"Tak perlu mencari yang sempurna untukmu, carilah seseorang yang bisa membuatmu merasa kamu adalah satu-satunya."
🍃
Hari Minggu, mungkin sebagian orang pasti bersemangat menjalani pagi dengan hari Minggu, dimana hari Minggu adalah hari untuk beristirahat, dan untuk bersenang senang. Tapi tidak dengan aku, hari ini dan seterusnya adalah hari yang menyedihkan bagiku karena harus berpisah dengan 2 orang cewe yang sudah aku anggap jadi bagian dari keluargaku. Namanya adalah Nifa dan Devi. Mereka berdualah yang memotivasi hidupku, huhft.
🍃
Mungkin gue harus bilang sama mereka sekarang, gumam alletha dalam hati.
🍃
Alletha: pagiiiii, kalian semua sudah pada bangun belum.
Nifa : Pagi juga Al, lagian tumben Lo chat pagi-pagi di grup ada apaan sih?
Devi: eh kalian, bahas apaan?
Nifa : Lo ya dev nanya mulu apa yang dibahas, di scroll dong sayangku Devi.
Devi : iya iya maaf.
Alletha : jadi gini sebelumnya kalian jangan ada yang marah ya sama gue. Jadi mulai hari Minggu sama seterusnya gue gak sekolah sama sama kalian lagi.
Devi: hah, loh al. Lo apaan sih, gausah bercanda gak lucu kali.
Nifa : yang bener Al??
Alletha : gue gak bercanda, ini serius. Mungkin kalian berdua kaget apa yang gue bilang barusan, ya sebenarnya sih gue gak mau pindah, soalnya nanti gue susah nyari temen yang kayak kalian tapi mau gimana lagi.
🍃
Setelah aku chat di grup kalo misalnya aku pindah, mereka gak ada yang balas lagi atau apapun itu. Sedih banget..
Gue pun beranjak dari kasur dan turun kebawah untuk datangin mama. Niat datangin mama pagi pagi gini adalah untuk merayu mama supaya aku gak pindah sekolah.
Semoga aja berhasil, bismillah ucap dalam hatiku.
"Pagi ma, ngapain ma?""Lah, kamu gak liat mama lagi apa" sahut mama
"Iya, iya lagi masak kan" jawabku
"Ma, boleh ngomong gak sebentar aja yah", sambung gue kepada mama.
"Boleh kok sayang, mau ngomong apa?" tanya mama
"Yang pertama nih, ma emang alletha harus banget pindah ya?" tanya gue ke mama untuk pertanyaan pertama.
"Iya harus banget" jawab mama dengan santai
"Pertanyaan yang kedua kenapa alletha harus banget pindah sekolah?" Sambung pertanyaan gue
"Gini ya Al, kamu itu anak satu satunya mama, satu satunya keluarga kecil mama, dan kamu harus mama jaga"
"mamakan pindah tugas sayang, jadi ya kita pindah rumah ditambah kamu pindah sekolah jadinya"
"Ma, emang gak bisa ya kalo alletha dititipin aja sama tante Dewi?" Rayu gue ke mama
"Kan alletha sudah gede ma, udah bisa jaga diri sendiri, lagian juga kan tinggalnya sama Tante Dewi, terus lagi kan alletha ada punya sahabat yang si Nifa sama Devi itu loh ma" sambung gue
"Gini ya Al, kamu itu anak satu satunya mama, satu satunya keluarga kecil mama, dan kamu harus mama jaga" jawab mama sambil ngelus kepala gue.
"Iya ma alletha tau...."
Belum selesai gue ngomong mama langsung nyahut."Letha udah stop mama gak mau dengar alasan kamu lagi, kamu tetap harus ikut mama dan kamu pindah sekolah" jawab mama dengan nada tinggi.
"Mama jahat..." jawab gue sambil lari menuju kamar.
Gue buka pintu kamar gue dan masuk ke kamar untuk merebahkan tubuh sambil menangis. Saat itu juga gue ngeliat buku diary gue, yang dimana buku diary inilah tempat gue curhat yang tidak diketahui orang lain.
Harus banget ya, aku hidup gak curang tapi seperti dicurangi kehidupan. Aku tau cuma aku satu satunya keluarga kecil mama, tempat mama curhat, dll. Biasanya aku selalu nurutin apa aja mau mama. Tapi kali ini susah banget rasanya untuk nurutin kemauan mama, kemauan mama untuk aku pindah sekolah karena ikut mama pindah tugas. Mungkin tadi aku marah sama mama itu salah, tapi berat rasanya untuk jelaskan isi hatiku saat ini. Aku mau tetap sekolah disini bersama dengan sahabatku Nifa dan Devi, tapi jika aku nanti pindah gimana caranya aku bisa ketemu mereka lagi, canda gurau sama mereka, sedih sama sama, main sama sama, huh. Tapi bagaimana lagi jika ini memang kemauan mama aku gak bisa maksa mama, mungkin aku bisa aja chatan sama mereka, telponan sama mereka, kalau libur sekolah nanti ketemuan, semoga. Dan pada akhirnya aku akan tetap ikut dengan mama.
Saat tadi hatiku marah sama mama, kali ini berbeda aku sangat merasa bersalah sama mama dan benakupun terpikir untuk minta maaf sama mama.
Aku menuju kamar mama yang berada tidak jauh dengan kamarku, saat aku ingin mengetok pintu kamar mama aku mendengar mama nangis.
🍃
"Mamah nangis, masa sih perasaan tadi mama baik baik aja. Gmn ya udah aku masuk aja deh" tersentak sejenak dalam benakku.
Halo semuanya, mohon maaf ya author lagi banyak tugas sekolah nih jadi belum bisa sering sering lanjut ceritanya. Author usahain kok untuk up terus...🍃🍃 Jangan lupa ya habis baca langsung kasih vote dan komen
KAMU SEDANG MEMBACA
the secret of alletha's life
Non-FictionMenjalani hidup memang lebih susah dari pada menceritakan masa lalu yang menyakitkan. Broken home, sebagian manusia atau anak pasti pernah mengalami broken home. 🍃 "Alletha broken home masa iya? gak yakin gua" kata Rasha. "iya, selama ini...