Foto Alya
Alya sedang bersiap pergi saat ada yang mengetuk pintu kamarnya.
"Pagi Nak Alya"
"Pagi Pak Supri, ada apa ya" Alya mengingat-ingat apa dia belum membayar biaya kost bulan ini.
"Begini nak Alya, semalam Bapak sudah bicara dengan beberapa penghuni kost yang lain, sekarang kost ini bukan milik bapak lagi, tapi bapak tetap dipercaya buat mengurusnya. Pemilik baru rencananya akan melakukan perbaikan dan sedikit renovasi biar penghuni kost lebih nyaman, dan selama renovasi kalian akan ditempatkan di rusun atau kost-kost di dekat sini sampai renovasi selesai"
"Oh, nanti apakah setelah renovasi biaya kost naik pak?, dan bagaimana biaya tambahan saat kita menempati rusun dan kost sementara itu? Memang renovasinya berapa lama?"
"Rencananya renovasinya 2 minggu, paling lama satu bulan. Pemilik baru bilang semua biaya tambahan yang dikeluarkan saat ditempat baru menjadi tanggung jawabnya, dan untuk biaya kost nak Alya tenang saja, sudah dipastikan tidak naik. Dia bilang dia melakukan ini untuk amal karena dia dan istrinya dulu pernah tinggal di kost ini dan sekarang saat mereka sudah mampu mereka mau penghuni kost merasa nyaman seperti mereka"
"Oh, gitu Pak. Jadi kapan rencananya kami harus pindah?"
"Nah ini yang Bapak mau bilang ke nak Alya, setelah bapak mendapat rusun dan kost pengganti didekat sini, kemarin Bapak tunjukan ke penghuni kost dan mereka sudah memilih semua, bapak lupa kalo ada penghuni yang baru masuk minggu lalu, jadi setelah pembagian Bapak baru sadar Nak Alya belum kebagian, karena waktu itu nak Alya kan belum pulang. Kemarin Bapak sampaikan pada pemilik baru kalau masih kurang satu tempat lagi dan dia menawarkan apartementnya untuk ditempati, beliau tidak ada di sini, jadi tempat itu kosong. Kalau dari daerah yang disebutkan keliatannya dekat kampus Nak Alya. Apa Nak Alya tidak keberatan kalau pindah ke apartement yang dimaksud?"
"Kalo pemilik baru tidak keberatan Alya tidak masalah Pak, lagian kan hanya 2 minggu dan Alya kan pergi pagi pulang malam Pak, jadi paling numpang tidur disana. Jadi kapan Pak rencananya pindahan?"
"Syukulah Nak Alya tidak keberatan, Bapak jadi tidak enak hati apalagi Nak Alya sudah lama tinggal disini. Beberapa penghuni akan pindah hari ini sisanya besok karena si pemilik sudah memanggil kontraktor untuk mengerjakan renovasinya. Selain itu karena ketidaknyaman ini si pemilik menyiapkan jasa pindahan supaya penghuni kost tidak merasa terusir dan binggung.Di tempat nak Alya nanti katanya sudah berperabot lengkap jadi. Bapak pikir perabot nak Alya tinggal disini aja, nanti selama renovasi bapak pindahkan di gudang, nak Alya tinggal siapkan barang-barang yang perlu seperti pakaian dan buku kuliah, nanti bapak atur dengan jasa pindahan."
"Baiklah Pak, nanti sore saya pulang awal saja dari café biar bisa merapikan, jadi besok pagi bisa dipindahkan"
"Baiklah kalau begitu Bapak tenang sekarang, untuk alamat apartement nya nanti bapak mintakan."
Setelah kepergian Pak Supri, Alya berpikir masih ada orang yang sekarang hidup enak tidak lupa saat mereka masih susah dan mau berbagi, padahal untuk renovasi dan pengalokasian penghuni kost pasti keluar uang cukup banyak, yah Alya hanya bersyukur didunia masih ada yang peduli pada yang kekurangan.
"Sir, tomorrow she will move to your penthose, is there a special request?"
"Prepare professional helpers to serve her and prepare all she needs including her personal needs. Install CCTV and connection to me"
"Yes, sir"
Minggu sore Alya menyusun barang-barang yang akan di bawanya pindah, dia juga merapikan barang-barang yang akan dititipkan di gudang pak Supri. Setelah selesai dia melanjutkan mengerjakan tugas kuliah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovely CEO
RomanceNama, tempat, dan jalan cerita di novel ini hanya fiksi dan khayalan penulis, mohon maaf jika ada persamaan nama dan tempat dalam cerita ini. Alya Carolina Rossaline Seorang wanita yang membawa luka dihatinya, semakin tampan atau semakin kaya seora...