18

1.5K 75 17
                                    

Helloowww

Last Part

Happy Satnight

Happy Reading

Jangan lupa vote sama komentar nya guys

.
.
.
.

Jessica mengangkat keranjang yang penuh pakaian kotor miliknya, Donghae dan kedua buah hatinya yang sedang bersekolah–menuju kamar mandi– dirumah keluarga Jung tidak ada mesin cuci, karena itu dia harus mengerahkan seluruh tenaganya untuk mencuci— setelah memindahkan pakaian kotor kedalam ember berisi air dan detergent untuk merendam agar lebih mudah dicuci, Jessica meninggalkan kamar mandi untuk membantu ibunya menyiapkan makan siang mereka nanti.

Hanya ada Jessica dan ibunya saja dirumah jika siang hari, penghuni lain sedang sibuk beraktivitas diluar rumah– Haesu dan Jooyeon dengan sekolahnya, Donghae yang sedang berusaha mencari pekerjaan serta part time job nya di sebuah toko elektronik– dan Mr. Jung yang sedang mengunjungi toko bajunya untuk melihat keadaan toko itu– biasanya Mr. Jung akan muncul di J-holic–nama toko baju mereka setiap seminggu sekali.

“Apa kejutan untuk Donghae telah selesai semua?” Tanya Mrs. Jung saat Jessica muncul kedapur untuk membantu ibunya itu.

“Eo– hanya sup rumput laut saja yang belum umma” jawab Jessica sambil membuka eco-bag yang berisi barang-barang yang ia beli tadi pagi di pasar tradisional.

“Umma akan membantu membuatkannya nanti setelah jjigae ini masak”

“Gwenchana umma, umma istirahatlah biar aku yang menyelesaikan ini”

“Umma tidak letih sayang.. Kau sekarang tampak kurus sekali karena terus menerus bekerja mengurus semua.. Umma iba kepadamu” ucap Mrs. Jung menatap Jessica sendu.

“Gwenchana umma, aku baik-baik saja.. Jinja”

“em… Jess, bagaimana dengan Donghae? Apa dia telah mendapat panggilan kerja?”

“Belum umma, mungkin belum ada keberuntungan yang berpihak saat ini”

“Oh umma mengerti, semoga saja anak itu segera mendapat pekerjaan yang layak dan dapat membawamu hidup nyaman, tidak seperti disini”

“Umma…”

“Em? Itu benar.. Ah semoga Tuhan memberi jalan terbaik untuk Donghae–dia anak baik” ucap Mrs. Jung tulus.

“Umma, kami nyaman ada disini–berkumpul dengan umma dan appa– itu kebahagian terbesar yang aku rasakan saat ini umma, melihat Appa tersenyum– melihat umma tertawa dengan adanya cucu-cucu umma dan appa disini”

“Umma tahu.. Umma hanya berharap kalian bisa hidup lebih baik”

“Bukan kalian umma, tapi kita.. Kita akan hidup dengan lebih baik” ucap Jessica tersenyum–berjalan mendekati ummanya– memeluk wanita tua itu erat. “Aku menyayangi kalian semua..

“Nado.. Umma juga sangat menyayangi kalian… semua–Ja.. Sekarang kita siapkan sup rumput laut untuk ulang tahun Donghae” seru Mrs. Jung bersemangat, melepaskan pelukan Jessica dan mengajaknya menyiapkan sup rumput laut.

Jessica tersenyum mengingat sup rumput laut pertamanya saat ulang tahun Donghae di awal pernikahan mereka dulu

/////

“Ada apa ini?” Tanya Donghae masuk ke area dapur–melihat meja yang penuh berisi makanan-makanan kesukaannya. Pizza, burger, kue beras pedas, spicy chicken, spagetti–

“Surprise!!” Teriak Jessica pelan. Muncul dari belakang Donghae dengan kue tart ditangan. Sebuah lilin kecil berdiri ditengah kue tersebut dengan gagah.

Summer Storm Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang