"pengen bolos kemana lagi nyonya min haera?" -pak jimin
anjir ketauan. ga lucu bat dah.
"em gamau bolos kok. ini tadi ituan.. eum.. udah izin pulang soalnya sakit, pusing banget ini" kata haera alesan.
tangannya pak jimin langsung megang jidat haera. trs bandingin sm jidatnya sendiri.
"ah enggak kok. ga sakit kamu. udah masuk cepet!" kata pak jimin.
"iya pak" haera mau gamau masuk. iyalah, udah keciduk mau gimana lagi?:"
"ulangan yaa gais!" kata pak jimin sambil senyum.
"yahh!!! kok ulangan sih pak?!" -sekelas
"ah bapak mah kalo ulangan jarang bilang! kn ga belajar jadinya" kata jeno ga terima.
"tauu ni bapak" kata ank sekelas ngebela jeno.
"ya gitu. kl saya gak ngadain ulangan tiba2 kalian pasti gabakal mau belajar. kalian tuh harus hati2 aja ya kalo pelajaran saya. bisa aja tiba2 ulangan. kayak sekarang ini" -pak jimin
"woi lu dah belajar jek?" -bambam
"belom sih" -jungkook
"lu ga belajar mah juga bisa bangsat" -somi
"kasar banget sih lu!" -bambam
"bodo" -somi
"yah meninggal dah ni gue" -haera
"ye 2lul. ga lah" -bambam
"bangku yg sebelah kanan keluar ya" -pak jimin
"yah ra, gue keluar huhu" -somi
"mampus fix sih meninggal gue gaada temen nyontek eh" -haera
"yaudah pasrah ajalah" -somi
"ya elu enk bisa belajar dulu diluar. lah gua?" -haera
"hehehe sok2an belajar. belajar aja emg lu kira gua ngarti? kagak" -somi
"semangat ra! pasrah aja kalo gabisa ok bhay" kata somi langsung keluar.
"untuk kali ini, ga akan ada remed ya. jd kalian harus ngerjain dengan benar" -pak jimin
anjir gaada remed.
Selama ulangan haera cuma natep kertas ulangan kosong. Gaada satupun soal yang haera ngerti. Bukan cuma haera doang kayaknya yang ngalamin ini, rata-rata yg lain pada keliatan kesusahan. Bahkan jungkook sekalipun. Jungkook yg pinter aja udh kek gt, gmn haera yg gaada apa2nya dibanding jungkook:"
Waktu terus berlalu, sampe sekarang haera belom jawab satu soalpun dari 10 soal. Essai semua suy.
"yak waktunya tinggal 5 menit lagi, selesai ga selesai dikumpulin ya. kasian nanti temennya yg diluar belom ulangan" kata pak jimin sambil muterin meja ank2 gitu.
5 mnt berlalu semua langsung pd ngumpulin. Muka anak2 sekelas suram semua abis ulangan mtk ini. Btw pak jimin ini ngajar dua matpel mtk wajib sama mtk minat digabung dia juga. Bahkan kadang kalo ada guru fisika yang berhalangan ngajar bisa aja digantiin sama dia. Tp dia ngajar dua matpel gt Cuma buat kls 11 ipa doang. Ada bbrp kls 12 ipa jg sih yg diajar wajib sm minat nya sm pak jimin. Nah ini mrk lg ulangan mat minat.
ya lu tau sendiri lah mat minat kan gitu. pas belajar mah gampang gitu ya, yg dilatihan a b c. eh pas ulangan keluarnya x y z. kn ga nyambung gitu lho.
skip aja ceritanya semuanya udh selse ulangan.
Abis semua ngumpulin, pak jimin sempet ngeliat2 ulangannya. Haera ga ngerti sih kenapa, pas abis ngeliat kertas2 ulangan muka pak jimin langsung bete gitu, sekelas sepi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Math Teacher; pjm
Fanfic"dimana-mana mah guru mtk itu nyebelin, tapi kalo yg ini mah nyayangin hehe" -min haera