03

1.5K 26 0
                                    

Saat masuk kesalahan satu tempat makan
Alvin menyuruh ku mencari tempat duduk.

A.. lebih baik kamu cari tempat duduk untuk kita ya, terserah kamu mau nya di mana ok.

H .. lebih baik duduk di dekat jendela, terasa indah lihat rintikan hujan seperti ini.

  Saat sesampai di tempat makan, tiba-tiba hujan turun tidak terlalu deras hanya rintikan saja.

Disisi lain alvin datang

Dia datang bawa satu nampan besar, dan di dalamnya ada

( coklat hangat )

A .. aku mesan ini dulu buat kita, kamu kenapa? Ko diam.
H .. enggak papa, sudahah lama tidakk lihat seperti ini
( rintikan hujan yang tertinggal di jendela )

 enggak papa, sudahah lama tidakk lihat seperti ini( rintikan hujan yang tertinggal di jendela )

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

A .. bicara sama aku, kamu kenapa?

Aku melirik dia, dan saling tatap muka tanpa berbicara.

8 detik kemudian,
Aku langsung berpaling ke gelasku,
Ku aduk coklat hangat ku lalu ku minum tanpa melihat dia.

Dia tau aku,
Awal kenal seperti orang asing satu sama lain
Berbicara saling kaku
Dan
Menjalankan hal yang tak terduga bagiku
Bahwa di antara kita ada perjodohan yang terjadi.

2 Minggu yang lalu,
Awal kita menjalankan perjodohan ini,
Tapi sebelum terjadi hal tak terduga lagi
Aku berkata sama dia.

H .. kalau kamu tidak akan siap ucapkan sekarang, agar aku bisa jalankan hidupku ini seperti biasa.

Bukan apa-apa tapi jika di antara kita terjadi antara tidak suka maka ucapkan.

A .. kamu masih menyukai aku, seperti saat masa sekolah dulu.
apa rasa suka itu sudah kelam di hati kamu.
Terakhir aku dengar bahwa kamu sudah menutup hati sangat rapat karna bagimu cinta itu adalah kedua orang tua kamu.

H .. hahaha, aku ketauan.
Aku tak percaya lagi soal janji, tak percaya lagi soal perasaan dan tak percaya lagi soal cinta.

A .. kenapa?
Begitu bencinya kamu sama perasaan, janji dan cinta sampai kamu kelamkan hati kamu dengan hal seperti itu.

H .. mereka bertiga tidak salah, hanya terlalu lelah untuk hal seperti itu.
Biarkan aku kenal cintaitu dari kedua orang tua ku saja, tidak lebih dari itu.

A .. tapi soal kita? Perjodohan ini gimana??

H .. ya, kan aku bilang kalau kamu tidak siap buat semua ini maka bilang, selagi kedua orang tua kita ada di sini.

A .. tapi jujur, mama ku tidak pernah sebahagia ini.
Kau lihat dia, biasanya dia terlalu sibuk sama kerjaan dia dan sangat tidak suka sama wanita yang aku kenalkan ke diri dia.

H .. jangan salahkan mama mu, dia hanya sosok ibu yang tidak ingin melihat anaknya terluka saja sama perasaan, karna itu menyakitkan.

🤔 Dia melihatku saat aku berkata seperti itu, sambil melihat kanan kiri ku seakan ada yang terjadi.🤔

A .. kita jalankan hubungan ini dulu, jika dalam 6 bulan tidak ada perasaan antara aku dan kamu. Maka kita harus selesai perjodohan ini. Ok

H .. memang waktunya selama itu ya.

A .. apakah kamu tidak dengar ucapan mamaku tadi soal menjalankan perjodohan ini selama 6 bulan lamanya.

H .. setengah tahun, bagiku lumayan lama tapi jika di jalankan terasa cepat. ok kalau gitu!

Perjodohan Tak TerdugaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang