Hani kaget , kenapa Al memesan 4 porsi yang disetiap porsi nya ada 10 tusuk. Siapa yang akan menghabiskannya ? .
"Ayo makan ". Ucap Al .
"Om,ko banyak banget pesannya?buat siapa aja?" . Tanya Hani.
"Tadi kata bapak satenya,lo sering kesini,dia udah hapal sama muka lo sama bokap lo,makanya tadi dia heran kenapa pesannya cuman dua porsi , karna kata bapaknya "bukannya neng Hani klo makan harus 3 porsi ya mas,soalnya dulu pernah beli dan kehabisan cuman sisa 9tusuk,neng Hani di rumah marah marah katanya" . Ya kurang lebih bapaknya bilang begitu". Jawab Al.
Hani hanya bengong,dia sangat malu,dia perempuan,tapi porsi makannya kayak orang yang ga nemu makan seminggu.
"Ayok makan,jangan diliatin aja. Gausah jaim,makan aja" . Ucap Al membuyarkan lamunan Hani .
"Gapapa om?" . Al hanya menjawab dengan anggukan kepala disertai senyuman.
Al sesekali melihat Hani sedang makan dengan sangat lahap,bahkan sate milik Al pun belum dia sentuh sama sekali. Melihat Hani makan dengan sangat lahap membuat perut Al kenyang seketika.
"Jadi,nama lo siapa lucu?". Tanya Al .
"Hanisah Hanum Hananiyah,panggil aja HaHaHa" . Jawab Hani .
Cukup sudah! Al tidak bisa menahan tawanya lagi. Ah,rasanya Al ingin membungkus perempuan didepannya ini dan membawanya pulang kerumah.
"Oke , gue panggil lo siapa?HaHaHa nih?" . Ledek Al .
"Hani aja Om " . Jawab Hani yang masih fokus dengan satenya .
"Nama gue Aliansyah Aldy Alvaro,jangan panggil gue Om lagi ya" . Ucap Al memperkenalkan dirinya .
"Terus Hani harus panggil apa?". Tanya Hani sambil mengunyah satenya .
"Sayang juga boleh" . Jawab al .
"Oke sayang" . Jawab Hani sangat polos.
Al terkejut bukan main .
"Apa ? Sayang?" ."Eh itu om,kelepasan" . Ucap Hani,dia merasa sangat malu .
"Kenapa sih lo lucu banget?" . Ucap Al disertai senyuman manisnya yang jarang ia berikan kecuali kepada ibu dan adiknya. Mungkin sekarang ia tambahkan juga kepada Hani .
"Om ga dimakan satenya?" . Ucap Hani mengalihkan pembicaraan,karna manusia didepannya ini terus mengoceh bahwa dirinya sangat lucu .
"Al bukan om" . Jawab Al menegaskan .
"Beneran kita seumuran?" . Tanya Hani memastikan.
"Sabar Al ! Orang sabar di sayang si lucu ini". Batin Al. Dia menjawabnya dengan anggukan kepala disertai senyumannya .
*****
Setelah makan,Al mengantarkan Hani pulang,tp sebelum mengantarkan Hani pulang Al meminta Hani mengantarkan ke toko. Tentu saja Hani tidak menolak,toh Al sudah baik,menservis motornya dan mengajak ia makan.
"Ayo ikut masuk aja" . Ucap Al kepada Hani.
"Hani tunggu disini aja" . Jawab Hani . Al hanya menganggukan kepalanya .
Tiba tiba,ada segerombolan seperti anak jalanan yang menghampiri Hani . Dengan gerakan secepat kilat Hani berlari masuk ke toko.
"Om tunggu,Hani ikut" . Teriak Hani.
Al tau bahwa ada segerombolan anak jalanan tadi,tapi Al hanya ingin melihat reaksi Hani. Dan benar,anak itu berlari dan ingin ikut masuk ke dalam toko.
Di dalam toko,Hani melihat ada cokelat,eskrim,yupi dan kawan kawannya yang sangat menggoda iman.
"Ah gue nyesel ikut masuk". Batin Hani.
Al menatap Hani yang sedang memperhatikan eskrim,Al tersenyum.
"Lo mau beli apa? Ambil aja kalo mau" . Ucap Al .
"Engga". Ucap Hani singkat .
"Lo mau eskrim?". Tanya Al.
"Engga". Jawab Hani singkat.
Tiba tiba Al berjalan menuju freezer eskrim,lalu Al memasukan 4 eskrim kedalam keranjangnya .
"Om gue gamau,gue gamau eskrim". Ucap Hani sambil mengambil 4 eskrim yang ada di keranjang lalu memasukan kembali kedalam freezer.
"Apaan sih lucu,lo bilang tadi gamau kan,ini mah eskrim buat ade gue,apaan sih lo ah" . Ucap Al.
"Em om,gue tunggu di motor ya" . Yatuhan! Malu gue malu. Ucap Hani di dalam hati.
"Subhanaallah". Ucap Al sambil tersenyum. Al mengambil 6 eskrim,lalu coklat toblerone,dan yupi berbentuk hati. Lalu langsung berjalan menuju kasir. Al meminta 4 eskrim,1coklat dan 2bungkus yupi di masukan ke plastik terpisah. Al berjalan keluar dan melihat Hani sedang meniupniup rambutnya .
"Ayok naik" . Ucap Al menyuruh Hani untuk segera naik ke motornya,karna jam sudah menunjukan pukul 20:48. Hani segera naik ke motor Al. Di perjalanan Hani hanya terus menguap .
Sedari tadi,ibu Hani menunggu di luar sampai putrinya datang. Motor Al berhenti di depan rumah Hani,ibu Hani segera berdiri dan berlari memastikan apa benar itu Hani. Dan benar,itu Hani dan Al .
"Assalamualaikum tante,maap tante,Hani baru saya antar pulang". Ucap Al sangat sopan.
"Waalaikumsalam,ah ini mah sikasep yang tadi pagi kan. Motor kamu mana neng?". Balas ibu Hani disertai tanya nya.
"Itu tante,tadi Al ga sengaja nabrak motor Hani,tapi sekarang motor Hani sedang Al perbaiki di bengkel teman Al. Jadi sebagai permintaan maap,apa boleh Al yang mengantar jemput Hani?". Ucap Al
" Hah?engga ya bu,kan ada ayah yang bakalan anterin Hani" ajaib! Hani yang dari tadi diam sambil menguap karna ngantuk nya yang sudah tidak bisa diajak kompromi kini berbicara dan kantuk nya langsung hilang .
"Ah neng,ayah kamu kan ada pekerjaan di bandung,gapapa, sikasep ini kan udah baik mau anter jemput kamu". Ucap ibu Hani.
"Jadi?boleh dong tante?". Ucap al bertanya .
"Boleh dong kasep" .
"Yaudah sekarang kamu pulang,sudah malam" . Balas ibu Hani tanpa jeda."Tapi buuu.." ucap Hani sepotong.
"Gapapa neng,rezeki gaboleh ditolak". Ucap Ibu Hani.
"Ibu nyebelin". Ucap Hani segera masuk kedalam rumahnya.
"Makasih om udah anterin Hani pulang". Hani berteriak sangat keras."Ih si neng itu yaa". Ucap ibu Hani.
"Yaudah kasep,tante langsung masuk ya" .
"Emmm tante,tunggu sebentar . Ini buat Hani" . Ucap Al sambil memberikan kantong plastik yang berisikan eskrim,coklat dan yupi.
Ibu Hani menerimanya dan mengucapkan Terimakasih kepada Al.
"Kalo gitu Al pamit tante,Assalamualaikum". Ucap Al pamit dan setelah dibalas salamnya,Al langsung pergi untuk pulang.
#haihaihallo♡
#votedankomenyaaa♡♡♡♡♡
#followmyig dellaummmmm
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me Love You
Fiksi RemajaBiarkan aku mencintai mu. Maka,aku tidak akan pernah meninggalkan mu👣