Gosip merajalela

75.2K 2.3K 20
                                    

"Oh ya Key, lo udah denger belom?" apaan dah si Stella dateng-dateng udah heboh aja. Kayak ada presiden mau lewat.
"Denger apaan?" tanya gue males, ngladenin dia tuh sama kayak ngledinin bocah, nggak tahu maunya apa. Bikin pusing.

"Itu tuh, gosip yang lagi hitz banget. Masak lo nggak tahu sih?" nahkan, ngomongnya berbelit. Persis benang ruwet.
"Enggak?
"Kudet sih jadi orang, makanya nggak maju-maju." nah, baru juga di omongin, beneran ngeselin nih bocah.

"Apa hubungannya coba?" tanya gue keki. Aneh banget ya nggak?

"Adalah, secara lo tuh kurang update. Nggak bisa ngikutin gosip yang lagi trand. Zovan putus lo nggak tahu, Bastian jomblo lo juga nggak tahu, pastes sih kalau lo dapet predikat jomblo karatan, bhak."

"Gue slending beneran tahu rasa Stel." ancam gue udah emosi. Sabar-sabar, biar disayang suami.

"Iya, iya, nih gue serius. Gosipnya udah booming menggemparkan seantero jagat kampus tahu nggak Key...,"

"Buruan, pingin ngegosip aja pidatonya lama banget dah."

"Sabar elah mak, intinya aja sih langsung bahwa Pak Arya udah nikah cin. Denger-denger istrinya orang sini loh?" terangnya ambingu pakek banget. Maksudnya? Orang sini apaan? Binggung ih.

"Maksudnya?"
"Goblok dipelihara sih Key," hm, minta dislending beneran nih orang.
"Perasaan lo yang dibawah rata-rata deh?"
"Nggak bisa diajak ketawa lo Key, sukanya bikin kesel." sunggutnya nggak terima. Perasaan yang sedari tadi bikin kesel dia ya kan? Kok sekarang jadi gue sih.heran deh.

"Ya udah, buruan sih. Sumpah gue nggak maksud omongan lo Stel, Stela pengharum ruangan wkwk."

"Kamvretto tahu nggak. Ya intinya gitu sih, denger-denger dia anak kampus sini. Soalnya ada yang lihat juga dia turun dari mobilnya Pak Arya. Terus ya pakaiannya acak-acakan gitu. Enggak rapi lah. Kayak orang habis ekhem-ekhem."

dahemanya tuh lo bikin nggak kuat. Tapi gue kok jadi dag dig dug sih. Takut gitu. Masak iya waktu itu ada yang lihat gue keluar dari mobil Arya. Duh gimana nih, kalau beneran ketahuan mampus gue. Siap jadi santapan para Arya Lovers. Mendadak jadi seleb kampus dengan haetres paling banyak. Dih ngeri cuy.

"Kok, lo bengong Key, mikirin apa?"
"Oh, itu tugasnya Pak Arya belum gue kerjain. Gue ke perpus dulu ya, bye."
"Eh Key, woy! Gue ikut. Aelah jangan tinggalin gue dong. Key!"

Niatnya sih pingin ngindarin, eh tuyul satu kok ngintilin terus sih, gimana caranya gue bisa ketemu Arya. Sorry, gue nggak kangen ya. Keyla tuh anti yang namanya kangen, ampe mewek-mewek gitu. Prinsip dilarang merindu.

Sakit cuy. Bayangin aja di saat lo yang lagi kangen-kangenya. Baper-bapernya ampe nangis bombay. Eh si do'i malah sante aja. Kek nggak ada apa-apa gitu. Kan kamvret emang.

Mending tuh dirindukan, biar ada kelasnya dikit. Kek sok penting gitu. Nyombongin dikit juga nggak papa, kan udah naik selevel. Hehehe.

"Stela, lo nggak ada kerjaan apa?" tanya gue udah rada sebel sebenarnya.
"Nggak ada, udah deh. Jomblo kek lo kalau bukan gue yang nemenin siapa lagi emang?" ujarnya sembari menaik turunkan satu alis. Songgong emang.
"Iya-iya yang kuker, ditinggal pacar KKN." sinis gue, eh dianya malah masa bodo gitu. Asem kecut emang.

"Eh, eh itu bukanya Pak Arya?" serunya saat melihat siluet tubuh laki gue. Mau ngapain do'i di perpus pagi menjelang siang gini coba? Wah-wah patut di curigai emang.

berani selingkuh, gue potong tuh otong. Ampe bujel.

Suami Muka Dua (Open PO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang