Chapter 10

1.5K 97 3
                                    

So Eun berjalan menuju rumahnya sambil berpikir, siapa Yoon Shi Yoon. Kenapa ia merasa familiar dengan nama dan wajahnya?

Saat So Eun melewati taman, ia melihat kerumunan dan ada seorang laki-laki dengan seragam SMA Haneul yang berdiri di atas pohon. Lantas ia menyipitkan matanya, menegaskan wajah lelaki itu. Saat tahu dia adalah Shi Yoon, ia langsung berlari menghampiri kerumunan itu. Hal itu bertepatan dengan Kyuhyun yang melewati taman dan melihat kerumunan karena adanya murid SMA Haneul yang berdiri di atas pohon.

"Maaf, permisi," ucap So Eun sambil menerobos kerumunan orang-orang untuk mendekat pada pohon cherry blossom yang daunnya berwarna kecoklatan karena musim gugur.

"Kim So Eun! Keluarlah! Aku sudah kembali ke Seoul!" seru lelaki bernama Shi Yoon itu, sukses membuat So Eun dan Kyuhyun terkejut mendengarnya.

So Eun mengernyit dan berteriak, "YAA! KAU! TURUNLAH!"

Lelaki itu mengacuhkan ketua OSIS sekaligus teman sekelasnya itu. "KIM-SO-EUN! Kau dima__,"

"KYAA!" seru orang-orang karena lelaki setinggi 178 cm dengan rambut coklat terang itu terpeleset dari batang pohon yang di pijaknya.

Mata So Eun membulat, kaget karena lelaki itu terjatuh. Lalu terlintaslah bayangan samar masa lalu yang muncul dalam otaknya. Seperti déjà vu, hal seperti ini pernah terjadi padanya. Ya! Dia Yoon Shi Yoon, teman masa kecil So Eun yang pernah terjatuh dari pohon cherry blossom itu 10 tahun yang lalu. Tanpa di sadari, ia langsung memanggilnya. "Yoon!"

Lelaki itu tersentak mendengar So Eun memanggilnya. Lantas ia mendaratkan kakinya ke tanah dengan sempurna hingga tak mencederai tubuhnya. Orang-orang yang ada di sekitarnya menatap takjub, karena ia sangat tangkas saat mendarat dari pohon tinggi itu. Shi Yoon masih terkejut dengan panggilan So Eun tadi pun segera menghampiri So Eun dengan perlahan sambil menatap wajahnya. "Siapa namamu?"

"So Eun, Kim So Eun," jawab So Eun tegas.

Wajah Shi Yoon langsung sumringah mendengarnya. Rasa bahagia muncul begitu saja dalam dadanya. Lalu ia mendadak memeluk So Eun di tengah keramaian, membuat So Eun terkejut. Begitupun dengan Kyuhyun yang melihatnya dari jauh. Matanya tampak menyorotkan kecemburuan pada lelaki yang belum ia kenal itu.

-oOo-

So Eun tengah bekerja seperti biasa di rumah keluarga Cho. Tiba-tiba Kyuhyun menghampiri gadis yang sedang mencuci piring bekas makan malam Kyuhyun di dapur. "Siapa dia?"

So Eun terkejut, lantas ia menoleh kearah Kyuhyun yang berdiri di ambang pintu dapur. "Siapa?"

"Lelaki yang memelukmu di taman."

So Eun mengernyit heran. Namun ia segera menangkap maksud Kyuhyun. "Oh, Yoon Shi Yoon? Dia murid baru di kelasku. Dia juga teman masa kecilku."

"Oh, apa kau menyukainya?" Tanya Kyuhyun lagi saat So Eun kembali melanjutkan pekerjaannya.

So Eun menghentikan aktivitasnya dan menatap Kyuhyun aneh. "Memang kenapa?"

"Hanya tanya," jawab singkat Kyuhyun dan melangkah pergi dari dapur, membuat So Eun mengernyit heran.

-oOo-

Perjalanan sekolah tahun ini adalah ke pulau Nami. Murid SMA Haneul tentu sangat senang dengan perjalanan ini. So Eun tampak sibuk mengawasi para murid yang berkeliaran kesana kemari tanpa mengikuti schedule yang dibuat oleh So Eun.

"Hei! Jangan pergi kemana-mana!" seru So Eun pada beberapa lelaki yang hendak kabur dari rombongan. Lantas mereka kembali berdiri di tempat semula karena takut dengan amukan So Eun. Kemudian ia melihat beberapa lelaki lainnya yang menggoda wisatawan asing. Tentu So Eun merasa kesal dan segera menghampiri mereka, lalu menjitak kepala mereka satu persatu. "JANGAN MENGGODA TURIS!!!"

Lovely Maid [complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang