01 - Bocah Luar Angkasa

28 3 0
                                    

Cimol Gosong? APA ITU CIMOL GOSONG!? AAAAAA. Sederhananya, ini adalah mini novel yang bercerita tentang keseharian dua bocah SMA bernama Rama dan Mira. Dua anak ini punya kepribadian yang sangat bertolak belakang, sayangnya disuruh duduk semeja! Terus, kenapa? Apakah mereka berjodoh!? Jadi musuh bebuyutan!? Langsung aja simak dari episode 1 ini deh:

***

"Halo, nama lo siapa?" Cowok berparas elegan dan cool itu tiba-tiba saja menawarkan jabatan tangan kepada cewek berambut ikal nan manis di sampingnya.

Maklum, SMA C57 memang mewajibkan siswa dan siswinya duduk semeja. Harus bercampur.

"Mi-Mira ... " jawab Mira gugup. Itu pertama kalinya ia bertemu cowok yang sangat percaya diri berkenalan dengannya. Ia menyambut jabatan tangan teman barunya.

"Gue Rama," ujar cowok itu. "Salam kenal."

Mira mengangguk-anggukkan kepalanya. Ia mulai cair dalam suasana percakapan. "Dulu ... anak SMP mana?" tanya Mira.

"SMP B21," jawab Rama singkat, "Lo sendiri?"

"Gue ... dari SMP B25," jawab Mira. "SMP B21 bukannya terkenal sama tim basketnya yang jago itu, ya?"

"Iya, terkenal banget tim basketnya," ujar Rama. "Gue sampe hapal tuh orang-orangnya."

"Oh, iya? Gue juga punya banyak temen basket di sana lho. Berarti lo kenal sama Jaka, dong?"

Rama menoleh heran. "Nggak kenal. Siapa, tuh?"

" ... ih, katanya tadi lo kenal sama anak-anak basket?"

"Iya, kenal. Tapi gue nggak kenal Jaka."

"Hmm ... " Mira agak kecewa, sebab Jaka adalah mantan kekasihnya. "Terus lo kenalnya siapa? Barangkali gue juga tahu orangnya."

"Namanya sama semua, kok."

" ... hah? Gimana maksud lo?"

"Tim inti basket tuh ada lima orang. Setiap mereka tanding, mereka pake seragam basket yang ada namanya. Tulisannya gede di bagian depan: RINSOW. Di bawahnya ada tulisan: CUCI DAHSYAT."

" ... bentar."

"Cuci Dahsyat itu nama panjang kayaknya--"

"MATA LO NAMA PANJANG. ITU SPONSOR TIMNYA. JUDUL DETERJEN."

"Lah?"

"PALA LO KALI KECELUP RINSOW."

Mira akhirnya tahu bahwa rekan semejanya adalah cowok somplak. Cool, tapi somplak.

END - 01

***

Jangan lupa like fanpage-nya di bit.ly/cigosWN

Cimol GosongWhere stories live. Discover now