3

43 11 1
                                    

Setelah berdebat panjang dengan Ola akhirnya Jonathan pun mengalah. Memang susah untuk beradu argument dengan adiknya yang satu ini. Terpaksa dia bangun dan siap-siap ke sekolah.

Ola hanya bisa tertawa ria setelah berhasil mengganggu abangnya itu.

*

Di tempat lain Kevin sudah bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Menggunakan motor gedenya yang semakin membuatnya terlihat seperti cowok cool-cool di wattpad.

Setelah turun dari kamar ia disambut ramah oleh mamanya, "Pagi sayang" sapa Ira mamanya Kevin. "Pagi ma" balas Kevin. Ia ingin cepat tiba di sekolah. Untuk... apalagi kalau bukan ingin melihat Rafaola dari kejauhan. Karena sejujurnya Kevin malu untuk mengungkapkan rasanya kepada Ola yang sudah timbul akibat pertemuannya kemarin. Mengingat dia dan Ola belum terlalu kenal satu sama lain, jadi dia putuskan untuk memperhatikannya dari jauh, mencari tahu semua tentangnya, kemudian barulah kalau ada kesempatan ia akan mengungkapkan semua rasa yang telah ia pendam selama ini.

"Sarapan dulu. Mama udah siapin roti untuk kamu sarapan." 

"Iya Ma, Kevin buru-buru nih"

"Ko buru-buru gitu sih ini kan masih pagi sekali," tanya mama nya curiga "hayoo Mau ngapain pagi-pagi begini di sekolah? Jangan aneh-aneh ya Vin." Ira semakin curiga dengan sikap Kevin yang tidak seperti biasanya.

"Apasih Ma, nggaklah aku ada banyak tugas yang belum sempat dikerjakan semalam soalnya udah ngantuk banget jadi gak aku paksain, daripada nanti kesiangan jadi aku pikir lebih baik berangkat pagi-pagi untuk ngerjain PR nya" jelas Kevin sambil nyengir seperti anak kecil. "Yaudah terserah kamu, asal jangan aneh-aneh aja" balas Ira pasrah menghadapi anak kedua nya itu.

Setelah tiba di sekolah Ola pun langsung menuju kelasnya meninggalkan abangnya yang sedari tadi menggerutu kepadanya perihal dia yang diganggu tidurnya dan mimpi indahnya yang terputus episode nya.

"Eh dek tunggu kek lo udah bangunin gue pagi-pagi begini, mutusin episode mimpi gue, eh malah ninggalin pas udah sampe. Adek jahanam lo ya.. Ngga berterimakasih lagi cihhh.." cerocos Jonathan seperti bajaj hilang rem.

"Ah berisik banget deh lo bang gitu doang baper dasar alay"

"Ih ngajak ribut nih. Masih gua liatin aja" sinis Jonathan

"Iyaa iyaa maap abang kuh yang gwanteng. Makasoyy yakkk" jawab Ola yang langsung berlalu ke kelasnya. Entah kesambet apa dia sudah berangkat sepagi ini sampai mengorbankan mimpi indah abangnya.

Ola berjalan menelusuri lorong kelas 10. Seperti biasa ia suka bersenandung ria ah belum ada orang ini batinnya. Dia pun bersenandung lagu Pupus yang dicover kembali oleh Hanin Dhiya. Setengah menghayati, ia pun bernyanyi.

Baru ku sadari cinta ku bertepuk sebelah tangan. Kau buat remuk sluruh hati ku uuuuuuu.... Sluruh hati kuuuuuuu.....

Tanpa ia sadari di depannya ada sosok yang baru ia temui kemarin di depan rumahnya. Ia Kevin. Dia sedang bersama seorang gadis cantik yang kelihatannya sangat akrab dengan Kevin.

Sejenak Ola berhenti dan merasa Wah kok ini lagu pas banget sama suasananya aduhh sakit hati dede bang ngeliatnya. Gakuattt!!! Tapi tentunya itu hanya dia ucapkan dalam hatinya. Kalau dia ucapkan langsung kan aneh jadinya, dia bukan siapa-siapa Kevin tapi tiba-tiba sakit hati melihat suasana seperti itu.

Ah dia udah punya pacar, yasudahlah hayati pasrah. Begitulah kira-kira. Nasib Ola dari dulu kalau suka sama orang pasti bertepuk sebelah tangan. Entah dia sudah punya pacar atau suka sama cewek lain.

"Eh maaf ganggu ya? Tadi aku kirain masih sepi belum ada orang taunya udah ada yang mojok" ucap Ola asal. Dia merutuki bibirnya yang asal bicara. Bisa-bisa dia dicap perempuan tidak baik masa udah tau istilah mojok-mojok. Nanti dikira udah tidak suci lagi pikirannya kan bisa berabe.

L A V I NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang