Tilu

35.3K 4K 202
                                    

"Teteh? Teh?"

Kamu yang baru keluar dari kamar mandi langsung buka pintu kamar. Adik kamu, Sofi, berdiri di depan pintu sambil ngangkat tangannya.

"Baru mau diketok lagi pintunya," kata Sofi.

"Teteh abis mandi, kenapa?"

Sofi nunjuk satu arah pake dagunya, "dipanggil Bunda, suruh ke warung Kang Dino katanya."

Kamu ngerutin dahi, "kok Teteh? Kenapa gak kamu aja sana?"

"Ih Sofi mau pergi sama temen, ini udah mau berangkat."

Kamu ngehela napas, "yaudah."

Sofi ngelangkah duluan diikutin sama kamu. Sofi ini beda dua tahun dibawah kamu, tahun depan udah mau kuliah.

Kamu nyamperin Bunda yang lagi motong wortel, "kenapa Bun?"

Bunda noleh, "tolongin ke warung Kang Dino dong, Teh. Beliin Bunda lada sama sereh."

Kamu ngulurin tangan ke arah Bunda, "uangnya?"

Bunda ngasih selembar uang lima ribuan yang langsung kamu ambil terus jalan keluar rumah.

Kang Dino itu penjual sayur di komplek. Warungnya sih gak jauh-jauh amat dari rumah kamu, tapi tetep aja males kalo jalan.

Begitu sampe di deket warung Kang Dino, kamu ngeliat cowok tinggi yang kayaknya kamu kenal. Tapi gak sendiri, bareng sama satu cowok lagi.

"Sehun!"

Cowok yang ngerasa namanya dipanggil noleh, cowok yang di sebelahnya juga ikut noleh. Kamu jalan ngedeket kearah mereka yang kayaknya juga lagi mau ke warungnya Kang Dino.

"Rumah lo deket sini, ya?" tanya kamu begitu sampe di depan dia.

Sehun ngangguk. Terus cowok di sampingnya nanya, "siapa a'?"

"Temen kampus a'a."

Kamu ngerutin dahi waktu denger jawabannya Sehun, "adek lo ya?"

Cowok di sebelah Sehun senyum terus ngulurin tangannya, "kenalin teh, Jinyoung. Adeknya a' Sehun."

Kamu bales senyum terus ngejabat tangannya Jinyoung, "(Y/n). Rumah kalian di daerah sini ya?"

"Cantik ih si teteh, iya rumah kita di blok F."

Kamu ngangguk, "kok berdua kesininya?"

"Harusnya a' Sehun doang. Tapi dia gak tau barangnya yang kayak apa."

"Oh."

"Temen doang a'?" tanya Jinyong sambil senyum-senyum jail.

Sehun ngedecak, "iya temen doang. Udah buru itu tadi Ibu minta beliin apa?"

Jinyoung ngegaruk pipinya sambil ngeliat Sehun terus ketawa kecil.

"Di suruh beli kangkung, pala, terus apalagi tuh a' yang kecil-kecil? Ketumbar ya? Sama kunyit."

Sehun ngehela napas, "ai si Ibu mau bikin apa sih? Tumis kangkung? Tapi kok segala beli kunyit?"

Jinyoung ngangkat bahu, "masak yang lain mereun. Udah ayo beli, Jinyoung gak tau ketumbar yang mana."
(Masak yang lain kali.)

"Ih a'a juga mana tau lah? Tanya yang jual aja."

"Kalo rame gini pasti disuruh milih sendiri a'," kata Jinyoung sambil ngehela napas.

"Aku bantuin mau?" tanya kamu ke Jinyoung yang langsung dijawab pake anggukan semangat.

"Baik ih si teteh, hehe. Hayuk teh," Jinyoung narik tangan kamu buag masuk ke warung Kang Dino.

Sehun cuma ngikutin dari belakang. Ngeliatin kamu yang lagi milih-milih bareng Jinyoung. Ekspresinya sih biasa aja, tapi gak tau kenapa jantungnya gak nyantai. Apa karena ketemu tiba-tiba?

Jinyoung langsung akrab gitu aja sama kamu. Anaknya supel, jadi banyak bercanda. Kamu juga gak ngerasa risih ngobrol sama Jinyoung selagi ngantri buat bayar.

"Teh kapan-kapan main kerumah atuh, main sama Jinyoung," kata Jinyoung sambil jalan pelan-pelan keluar warung.

Kamu ketawa sambil ngangguk, "tapi kamu dulu yang main kerumah teteh. Nanti gantian," kata kamu.

Jinyoung ngacungin jempolnya, "sip. Nanti Jinyoung main. Rumah teteh dimana?"

"Tanya a' Sehun."

Sehun yang lagi main hp noleh begitu ngerasa namanya dipanggil.

"Kenapa?"

Jinyoung berdiri disamping kakaknya, "kapan-kapan anterin Jinyoung kerumah teh (Y/n)."

Sehun ngernyit, "ngapain?"

"Ngapel atuhlah ka imah kabogoh," kata Jinyoung sambil senyum bangga.
(Ngapel lah ke rumah pacar.)

Kamu ketawa terus ngacak rambutnya Jinyoung sedangkan Sehun ngeliatin adeknya kesel.

"Saha nu hayang jadi kabogoh anjeun ,Nyoung? Pacaran aja gak sampe seminggu udah putus," kata Sehun ketus.
(Siapa yang mau jadi pacar kamu, Nyoung?)

Jinyoung cuma ngedecak, "berisik ih! Udah ah mau pulang, duluan ya teh! Assalamu'alaikum."

Sehun ngangguk sekali kearah kamu, "duluan, Assalamu'alaikum."

Kamu senyum, "Wa'alaikum salam."

Begitu Sehun sama Jinyoung jalan beriringan, kamu refleks senyum.

"Dasar a'a."

Ihiw a' sehun, tsundere-tsundere imut gitu hm. Jd gemesh.

Let's meet Sohye as Sofi!

Let's meet Sohye as Sofi!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selamat malam kamis!

Husband Series - Juni 2018

-muffinpororo

[Husband Series] | Oh SehunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang