"Dia tiba. Dia datang untuk memulai lembaran barunya bersama kita. Kita harus menyambutnya. Jangan membuatnya kecewa."
Alfa berjalan menyusuri lorong sekolah. Melewati kandang macan, dan tap!!!Langkahnya terhenti ketika melihat seorang gadis duduk di dalam ruang TU.
Dia begitu penasaran dengan sosok gadis tersebut. Sebelumnya ia bahkan tak pernah melihatnya berada dalam lingkungan sekolah ini.
Itu siapa ya? Kok gue nggak pernah lihat? Atau jangan-jangan anak baru ya? Au ah pucing pala barbie. Gumam Alfa yang seketika menjadi alay.
Dia lalu berbalik arah dan cilukbaaa!!! Ia mendapati Vero sedang berdiri di belakangnya.
"Lo ngapain di sini? Ooo gue tau, lo pasti lagi mata-matain ikan paus ya?" Canda Vero.
"Si-siapa? Gue? Ngapain gue mata-matain paus? Kurang kerjaan banget gue. Kucing di rumah gue aja nggak pernah gue mata-matain." Bantah Alfa langsung.
"Yeee siapa tau kan? Trus lo ngapain di sini? Nggak masuk kelas lo? Malah keluyuran kayak ayam." Vero mulai mengintrogasi Alfa layaknya seorang polisi.
"Terserah gue dong gue mau dimana. Mau di kelas kek, mau masuk kek, mau di kantin kek, mau di atas genteng kek emang masalah buat lo? Lagian lo nyuruh gue masuk kelas, lo sendiri aja keluyuran." Tangkas Alfa lagi.
"Orang ganteng mah bebas. Lagian juga gue malezz masuk jam buk Ira. Matematich is very boring. Makanya gue mau pergi ke kantin aja sambil nongkrong sama Rey. Yaudah gue cabut dulu gue mau ke kantin. Lagian Rey juga udah nunggu. Bye. " Ujar Vero pergi meninggalkan Alfa.
Alfa masih terdiam dan langsung pergi menuju rooftop seperti biasanya.
Alfa kemudian membuka pintu rooftop. Dan seperti biasanya rooftop sepi tanpa penghuni kecuali makhluk halus.
-00-
Hari ini langit tampak sedang mendung. Tidak terlalu panas tidak juga hujan.
Pergantian jam pelajaran sangat menyenangkan.
Suara langkah kaki seorang guru terdengar menuju ruang kelas Alfa.
Seisi kelas otomatis langsung siap dan duduk di tempatnya masing-masing.
Tapi anehnya, siang ini buk Rara membawa seorang gadis yang Alfa liat di ruang TU pagi tadi.
Anak itu? Tuh kan bener anak baru. Masuk kelas ini rupanya. Gue rasa kelas ini akan bertambah satu spesies makhluk hidup lagi. Batin Alfa.
"Siang anak-anak. Hari ini kita bertambah satu anggota baru lagi. Dia adalah murid pindahan." Ujar buk Rara memperkenalkan.
"Silahkan perkenalkan diri ananda sekarang di hadapan semua kelas." Perintah buk Rara pada murid baru itu.
"Hai semuanya. Perkenalkan namaku Rindu Saraswati. Kalian bisa panggil aku dengan sebutan Rindu. Aku berasal dari kota Padang. Aku pindah karena orang tua ku pindah tugas. Ayahku seorang polisi dan ibuku seorang dokter. Salam kenal semua." Sapa anak itu ramah kepada semua orang di kelas Alfa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mrs. Rempong
HorrorSemenjak kedatangan guru yang super duper aneh itu, kelas gue yang tadinya aman-aman saja menjadi gila nggak karuan. Ditambah juga dengan sahabat gue Fani Marcela Putri yang memang aneh tingkahnya kayak alien. Pikiran dan jiwa gue yang mulai melay...