senyummu adalah satu satunya alasan kenapa aku masih bisa bertahan. berdiam diri pada perasaan yang tak ku ketahui kapan akan terbalaskan. tak bisa berharap lebih bahkan sesungguhnya tak bisa aku harapkan. tak apa aku relakan.
aku teringat ucapanmu. kita kan pergi disaat kita telah ada yang menemani nanti. kita bercanda disaat kita mengucapkannya. namun ketahuilah aku belum siap bahagia dengan orang lain apabila tak bisa melihat mu.
tak bisa melihatmu adalah satu ketakuttanku. dan suatu saat aku mengerti itu harus terjadi karena aku sepenuhnya tak bisa memiliki. aku senang aku bisa mencintai tanpa harus memiliki karena rumus untuk melakukannya telah ku mengerti. namun untuk bahagia tanpa memilikimu aku masih belum bisa.
merelakan sesuatu yang dicintai yang tak bisa dimiliki memang adalah suatu hal yang sulit. disaat kau telah ada yang menemani pun sepertinya aku masih belum bisa merelakan. egois bukan? namun aku harus belajar merelakan walau sulit.
aku senang melihatmu tersenyum, itu adalah salah satu alasanku bahagia dan bertahan. namun disaat kau tersenyum bukan karena bahagia semata, tapi terlebih lagi karenanya. disana aku harus siap menyambut luka yang akan aku terima. jangan merasa bersalah. kau tak pernah memintaku untuk mencintaimu apalagi bertahan.
ini sudah seharusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serangkai Kata
Poetryjika ada gelisah, rindu dan cinta. katakanlah. jika dari rangkai kata ini ada yang berkenan berkomunikasilah.