Percaya atau nggak, Sehun beneran ngelamar kamu minggu depannya. Kayaknya dia panik waktu Yuna bilang keburu kamu diambil orang.
Kamu sih bersyukur aja, setelah Yuba ngomong gitu Sehun kan jadi tergerak hatinya. Emang apa-apa kayaknya musti dipancing deh Sehun itu. Gak pekanya udah pangkat 1000.
Dia dateng sama keluarganya. Kamu yang gak tau apa-apa, kaget dong. Dan posisinya itu hari Minggu pagi, belum mandi, dekil, dan lagi nyapu. Puas banget kamu diketawain Sehun sama Jinyoung.
Selagi kamu siap-siap, Bunda sama Sofi nyiapin suguhan buat Sehun dan keluarganya. Ternyata Bunda sama Ayah tau kalo Sehun mau kerumah. Karena katanya, Sehun nelepon mereka tiga hari sebelumnya. Pantesan Sofi Minggu pagi udah rapi, mana pake jeans sama kemeja juga. Bodohnya, kamu gak curiga apa-apa.
Sempet terjadi obrolan serius antara Ayah sama Sehun. Soal dimana nanti kalian tinggal setelah nikah, biaya nikahnya, apa yang perlu disiapin, mahar dan segala macem.
Dan entah gimana ceritanya, Ayah setuju sama Sehun. Kalian akan nikah dua bulan lagi tanpa ada acara tunangan dan sebagainya. Lucunya, persiapan udah berjalan sekitar 30 persen. Percaya diri banget kan Sehun?
Setelah kamu rapi, udah dandan juga, kamu jalan ke ruang tamu dimana pertemuan dua keluarga itu berlangsung. Pokoknya begitu kamu dateng, suasana udah riuh aja. Ibu-Ibu ngobrol soal katering, terus para Ayah ngebahas hal lain—masih soal pernikahan juga.
Jinyoung sama Sofi udah kabur, ke rumah Kino kata Bunda. Kamu gak yakin pagi ini Kino udah bangun.
Sekarang kamu nemenin Sehun duduk di kursi teras. Masih diem karena bingung mau ngomong apa. Selain itu, kamu masih kaget. Ya gimana gak kaget, orang yang dari dulu gak punya kejelasan soal perasaannya sendiri tiba-tiba ngelamar kamu dan dua bulan lagi kalian nikah.
"Bener kan? Gue nepatin omongan," Sehun buka suara duluan. Kalo dia gak ngomong duluan, kamu yakin sampe jam 6 sore kalian masih diem-dieman.
"Kirain boong pas tanya minggu depan atau bulan depan."
Sehun ketawa. "Ya nggak lah, mulai besok lo temenin gue nyiapin keperluan pernikahan."
"Tapi tetep berangkat sama—"
"Sama gue. Calon suami lo itu gue, bukan Kino."
"Cih, cemburuan."
Sehun ngangkat bahu. "Pencegahan."
Kamu auto ngakak denger alesan Sehun. "Anjir, lo masih kebawa panik sama omongan Yuna ya? Hahahaha!"
"Berisik," katanya kesel. "Menurut lo aja gimana, kalo tiba-tiba gue dideketin sama cewek lain menurut lo gimana?"
"Pertanyaan lo bego banget, gak berbobot. Menurut lo aja gimana? Gue udah nunggu lama-lama, lo malah sama yang lain."
"Nah itu lo paham!" seru Sehun sambil nunjuk kamu pake jari telunjuknya, udah kepalang kesel kayaknya dia. "Lo pikir, lo doang gitu yang nunggu?"
"Hah?"
"Udah pokoknya mulai besok, pulang sama berangkat kerja sama gue. Jangan lupa perawatan juga lo, gue gak mau lo keliatan dekil pas kita nikah."
Kamu langsung mukul bahunya berkali-kali. Sumpah omongannya nyebelin. "Dekil gini calon istri lo!"
Setelahnya kamu ngehela napas sambil ngelus dada. "Lagian kan kantor kita beda arah, jauh ah kasian lo nya musti muter jauh banget."
Sehun ngegeleng sambil ngehela napas. "Gak apa-apa, daripada hal yang tidak diinginkan terjadi."
"Najis parnoan."
"Gue parno karena sayang bego!"
"Yaudah jangan ngatain! Lo juga bego sayang sama orang bego!"
"Ya siapa suruh lo bego?!"
"Sehun ih!"
"Apaan?!"
"Ah gak tau gue kesel banget sama lo!"
"Ngeles, bilang aja lo sayang sama gue kan?"
"Sayang tapi lo nya nyebelin!!"
"Iya gue sayang lo juga."
"Tuhkan! Pulang sana!!!"
❄
Mau nikah bukannya sweet malah begini, maaf ya Oh Sehun emang modelan begini.
Husband Series - Juni 2018
-muffinpororo
KAMU SEDANG MEMBACA
[Husband Series] | Oh Sehun
ФанфикKebayang gak gimana kalo Oh Sehun jadi suami kamu? ❄ Start : 2 Juni 2018 Finish : 24 Januari 2019 ❄ Welcome to Husband Series Exo Version! #6 ♥