1,imam

38.7K 473 41
                                    


"Pak ...permisi boleh nanya alamat jln serni indah itu arah mana ya ,kalau boleh tau"

"Oohh ...mas ...tinggal lewat arah smp 2 nalumsari disebelah kiri ada perempatan kecil  ,anda cari arah utara, nanti mas tinggal lurusss terus sampai dipasar .ada perempatan lagi mas harus lewat jalan jembatan lalu lurus ikuti jalan. nanti mas akan sampai di desa big bate "bapak sambil menghisap batang rokok menumjukan jalan

"Terimakasih pak "

"Giiihhh...klo boleh tau mas ini mau berwisata digunung serni kah? "menghisap batang rokok lalu keluar lah asap rokok

"Saya ini ditugaskan untuk mengajar murid didesa jalan serni itu pak ..sekalian menetap agak lama didesa itu .sekalian refreshing di gunung yg katanya jadi tempat wisata pohon pinus yg masih asri hawa pegunungan "sambil ku menceritakan tujuan ku ke jln tersebut

"Monggo mas silah kan dilanjutkan perjalanane semoga menyenangkan "

"Gehh..mathur shuwun atas keterangan jalan "

"Sami sami "

Aku masuk mobil lalu meneruskan per jalanan

Sesampai di smp 2 nalumsari ambil jalan kecil arah utara agak jauh juga sambil memelankan gerak maju mobilku sambil melihat pemandangan desa yg masih belum padat permukiman warga .

Kubuka kaca jendela mobil hitam ku ..wuuuussss angin sejuk menerpa wajah ku ...heeemm sungguh udara bersih belum tercemari asap yang tak seperti dikota semarang ..walau disini masih pada warga rajin menyapu didepan rumah mereka sambil membakar dedaunan kering yang telah mereka sapu  ..

Mobil ini terus melaju ...saat kulihat kanan jalan ada sebuah pasar yang sepi mungkin pada libur...ahhh itu ada perempatan jalan jembatan kali kecil kata bapak tadi ...

Perjalanan ini mulai terasa menyenangkan .

Disepanjang perjalananku dari tadi banyak warga yg ramah senyuum kearah ku ..kubalas deng senyum pula ...

Mungkin aku betah hidup didesa ini warga nya begitu ramah tamah dilihat dari tadi banyak nya desa yg udah aku lalui ...mungkin lebih ramah lagi para warga big bate ..

1 jam aku lalui sampai memasuki jalur jalan agak menanjak karena yg kutuju adalah daerah pegunungan disini jalananya masih mulus seperti habis diperbaiki walau masih sepi dikarenakan belum terlihat rumah warga .

Nah mulai memasuki jalanan gelap yg sinar matahari tertutupi oleh rindangnya pepohonan di sekitar jalan yang ku lalui ...mulai terasa dingin sejuk suhu yang begitu berubah ketika sampai di dalam jalanan gelap yang tertutupi pepohonan  besar seperti pohon jati dan mahoni ...aku pun telah melewati sekolah smp klopo kerep (smp no 01) tempat ku mengajar  tapi aku tidak langsung berhenti melainkan melanjutkan perjalanan menuju desa jalan gunung serni indah big bate...selang beberapa meter sudah nampak rumah para warga sekitar di depan jalan ada gapura yg bertuliskan ..selamat datang di desa big bate

Wah keren ada patung orang jaman dulu pada era penjajahan tahun kolonial belanda  ..patung yang terukir  jelas .kepala terikat kain merah putih bertelanjang dada dan membawa senjata bambu runcing ..

Setelah melewati gapura dan patung itu aku di suguhkan jalanan yang menanjak tinggi 50 meter telah ku lalui lalu jalanan sedikit agak rata dan lagi lagi jalanan menanjak yang kedua ..

Dan kulihat disini penduduknya telah padat oleh rumah  warga ..pepohonan agak sedikit. didaerah desa bulu perjalananku masih agak lama agar bisa sampai di gunung serni tempat aku menetap di rumah temen papa ..kulalui perjalanan yang menajubkan walau ini di gunung masih saja seperti didaerah dataran rendah ku hentikan mobil hitam ku ini di pertigaan lapangan desa bulu ..setelah berhenti ...

Cklekkk brook ...kututup pintu mobil ...wah pemandangan luar biasa dari sini bisa kulihat kota asalku, disana ada gunung slamet yg terlihat besar tapi tertutupi awan di selatan ..
Dari barat selatan bisa kulihat ada birunya laut yg begitu luass kota kota yg kulalui semalam juga nampak seperti titik titik kecil  ...ya ahirnya aku sudah sampai di bagian  jalan tengah tingginya gunung serni didesa bulu ini kulihat begitu jelasnya pemandangan dibawah sana ..

Setelah puas melihat pemandangan yang bisa membuatmu berbunga bung a..sekarang ini masih siang kalau malam pasti lebih indah, bisa menikmati lampu kecil dari kota desa dan sekitarnya yg kelihatan dari atas gunung ini yg begitu kecil terlihat olehku ...tapi itu bisa dilihat saat malam tiba kita bisa melihat bagian gunung selamet dan sekitaranya ada kota desa dan laut pun terlihat jelas ...indah bukan ....setelah selesai istirahat dari berkendara mobil kini tinggal 1 kilo meter tujuanku sampai di atas pegunungan serni ..16 menit mobil ku sampai di rumah temen papa ... dia pak norman tentunya si pemilik toko barang barang peralatan rumah .baju dan bangunan letaknya di depan gapura ..mulut jalan kepuncak gunung serni ...wahh bisa betah nih aku tinggal di dekat wisata pohon pinuss ...

Tbc

Yu huu ...balik lagi deh aku si wawan bikin buku ke 3 ...semoga suka karyaku ini ya...dibaca dan di hayati ...lihat kelanjutan next chap dua ridwan..

Ini cerita kisah guru dan murid ..antara ridwan dan pak guru imam ..haa si imam itu masih guru muda loo baru umur 25 tentu masih bujangan..parahnya dia itu blum pernah merasakan pacaran tapi dia itu straightt...mungkin biisa belok lihat kelakuan bad boy si ridwan anak miskin yg suka jail...sampai sini informasi cuplikan partnya...kasih vote ya..

Pak Imam Cowok Guru Desa kuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang