Di tengah pekerjaannya, Junmyeon memutuskan untuk beristirahat sebentar. Ia meraih ponsel Samsung S3-nya yang sedang di-charge dekat meja kerjanya. Junmyeon tersenyum saat melihat beberapa notification di ponselnya, beberapa chat dari teman-temannya.
Kris: Aku sudah di Seoul. Aku tinggal di rumah temanku.
Suho: Oh ya? Kenapa tidak di apartementku?
Kris: Kenapa? Sendirian, ya? Kekeke~ Kris sent you a sticker
Junmyeon menahan senyumnya, lalu mengetik kembali.
Suho: Enak saja! Suho sent a sticker
Asyik ber-LINE ria dengan teman lamanya itu, seseorang mengetuk kubikel Junmyeon. Salah satu rekan kerjanya,
"Oi, anak CEO!"
Junmyeon menoleh. Julukan 'anak CEO' sudah melekat pada Junmyeon 2 tahun ini. Ya, dia anak dari seorang CEO Badan Pemberantasan Korupsi, Kim Junman. Tidak seperti orang lain jika anak dari seorang CEO bisa langsung menjadi top manager, Junmyeon memulai karirnya dari seorang karyawan. Ayahnya ingin Junmyeon berkembang, agar nantinya ia bisa memimpin BPK dengan baik. Kepala staff Junmyeon kini menghampirinya,
"Oh! Lee Sajang!" kata Junmyeon langsung memberi hormat.
"Ey, sudah sudah jangan seperti itu. Apa kau sudah mendengar beritanya?"
"Berita apa?"
"Ayahmu menangkap satu tersangka korupsi lagi."
"Kasus apa?"
"Itu, kasus proyek pembangunan museum yang baru... katanya ia salah satu penerima dana." Bisiknya. Junmyeon mengangguk-angguk. Kini BPK memang sedang mencari pelaku sang koruptor dari proyek Musium nasional Seoul. Tidak disangka, ayah dan para staff-nya bisa langsung menangkap salah satu channel penerimaan uang dari total 4 orang.
"Kau tahu siapa?"
"Siapa?" tanya Junmyeon penasaran. Sebelum kepala staff menjawab, di ujung ruangan para karyawan mulai berkumpul di sebuah TV layar lebar yang digantung di sudut ruangan. TV itu menampilkan berita terhangat tertangkapnya mentri pariwisata Republik Korea Selatan, Jeong Shiwan.
"Nah, itu dia. Tidak disangka. Ckck, sudah kuduga ada berkaitan dengannya."
Mata Junmyeon melebar. Jeong Shiwan, kan...
Junmyeon buru-buru mengambil ponselnya, lalu kunci mobil.
"Oi, anak CEO! Mau kemana?!"
"Ma—makan siang!"
Sebenarnya makan siang hanya alasan saja, Junmyeon tidak begitu lapar. Ia mengarahkan mobilnya menuju sebuah SMA tak jauh dimana dari ia bekerja. Disana, keadaan begitu heboh, Junmyeon bisa merasakannya. Matanya mencari sosok yang dicarinya. Ah, mana dia... mana, mana... ah! Ketemu!
Junmyeon menatap seorang wanita dengan sweater putih, rok selutut dengan flatsheos berjalan dengan wajah yang sulit ditebak. Saat ia lewat, tidak jarang murid yang saling berbisik, atau bahkan langsung berteriak, "Guru musik kita anak dari seorang koruptor!!"
Junmyeon menatap iba sosok itu, lalu menghampiri wanita itu.
Jeong Eunji adalah seorang guru Musik di sebuah SMA terkenal. Ia pintar bernyanyi, juga pintar memainkan piano. Ia termasuk guru yang disegani oleh murid-muridnya, tapi tidak hari ini. Beritanya menyebar cepat. Ayahnya, Jeong Shiwan, mendapat tuduhan salah satu koruptor di proyek Museum nasional Seoul.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suho Eunji Short Story Compilation
RomanceThis story contains: Kumpulan cerita pendek Suho dan Eunji :) Thanks for 1k! 🥰