1

1.6K 228 46
                                    

Pernah gak sih, kalian ngerasa jenuh sama hidup kalian yang gitu - gitu aja?

Khususnya untuk kalian yang udah memasuki dunia kerja.

Setiap hari ngelakuin rutinitas yang sama, dari pagi sampai malam. Bangun pagi, ke kantor, kerja, pulang, tidur, bangun lagi besoknya.

On repeat.

Kayak yang Krystal rasain sekarang.

Five days in a week, from 8 to 5, hidupnya dihabiskan di kantor. Sisanya dihabiskan di jalanan ibukota yang macetnya gak ada ampun, sama tempat tidur.

Ya, kadang juga dihabiskan di kafe atau mall sih, tapi itu gak tiap hari karena badan suka capek dan pegel-pegel.

Faktor umur kayaknya.

Weekend-pun juga gak terlalu nolong Krystal buat ngilangin rasa jenuh.

Paling cuma senang sesaat, eh pas hari Minggu malam, mulai deh uring-uringan karena besok mesti masuk kantor lagi.

Rasanya pengen resign, tapi Krystal inget kalau dia bukan golongan Crazy Rich Asian.

Boro-boro Crazy Rich, gaji aja kadang masih gali lubang tutup lubang. Nyaris lebih dari setengah gajinya habis buat bayar kredit yang kebanyakan dipakai untuk beli tiket konser, belanja, nongkrong di coffee shop dan banyak hiburan lainnya.

Tipikal millenials.

Maka dari itu, mau gak mau, Krystal masih harus kerja demi menyambung hidupnya, atau lebih tepatnya gaya hidup dia.

Gak mungkin dong minta sama orang tua? Malu kali.

Nah, baru-baru ini Krystal punya cara baru buat ngatasin rasa jenuh harian di kantor. Bukan cara yang wah atau gimana, simple doang kok.

Yaitu melipir ke pantry kantor di tengah-tengah jam kerja.

Loh, kenapa ke pantry?

Pertama, gak mungkin ngabur ke mall di jam kerja.

Kedua, kalo mau kabur keluar gedung, misal mau ke minimarket atau beli gorengan di luar, itu panas dan takes time buat nunggu lift karena ruang kerja Krystal ada di lantai 27.

Jadi, pantry merupakan tempat yang paling aman buat nyantai bentar, dimana Krystal bisa menjernihkan pikiran, meregangkan otot tubuh, hilang dari pandangan bos dan paling penting tempatnya tuh cozy banget!

Ya iya, dibandingin toilet mah.

Sebenernya isi pantry kantornya biasa aja, kayak pantry pada umumnya.

Jangan harap ada tv atau home theater, cuma ada peralatan dapur sejenis microwave, coffee maker, sama kulkas.

Nah, tapi yang bikin pewe adalah penataan tempat duduknya yang bikin Krystal bisa refresh pikiran.

Jadi, di dekat jendela pantry ada meja panjang dan bangku bar, dimana karyawan bisa duduk di sana sambil disuguhi pemandangan langit di luar. Mau cerah atau hujan, tetep asyik buat diliat ketimbang liat kerjaan.

Biasanya, kalau jam makan siang pantry bakal penuh, tapi kalo jam nanggung antara jam 2 - 3 sore, pantry sering kosong.

Saat itulah, Krystal sering ke pantry buat sekedar bikin kopi atau teh, sambil menikmati langit siang, ataupun keriuhan Jakarta di bawah sana.

Buat Krystal yang udah jenuh banget sama kerjaan tiap hari, hal simple kayak gitu aja udah bikin pikiran lebih rileks dan tenang.

Tapi siapa sangka, ketenangan Krystal di pantry bakal terusik sama seseorang.

Crossed PathWhere stories live. Discover now