini"
Marta pun hanya bisa terdiam dengan mata yang berkaca-kaca menanggapi kalimat yang di lontarkan oleh Bunda, Ayah dan juga Abang nya. Mereka bahkan memanggil Marta dengan nama tidak seperti biasanya.
Tiba-tiba sebuah suara mengejutkan Marta.
"Happy Birth Day Sayang" Sorak Ayah, Bunda dan juga Abang nya.
Marta pun tidak bisa membendung lagi air matanya dan air mata itu lolos begitu saja tanpa halangan.
"Adek kenapa nangis gini sih?" Tanya Reno.
"Iy ih Adek makin jelek loh kalau gini, ya gak Yah?" Goda bunda nya.
Ayahnya pun tersenyum menanggapi godaan yang ditujukan kepada Putri Tersayang nya itu.
Marta yang masih menangis sampai tersedu-sedu pun berusaha menjawab pertanyaan dari orang-orang tersayang di samping nya ini" Adek gak papa kok kalau adek jelek yang penting Ayah, Bunda sama Abang tetep sayang sama Adek" Ungkap Marta.
Ketiga orang itu pun tersenyum menanggapi jawaban polos dari Marta.
"Happy Sweet Seventeen ya dek Wish You All The Best buat adek tersayang Abang" Ungkap Reno dengan tulus sambil memeluk Marta dan mencoba menenangkan Marta.
Bunda nya pun ikut memeluk Marta dan juga berucap"Sweet Seventeen Kesayangan Bunda".
Ayah nya pun kemudian ikut mendekap keluarga tersayang nya itu" Ayah sayang kalian semua, buat adek sweet seventeen ya Dek" seru ayah dengan masih saling memeluk.
"Adek sayang kalian semua, ih tapi Adek sebel ih masak adek harus di bikin mewek-mewek gini sih masih pagi juga" Sungut Marta mempautkan bibirnya lucu.
Mereka semua pun tertawa entah aoa yang mereka anggap lucu.
"Yamg penting kita semua sayang Adek" Putus Reno setekah tertawa gaje berempat di pagi hari ini.
Ayah nya pun ikut menimpali" Ya udah lah ini tu bentuk rasa sayang kita ke adek, mending kita makan aja cacing di perut ayah udah mulai demo nih" Putus ayah nya.
Marta pun sudah sangat-sangat senang pagi ini" I love you my Family", Adek gak tau harus ngucapin aoa buat Ayah, Bunda sama Abang pokok nya Adek sayang buangetttt sama kalian" Marta mengatakan itu dengan perasaan tulus.
"Iy sayang, ini semua tu ide Ayah kamu loh dek" Bocor sang bunda.
Ayah nya pun hanya memandang Marta dengan senyum menawannya.
"Ayah ih bikin adek baper aja" Rajuk Marta sambil menggebungkan pipinya
Ayah nya pun mengelus puncak kepala Marta dengan sayang itulah cara ayah nya menysmpaikan tanda kasih nya selain itu ayah juga mengecup dahi Marta. Tidak mau kalah bunda dan juga abang nya pu ikut melakukan hal yang sama.
"Udah ah jangan mewek-mewek gini kita happy- happy aja pagi ini" seru Reno
Marta dan kedua orang tua nya pun mengangguk menyetujui saran Reno
"Ayo adek tiup lilin habis itu potong kue dek ini spesial buat ultah adek sweet seventeen loh" Goda sang bunda.
Marta pun hanya menuruti semua perintah bunda nya.
Skip....
Setelah acara tiup lilin, potong kue dan makan-makan mereka sekeluarga pun sepakat untuk santai di halaman samping rumah sambil minum teh dan juga bercanda ria.
"Ehh ada yg di lupain nih buat Adek" Ungkap Marta dengan tiba-tiba.
Ketiga orang tersebut pun tampak bingung dengan maksud Marta.
"Kalian gak lupa kado buat adek kan" Selidik Marta sambil menatap satu persatu anggota keluarganya.
Reno pun mengacak rambut Marta dengan gemas" Kirain lupa dek, noh ada di dalam karung yang ada di belakang pohon" Tunjuk Barka dengan dagunya.
Marta pun segera menoleh ke samping" Abang bohong ya" Selidik Marta.
Ayah dan Bunda nya pun kompak menjawab" enggak dek"
Marta pun tersenyum dan segera melangkah mendekati pohon tersebut dan benar saja memang ada karung putih besar di situ.
Skip...
Setelah membuka kado dari ketiga orang tersayang nya pun marta segera membuka kadonya, kado dari Ayah nya Jam tangan keluaran terbaru, Bundanya Casual dress dan barang tersebut memang sudah sangat di incar oleh Marta karena rencananya ia akan menabung untuk membelinya tapi mustahil juga karna harga kedua nya sangat mahal. Hadiah terakhir adalah dari abang nya dan hadiah ini sangat membuat Marta jengkel.
"Abangggggggg Adek kesel sama Abang ih kemaren katanya gak dapet semua ini eh sekarang malah bikin Adek melayang Bang, Adek sayang banget sama abang Love love love love bang" Ungkap Marta menggebu-gebu.
Reno pun tersenyum aneh menanggapi teriakan heboh adek nya itu, apalagi kedua ortu nya yang nampak bingung dengan sikap Marta.
Hadeuh itu si Marta kenapa dah
Btw Gantungan lagi wkwkwk
26 Sept 18
Salam Cinta Bebeb Barka😘
KAMU SEDANG MEMBACA
MARTABARKA
RandomMarta Kenzia Putri adalah cewek cantik dengan pribadi yang sangat dingin bahkan kutup utara pun akan kalah dengan sifat nya itu, selain itu dia juga jutek, omongan nya gak pernah di saring, Cantik itu nilai bonus nya. Dia nggak pernah nunjukin sifat...