07 - Pulang Sekolah

9 2 0
                                    

Jam pulang sekolah. Mira tidak dijemput oleh kakaknya, sehingga ia harus pulang naik bis.

"Mario kampret, kenapa motornya harus mogok, sih!?" gerutu Mira sambil menaiki tangga bis.

"Itu anak nggak bisa ngerawat motor, sih! Motor bukannya dipanasin kalo pagi-pagi, malah dijemur di bawah matahari."

Mira terdiam sejenak. Ia tercenung.

"IYA, SIH. ITU DIPANASIN JUGA NAMANYA, TAPI NGGAK GITU JUGA. ITU MOTOR APA KERUPUK!?"

Teriakan Mira langsung membuat penumpang yang lain menoleh. Ia pun langsung meminta maaf kepada semua orang yang terganggu dan bergegas mencari bangku kosong.

"Haduh, badan udah capek begini malah ketiban sial--"

Mira mendapatkan tempat kosong, tetapi ia terenyak melihat ada seseorang yang sudah sangat ia kenal duduk di bangku tersebut. Rama.

"Eh, ada Mira."

"EH, TUDUNG SAJI, KENAPA SIH LO ADA DI MANA-MANA?"

"Lah, gue kalo pulang emang naik bis ini, Mir. Lo sendiri ngapain tiba-tiba naik bis?"

Mira menggeleng-geleng jengkel. "Ini semua gara-gara si Mario, jadi kayak sinetron begini!"

"Eh, Mir ... "

"Apaan!?"

Rama menepuk-nepuk tempat duduk kosong di sampingnya. "Sini, duduk sini sama akang."

"ALLAHU AKBAR, AMIT-AMIT JABANG BAYI," seru Mira. "Males amat gue duduk ama lo. Entar pala gue gatel. Gue duduk di belakang aja!"

Mira akhirnya duduk tepat di belakang Rama, seolah-olah tidak menganggap Rama sebagai temannya sama sekali. Ia pun menyandarkan punggungnya dengan luruh. Lelah setelah pulang sekolah.

Situasi menyepi selama beberapa saat.

"Pssst, Mir ... " si Rama tiba-tiba berbisik dari bangkunya. "Mir ... "

"Ram, lo nggak bisa apa diem dikit--"

"Mir, gue kebelet berak, dah."

"TERUS NGAPAIN LAPORAN KE GUA? EMANG GUA JAMBAN!?"

Lagi-lagi teriakan Mira membuat para penumpang menoleh. Beberapa dari mereka langsung terkekeh. Mira sekali lagi harus meminta maaf seraya mengangguk-anggukkan kepalanya. Sampai tiba di tujuan, Mira tidak bisa hidup tenang.

End - 07

***

Jangan lupa like fanpage-nya di bit.ly/cigosWN

Cimol GosongWhere stories live. Discover now