#1 ; the start my hijrah

16 1 0
                                    

*The Start My Hijrah

Hijrah dari air mata kepada sukacita. Hijrah dari masa lalu dengan menutupnya rapat-rapat, memberi tanda “selesai" hingga tidak menjadi beban ketika melangkah menuju masa depan. Hijrah dari kenangan kepada kenyataan. Bersiap mengganti memori yang usang dengan serangkaian kejadian baru. Hijrah dari kekecewaan dengan memaafkan."
-,Asma Nadia

Wassalamualaikum Masa lalu........

🍃🍃🍃

My Prayer

Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada Tuhan selain Engkau, Engkau telah menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, semampuku kupenuhi janjiku kepada-Mu. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku perbuat, aku berserah diri kepada-Mu dengan nikmat-Mu kepadaku dan aku berserah diri kepada-Mu dengan dosaku, maka ampunilah aku, karena sesungguhnya tak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau.

_________

Jam 03.00 WIB

"Assalamualaikum warohmatullah"

Baru saja aku melaksanakan solat taubat nasuha,  dan aku berserah kepada Rabb ku, dimana aku ingin berhijrah karena-NYA, aku tidak ingin terus terusan berada dalam keterpurukan, untuk apa diri ini terus terusan bersedih tidak ada manfaatnya pula. Dsb Aku harus semangat lagi demi Ais, anak cantik ku yang menggemaskan dan lucu.

Sambil menunggu Adzan shubuh aku pun membaca ayat suci al-quran, setelah itu aku beranjak ke kasur untuk melihat anak  ku yang lucu itu, Dia sekarang sudah berumur 3 tahun loh , sangat menggemaskan hidung yang mancung bibir yang mungil,  kulit yang halus ,aku sangat bahagia memilikinya.

Ting!!! 

Suara pesan masuk dari handpone ku yang menyadarkan ku, saat ku sendang melamun melihat anak ku yang sedang tertidur.

_____________________________________
Dayra Azahra♥

Assalamualaikum fat,  maaf mengganggu dini hari, hehe aku takut kelupaan, hari ini ada kajian di Masjid Istiqlal,  jam 8 kita kesana yuk,  nanti aku ke rumah kamu yaa

By sahabat shalihahku mwahh😙
Wasslamualaikum
_____________________________________

Ternyata pesan dari sahabat ku dayra, aku tersenyum melihat pesannya betapa semangat nya dia membantuku untuk hijrah,  aku sanagat sayang kepadanya, semoga aku dan dia menjadi sahabat unttil jannah amin

Aku pun mengetik pesan untuk membalas pesan kepadanya

___________________________________________

Me
Waalikumsalam,
Siap dayraa sayang ({}) makasih loh infonya. Oke aku tunggu dirumah yaa
.
Waalaikumsalam.

_____________________________________

Jam 07.30 WIB

"Alhamdulillah "

Ucap ku dengan dayra secara bersama mengucapkan rasa syukur atas nikmatnya karena Alhamdulillah Allah permudah langkah ku untuk menuntut ilmu.

"yuk fatimah,  kita sholat duha dulu"

Ajak dayra kepada ku dan kami pun langsung melaksanakan sholat duha dan membaca Al-quran. Oh iya temen-teman tau gak ke istimewanya sholat duha banyak banget loh jadi sayang banget kalau kita meninggalkannya,  salah satu keuntungannya yaitu : Dari Abi Dzar ra, Rasulullah saw bersabda, “Bila engkau melaksanakan dua rekaat shalat Dhuha maka engkau tidak dicatat sebagai hamba yang lalai, atau empat rekaat maka engkau akan dicatat sebagai hamba yang muhsinin (berbuat baik), atau enam rakaat engkau akan dicatat sebagai hamba uang taat, atau delapan maka engkau akan dicatat sebagai hamba yang juara (Sukses), atau sepuluh maka pada hari ini dosamu tidak dicatat, atau dua belas rakaat maka Allah akan membangunkan rumah disurga”

Itu salah satu nya dan masih banyak lagi,  memang Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. Sesuai dengan firman Allah dalam Surat al-Anbiya ayat 107 yang bunyinya, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. Islam melarang manusia berlaku semena-mena terhadap makhluk Allah, lihat saja sabda Rasulullah sebagaimana yang terdapat dalam Hadis riwayat al-Imam al-Hakim, “Siapa yang dengan sewenang-wenang membunuh burung, atau hewan lain yang lebih kecil darinya, maka Allah akan meminta pertanggungjawaban kepadanya”. Burung tersebut mempunyai hak untuk disembelih dan dimakan, bukan dibunuh dan dilempar. Sungguh begitu indahnya Islam itu bukan? Dengan hewan saja tidak boleh sewenang-wenang, apalagi dengan manusia. Bayangkan jika manusia memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran islam, maka akan sungguh indah dan damainya dunia ini.

Aku dan dayra pun duduk di paling depan karena ingin lebih konsentrasi mendengarkan ceramah nya, 

"Fat,  tau gak yg ngisi ceramahnya itu hafidz Al-Quran yang suaranya merdu loh,  ganteng,  imam muda di masjid, terus masih single lagi, Masya Allah Calon Idaman baget dah"

"Oh,  ngomong-ngomong namanya siapa day? "
Tanya ku karena penasaran dg ustadz yang diceritakan oleh dayra tadi....

"namanya itu.......

_________

Siapa yak kira kira nama Ustadz ganteng nya ko aku penasaran gini yaaa, kalau kalian enggak yaa,  hmmmm semoga suka sama ceritanya yaa

Author yg nulis aku yg pensaran... Yhaaa
Author yg nulis aku yg baca ........... Yhaaa
Author yg cape aku yg enak ........... Yhaaa

Ihh apa sih ya allah maafkan ke gabutan ini ya hehe, terus ikutin part2 selanjutnya yaaa

I love you sahabat  You And Prayer😍

Semoga sehat selalu dan berada dalam lindungan Allah Swt.

You And My PrayerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang