Hari ini mapel yang diujikan Bahasa Inggris wajib sama Pendidikan Agama. Inggris coy, ada listening!
Sebelnya listening tuh gini, disiarin lewat speaker kelas. Buat kelas 12 dulu terus 11 terus baru kelas 10. Nah waktu soal listeningnya di puter, gue yang selaku kelas 10 jadi ga fokus antara ngerjain soal sendiri sambil samar samar denger soal listening buat kelas 12 sama 11.
Ini baru hari kedua sih, tapi gue bisa nyimpulin. Kalo anak 12 MIPA 6 tuh pinter-pinter semua. Gila ya nggak ada yang nyontek sekalipun.
Dulu sih gue walau udah kelas 9 SMP masih tanya sana sini. Tapi berhubung di ruang ini ngga ada sama sekali yang berisik tanya tanya, jadi adik kelas juga ikutan diem.
Dan gue cuma lirik lirikan sama Faisal yang duduk di bangku sebelah kiri gue. Sambil ketawa dalam diam waktu sadar pengisi suara listeningnya guru legend yang dikasih nickname 'nyai' sama anak-anak X IPS4.
"Dek, jam berapa?"
Kayanya itu bakal jadi pertanyaan rutin Kak Surya ke gue deh. Dan kek biasa, gue ngulurin tangan buat mempertunjukkan jam buluk gue.
"8.10" ucap Kak Surya ke belakangnya, Kak Lafian.
"Jam berapa Sur?"
"8.10" ucap Kak Surya lagi ke kakel sebelah kiri gue. Yang duduk sama Faisal, yang sukanya lempar-lemparin pulpen itu.
"8.11" ucap gue membetulkan, udah lewat semenit soalnya.
Dan yang gue dapetin? Reaksi konyol dari kakel yang duduk sama si Faisal ini.
"Lancar ya Sur? Saling melengkapi,"
"Apa sih Bri? Gaje banget lo!" kata Kak Surya bisik-bisik.
Kalian tau ga si? Gue ada di antara dua orang yang bercakap-cakap. Dan itu adalah zona yang sungguh tidak nyaman.
"Dek, maaf ya, tadi cuma bercanda"
"Eh, kenapa emangnya tadi?" kata gue polos.
"Eh, ehm, ga gapapa. Udah lanjutin lagi ngerjainnya," Kak Surya balik lagi sama soalnya sambil ngelap ingusnya.
Kesian banget sih, pengin puk puk Kak Surya deh.
"Dear, diriku. Cukup untuk membayangkan hal hal yang tidak mungkin dirimu gapai. Cukup fokus dengan soal di depanmu." ucap gue membatin.
Iya, gue ujian isinya membatin terus. Mau ngobrol malu, ntar pasti di ehm ehm in. Gue juga ngga mau ntar kalo Kak Surya atau Kak Lafian yang duduk dibelakang ngira kalo gue ganjen. Sori ya, ganjen is not my type.
📑📑📑
Klotak...
Ketika hening-heningnya kelas, suara itu membumbung tinggi. Iya, kakel yang duduk sama faisal itu lagi ngelempar pulpen. Dan persis jatuh di deket kaki gue.
Otomatis gue nengok kiri dong, tempat kakel itu duduk. Dan dia juga lagi ngeliatin gue. Awkward si jelas. Mana dia masang wajah datar, matanya yang sipit itu keliatan agak nakutin.
"Tolong," kata dia sambil nunjuk pulpen.
Karena dimintai tolong, ya gue iya iya aja. Tapi why gue harus keluar bangku buat ngambil pulpennya? Why ga gue ambil pake kaki biar deket dulu ke tangan baru diambil si?
Guenya juga baru sadar waktu udah ngasih, telat banget si fix.
"makasih,"
Dan cuma gue jawab pake senyuman yang lebarrrrr~
"Brian berisik ya dek?" tanya Kak Surya.
"Itu namanya Kak Brian?" Kak Surya ngangguk.
"lumayan, gabut banget si dia? Ngelemparin pulpen gitu?" sambung gue lagi.
"Dia jomblo, soalnya" gue yang denger auto ngeliatin Kak Surya. Heol, emang dirimu nggak jomblo?
Karena ga berani nanya gitu ya biasa, gue membatin lagi. Dan percakapan itu selesai disitu, bikos waktunya habis dan gue buru-buru keluar, nyocokin jawaban sama anak anak lain.
Untungnya, soal listening tadi gue bener yang soalnya ada dress dress nya. Ehe, hampir saja diriku terkecoh dengan gambar blues 🌚
📑📑📑
"Sal, gue kok agak ga suka sama yang duduk sama lo ya?" bisik gue ke faisal waktu belajar bareng.
"kenapa emang?"
"gatau, kek sok pinter banget sih? Gabutan banget juga?"
"leh, biarin aja kali, suka suka dia. Mungkin juga dia lagi cari perhatian ke lo?" ucap faisal, ngaco nih insan satu ini.
"Najis,"
📑📑📑
1⭐️=support❤
Makin gaje ga si?
Ini er el nya lebih gaje dan lebih diam.Oh iya, semangat ya buat yang besok masih PAS↖(^ω^)↗
Semangat juga buat diriq!!!!
Besok juga masih PAS
Dan masih duduk bareng Kak Surya>_<
KAMU SEDANG MEMBACA
Penilaian Akhir Semester✔️
Short StoryKalo gini males PAS gua. Capek. Bukan capek mikir, capek harus ambyar terus duduk sebelahan sama Kak Surya :( . A Park Sungjin's Fanfiction✨ [Start: 30/11/18] [Finish: 10/12/18] ©seriyours6 '18