seven

4.2K 285 25
                                    

"Ih ini kita udah keliling-keliling Jakarta tapi belum dapat dua kos-kosan yang kosong! Pulang aja yuk, panas nih cuacanya nanti kulit gue bisa jadi item" Rose dari tadi ngomel mulu diperjalanan karna memang mereka belum dapat kos-kosan yang cukup bagus dan harga murah.

"is diem deh Ros, gausah bawel" Jennie dari tadi berusaha diamin Rose tapi Rose nya malah ngelunjak.

"Itu tipe cewek yang lo suka Jim?" tanya Jhope seraya menunjuk Rose.

"Gue mikirnya ga begini amat sih,"

"Terus ini kita mau keliling kemana lagi? Uang kita udah keluar banyak buat bayar taksi" Lisa mendengus nafas kasar, ia jongkok didepan halte bus. Aneh padahal ada kursi disitu dia malah jongkok.

"KALIAN GAK ADA PUNYA KENALAN DI INDONESIA GITU?" Jisoo teriak-teriak di pinggir jalan.

Semuanya serempak menggeleng.

Jisoo cuma bisa nepuk jidat pasrah.

"Eh gue punya temen dari Indonesia!" Rapmon tiba-tiba bersuara.

"Ada nomor teleponnya?" tanya Jisoo yang mulai berjalan mendekati Rapmon.

"Gaada sih,"

Lagi-lagi mereka cuma bisa pasrah.

Tinggal di kolong jembatan dan jualan koran di lampu merah adalah pilihan yang tidak sarkastik bagi mereka semua.

"Kalian ga laper ya?" ucap Jungkook tiba-tiba dengan suara parau.

"Kenapa lo? Laper?" tanya Jin kepada Jungkook.

Jungkook mengangguk cepat lalu nyengir kuda.

"Yaudah tuh didepan ada rumah makan padang, kesana yok" ajak Jin.

"Ayo dah" Suga juga ikut-ikut buka suara.

Mereka semua akhirnya setuju dengan ajakan Jin daripada mereka pingsan lemas dan mati kelaparan ditengah-tengah perjalanan cari kos-kosan.

●●●

"Habis ini kita mau cari kemana lagi?" tanya Jimin mengawali percakapan di tengah-tengah acara makan mereka.

"Sudah deh, pulang aja yuk! Gue capek ini pengen tidur!" sahut Rose dengan tampang cemberut sambil terus memakan makanannya dengan lahap.

Kalo soal makanan Rose selalu cepat.

"Duh! Mawar Jumiati Ningsih! Jangan salahkan kita kalau lo akhirnya tinggal di kolong jembatan!" Jennie sudah mulai geram dengan Rose. Berkali-kali sudah Jennie berbicara pada Rose tapi hasilnya Rose masih tetap sama saja.

Bawel.

"Heh! Jennifer Maimunah! Lo sembarangan ganti-ganti nama orang tanpa izin! Nama gue bagus-bagus Roseanne Park, malah berubah drastis tiga ratus enam puluh derajat!" Rose kembali mengomel.

"Nah lo juga ganti-ganti nama gue asal-asalan! Nama gue itu udah bagus JENNIE! Lebih tepatnya JENNIE KIM! Kurang bagus apalagi sih orang tua gue ngasih nama ke gue?" Jennie kali ini bener-bener teriak emosi.

"DUH KOK MALAH BERDEBAT SIH?" Jisoo kali ini coba melerai antara Rose dan Jennie. Dan benar keduanya jadi diam seketika.

"Ingat, ini tempat umum!" sambung Lisa.

"Sampe berapa lama kita harus tungguin kalian berdua makan? Kalian ga liat kita semua sudah selesai makan tapi kalian berdua sendiri belum selesai?" Jungkook tiba-tiba membuka suaranya. Dia mulai gregetan dengan tingkah Rose dan Jennie.

"DIAM LO!"

Jungkook terbungkam seketika. Jennie dan Rose meneriakinya. Dengan segera melahap makanan mereka masing-masing sampai habis tak tersisa.

Kos-Kosan (Blackpink X Bts)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang