"AdeK YA MASYAA ALLAH JANGAN JOGET DI ATAS MEJA MAKAN!"
"INI LAGI, ABANG! ITU CELANA DALEM SIAPA YANG KAMU PAKE DI KEPALA?!"
Pusing Jinyoung. Bener deh. Pusing banget dititipin dua anak kambing yang sialnya udah kelas 2 SMP. Iya udah gede, kelakuannya tetep aja bocah.
Jadi, kamu sama Sehun itu ada acara reuni temen kampus di hari Minggu ini. Alhasil, Eza sama Fay dititip di rumah Ibu, titip ke Jinyoung. Soalnya Ibu sama Papa pergi juga gak tau kemana.
Jinyoung dari pagi udah neleponin si Sofi, minta temenin. Sofinya iya-iya aja, tapi udah empat jam ditunggu kok gak dateng juga. Pas ditelepon lagi, si Sofi ternyata pergi main sama Kino. Kan sialan. Sakit banget hati Jinyoung udah nunggu lama malah php. Rasanya dia pingin ngegaplok Sofi aja.
"A' Jinyoung, laper banget Adek dah," kata Fay setelah turun dari atas meja makan—yang untungnya terbuat dari kayu jati.
Kok Jinyoung dipanggil A'a bukan Amang? Ya gak mau lah. Keren gini dipanggil Amang, mending A'a, gitu kata Jinyoung. Gak tau diri.
"Aku juga," kata Eza, nyengir. "Pingin kebab."
Jinyoung ngehela napas. "Makan nasi dulu baru kebab."
"YAH A', SARAPAN NASI MAH HANYA UNTUK ORANG DESA! AKU KAN ORANG LUAR NEGERI, YA ROTI DONG SARAPANNYA GEMANA SEH?!"
"ADEK JUGA MAU ROTI! Eh, Indomie juga gak apa-apa sih."
"MAKAN BATU WEH LAH SANA. PUSING BANGET NGURUS DUA MAKHLUK DOANG AJA."
Dalam hati Jinyoung udah banyak istighfar. Salah apa dia punya Kakak kayak Sehun, ponakan modelannya gini juga. Untung gen visualnya menurun. Kalo jelek mah, heuh, udah Jinyoung jual di Shopee dari kapan tau.
❄
"AJU NAIS, TERERERERERET TERERERERERERERERET!"
"AJU NAIS WOOOOOOOOO GIBUN GIBUN GIBUN OO NAISSSS!"
"Audzubillah himina syaitoni rojim..."
"YAAAAH KOK DIGANTI SIH A'???"
Jinyoung mejamin mata sambil denger murotal yang sengaja dia setel di ponsel si kembar. Awalnya emang lagi denger lagu, tapi yA JINYOUNG PUSING LAH BAYANGIN AJA DARI ABIS DZUHUR SAMPE MAU ASHAR DENGERINNYA LAGU YANG BAHASANYA JUGA JINYOUNG GAK NGERTI. MAU JOGET JUGA BINGUNG.
"Ssstt, udah duduk aja diem. Kali aja setan di diri kalian keluar habis denger murotal gini."
Fay ngedengus. "Yah A', percuma kayaknya kalo sama Abang mah. Gak mempan. Setannya pake double protection. Ya, Bang?"
Yang ditanya nyengir habis itu ngangguk. "Yoi, WAKANDA FOREVAAHHHH!" teriak Eza terus pose ala Black Panther.
"Cih, gak cocok jadi Macan Kumbang kamu mah," kata Jinyoung sembari ngedengus jengah. "Kucing garong iya."
"Gak apa-apa dong, garong gini tetep ganteng. Rawr!"
Fay ngeliatin Abangnya datar, habis itu noleh ke Jinyoung. "Sekarang percaya kan, A' kalo si Abang tuh otaknya cuma seper-dua puluh lima?"
Jinyoung ngangguk. Ngusap bahu Fay, ngerasa bersimpati. Pasti berat deh tinggal bareng sama makhluk begitu. Kasian.
Eza akhirnya tiduran di pahanya Jinyoung yang emang lagi duduk selonjoran di lantai. Dia ngehela napas terus natap Jinyoung lekat.
"A'."
"Hm?"
"Teh Sofi udah punya pacar, A'a kok belum? Gak ada yang mau apa gimana?"
"ALLAHU LICIN PISAN MULUTNYA KAYAK A' SEHUN!?"
❄
"Assalamu'alaikum..."
Mata Jinyoung berubah berbinar, uh hatinya bahagia banget. Pingin nangis malah sekarang.
Soalnya kamu sama Sehun udah pulang. Masa penjajahan Jinyoung berakhir. Jinyoung merdeka!!!
"Anak-anak mana, Nyoung?" tanya Sehun setelah Jinyoung jawab salam pake nada ceria ala anak SD.
"Ngejajah kamar Jinyoung. Bawa pulang A' langsung, plis banget ini mah," kata Jinyoung melas. Kamu jadi pingin ketawa liat dia melas begini.
"Emang kenapa sih? Bukannya jadi rame kalo ada mereka?" tanya Sehun sambil jalan ke arah kamarnya Jinyoung buat manggil si kembar, supaya ikut pulang.
"Tolong jangan tanya-tanya lagi, puas banget Jinyoung dititipin dua bocah seharian. Bayaran musti double ini mah."
Kamu ngangguk. "Tenang. Ntar dibayar pake martabak sama teh sisri."
"Teh yang bener aja??????"
Belum sempet kamu ngejawab, Sehun udah ngebuka pintu kamar Jinyoung sambil manggil namanya Eza sama Fay. Bikin si kembar nggak identik itu nyamperin Ayahnya.
"Ayah!"
"Sayangnya Ayah, seru gak main disini?"
Fay ngangguk barengan sama Eza. Mereka udah nyengir-nyengir gak jelas. Bikin Jinyoung jadi ketar-ketir sendirian. Dan bener aja, pertanyaan Fay selanjutnya bikin Jinyoung pingin pingsan di tempat.
"Mau nginep disini, bobo sama A' Jinyoung, boleh gak, Yah?"
"NggAK BISA! PULANG SANA PULAAANG!"
❄
Ini part yang sempet bikin stuck dan mood jungkir balik selama beberapa saat. Maafin kalo humornya terkesan dipaksa wkwk. Humorku ya cuma sebatas itu.....
Anyway, selamat hari kamis dari muffinpororo yang manis. He. Gaboleh ngehujat presiden HEHEHEHEHEHEH.
Husband Series - Juni 2018
-muffinpororo
KAMU SEDANG MEMBACA
[Husband Series] | Oh Sehun
FanficKebayang gak gimana kalo Oh Sehun jadi suami kamu? ❄ Start : 2 Juni 2018 Finish : 24 Januari 2019 ❄ Welcome to Husband Series Exo Version! #6 ♥