Jam istirahat sekolah.
"Mir, masa semalem gue mimpiin lo ... " ujar Rama kepada teman semejanya.
"M-M-MIMPI APAAN!?" Mira terkejut setengah mati. "M-MIMPI APAAN!? LO MIKIR ANEH-ANEH, YA!"
"Eh, santai, santai. Mimpinya nggak aneh-aneh, kok."
"A-apa!? Lo harus cerita! Karena ini berhubungan sama kehormatan gue!"
"Hmm, coba gue inget-inget dulu ... "
"Buruan ih, ceritain!"
"Bentar, gue lupa detailnya."
"UPIL ONTA, BULU IDUNG LO GUE CABUT-CABUTIN, NIH!" seru Mira seraya menarik-narik seragam Rama dengan keras.
"Oh iya, iya. Gue inget sekarang," Rama menjetikkan jarinya. "Jadi, ceritanya kita lagi jalan bareng ... "
"J-JALAN BARENG!? T-terus, terus!?"
"Ya, biasa lah, kita makan es krim bareng, main game bareng--"
"Nggak, itu nggak biasa! Gue nggak pernah nge-date sama lo!"
"Lah, terus kita biasanya ngapain?"
"NYANGKUL, MENANAM JAGUNG DI MATA LO," jawab Mira sarkas. "Udah cepetan lanjutin cerita lo, ah!"
"Oh, iya. Ya udah, intinya begitu. Terus, entah kenapa gue sama lo tiba-tiba ke toko buah gitu."
"Ho'oh, ho'oh. Terus, terus!?" Mira makin penasaran. Ia mengangguk-anggukkan kepalanya.
"Ya, di situlah lo berubah jadi kulit pepaya."
" ... "
"Anehnya lagi, tiap lo jalan, itu ada suara kayak gundukan biji pepaya lagi pada bergoyang dan beradu."
"M-Maksud lo gimana sih!?"
"Ya, gitu, lah. Lo bayangin aja beli pepaya, banyak bijinya, terus lo kocok-kocok tuh pepaya. Entar kedengeran suaranya, BLUKUDUK, BLUKUDUK! Gitu."
" ... nyesel banget gue khawatir sama mimpi lo. Asli."
"Emang kayak gitu biji pepaya mah. Jangan diladenin, Mir."
"GUE NGOMONGIN LO, BUKAN BIJI PEPAYA!" seru Mira. "Lama-lama gue siram bumbu kacang ini anak."
End - 05
***
Jangan lupa like fanpage-nya di bit.ly/cigosWN
YOU ARE READING
Cimol Gosong
Teen FictionCimol Gosong adalah singkatan dari "Cinta Mintal Ditampol, Gombal Sebar Jigong". Webnovel ini bercerita tentang keseharian Rama dan Mira di sekolah, yakni dua murid yang punya kepribadian bertolak belakang. Walaupun keduanya sering berantem akibat k...