2. Alat sekolah

92 26 1
                                    

    "Neng,kamu mau beli peralatan sekolah kapan?" Ucap ibu Hani sambil menyisir rambut putrinya.

 "Emang masuk sekolah kapan bu?"

    "Ih kamu ini,kamu yang sekolah ko malah ibu yang hafal,kamu mulai sekolah itu 2hari lagi"

     "Jadi?"

       " KAMU GA PUNYA BANYAK WAKTU UNTUK BERSANTAI ISAH ". Ucap ibu nya kesal karna melihat anaknya yang tidak pernah memikirkan sekolah,apapun yang membuat Hani pusing dan bisa menyebabkan sakit, Hani tidak akan pernah melakukan seumur hidupnya.

     Hani berdecak sebal,karena, jika ibunya sudah memanggil dengan sebutan isah  , itu berarti tidak ada waktu bersantai untuknya.

     "Baiklah bu,aku akan pergi hari ini. Jadi,bagi duit dong bu". Ucap Hani sambil mengedipkan mata .

    "Nih,pakai untuk membeli yang penting saja" ibunya memberikan beberapa uang seratus ribuan dan diberikan kepada Hani.

        "Oke siap ibu bos. Ibu makin cantik,lucu,bohay nya nambahhhhhh,ayah jadi makin sayang" . Setelah berkata seperti itu,Hani langsung mengambil tas, kunci motor dan segera pergi.

        "AWAS KAMU YA" .  Ucap ibunya berteriak.

****

    Walaupun Al lakilaki,dia terlihat sangat rajin,bahkan dia sudah menyampul bukunya sejak dimulainya libur. Katanya sih biar enjoy libur nya. Jadi, Al menggunakan waktu liburan nya untuk bermain play station,bermain bersama teman temannya,dan menggangu adik kecilnya . Jadi,jika teman teman yang lainnya sedang menyampul atau sibuk pergi membeli alat tulis,Al adalah orang paling santai karna pekerjaan nya sudah dia kerjakan dari jauh jauh hari .

       "Jalan jalan dah" . Ucap Al,dia berniat pergi .

*****
 

         Hani membawa dua kantong plastik yang berisikan buku dan alat tulis lainnya. Hani berniat pulang tapi ada yang menahan nya untuk tidak keluar mall dan pulang kerumah. Matanya sangat berbinar ketika melihat kedai ice cream . Yap! Ice cream . Hani segera berjalan dan menghampiri kedai tersebut. Dengan gerakan mulut secepat kilat Hani mengatakan .

       "Abang,ice cream coklat selai strawberry topping kacang nya 1 bang" . Ucapnya .

       "Gimana mbak?" . Ucap abang ice cream nya .

   Hani memutar bola matanya malas dan berbicara dalam hati "mengapa selalu bertanya seperti itu".

      Semua kedai ice cream yang Hani datangi,pelayan ice cream akan selalu menjawab seperti itu,dikarnakan suara Hani yang kecil dan selalu mengatakan nya dengan tempo yang sangat cepat.

****

     "Assalamualaikum. Buuuu Hani pulangggggg" . Ucapnya berteriak karna pintu nya dikunci. Hani yang sedang menunggu dibukakan pintu oleh ibunya,hani duduk dikursi luar,ketika dia duduk,dia merasakan ada yang mengganjal,dia segera bangun dan melihat apa yang dia duduki,ternyata ada kotak. Hani segera membuka kotak dan ada sebuah surat yang bertuliskan "neng,ibu kerumah nenek,ibu pulang besok pagi,kunci ibu simpan dibawah kotak ini,kamu jangan lupa makan,ibu sudah siapkan semuanya" .

    
        "Perasaan ibu sudah punya WA,tapi masih saja surat suratan. Hemm" . Ucap Hani sambil membuka pintu .

*****

      Malam ini Hani sedang berkutik dengan bolpoinnya,Dia sedang memberi nama untuk di tempel dimasing masing mata pelajaran di buku nya.

     "Akhirnya selesai juga,tidur ah,sapa tau besok harga coklat turun" . Ucap Hani sambil cengengesan. 

#vote&coment♡

Let Me Love You Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang