Urgent

47.8K 1.9K 37
                                    

Suntuk, boring. Sedari tadi enggk ada yang nyangkut di otak. Belum lagi pusing yang enggak berhenti henti. Duh kapan selesianya nih kelas. Bisa mati kebosenan deh gue.

Entah gue sendiri juga heran, semenjak hamil. Bawaanya tuh lemes banget, apa-apa males. Arya aja ampe geleng kepala lihat tingkah gue, masak iya bawaan bayi?

Contoh nih, tadi pagi aja gue males mandi.  Nyentuh air tuh enggan banget, berasa nyentuh musuh, jijay.  Kalau enggak dipaksa Arya juga gue males.  Emang sih omonganya bener banget, gengsi kalau kumpulanya orang banyak, eh sendirinya belum mandi.

Gue ngeri loh ngebayanginya, apalagi Arya, pasti deh ngerasa jijik-jijik gimana gitu hehehe. Gue keterlaluan ya, bodo amat. Toh ini bukan gue banget. Hanya ekstra sabarlah pokoknya. Intinya dinikmatin aja.

Sejauh ini Arya oke oke aja sama keadaan gue, enggak pernah ngeluh sekalipun gue banyak maunya.

Tapi kok, tiba-tiba gue ileran gini sih? Pingin makan yang seger-seger. Duh belum lagi pelajaran masih sejam baru kelar. Gue udah gelisah enggak jelas. Nunggu selesai kelamaan, kalau sekarang juga kelas belum selesai. Tambah pusing deh.

Segera gue raih ponsel pintar gue, ngirim pesan buat Arya.

"Pingin makan soto betawi."

"Sekarang!"

"Enggak ada bantahan!"

Baru juga pesan terkirim, suara getaran dengan bunyi khas pesan masuk terdengar nyaring. Membuat ocehan itu berhenti. Raut wajahnya mengeryit heran. Ya saat ini dosen yang lagi ngisi kelas tuh Arya, jadi gue sedikit lebih nyante.

Sementara untuk dua minggu kedepan dia gantiin pak Burhan ngisi kelas, gegara orangnya lagi sakit. Dan harus bedrest total. Maklum penyakit tua.

Bukanya dengerin permintaan gue, Arya terkesan cuek. Lebih asyik ngelanjut ngajarnya. Bikin gue tambah dongkol aja. Sebel.

Gue rasanya pingin nangis detik ini juga, tapi ya gengsi dong. Gue melengos enggan dengrin dia yang asyik ngejelasin panjang lebar. Bahkan lima menit sebelum jam ngajarnya selesai, gue udah cabut duluan. Bodo sekalipun entar nilai gue E, gue enggak masalah. Kadung sakit hati. Mau gimana dong.

"Kamu di mana?"

Gue cuek, enggak ngebalas pesan Arya,  males kalau ketemu dia, yang ada entar nyesek lagi.

Udah malem, dan gue masih di sini aja. Enggak tahu musti ngapain. Luntang lantung enggak jelas ngabisin duit untuk barang yang enggak berguna. Beli banyak aneka makanan tapi enggak ada satupun yang gue makan.

"Pliss angkat telfon?"

"Yangg..."

"Jangan bikin aku khawatir, sekarang kamu di mana?"

Gue ngehela napas, dering ponsel untuk kesekian kali terdenger, tapi enggak pernah gue angkat. Masih marah gue sama Arya, ya gue sadar keinginn gue enggak di waktu yang tepat. Tapi sikapnya yang terkesan nyuekin tuh loh bikin gereget.

Capek juga ternyata, jalan kesana kemari. Mau pulang tapi masih dongkol enggak pulang tapi capek. Gengsi ah, kalau pulang duluan. Masak ngambek ngambek sendiri pulang-pulang sendiri sih. Cewek apaan.

Baru juga mau nelpone taksi online, eh si Arya malah nelpone. Iseng gue kerjain aja dong. Itung-itung sebagai ganti rugi udah nyuekin gue, kalau anak gue ileran siapa yang tanggung jawab.

"Arya kesisni sekarang, perut gue sakitt!  Buruan! Cepet enggak pakek lama!"

Gue nahan tawa saat denger dia yang gugup, ngomongnya terbata-bata. Duh pasti udah khawatir banget tuh.

***

"Udah puas, sukses kamu kalau bikin aku khawatir. Aku pikir kamu kenapa-napa tahu."

"Iya deh maaf, habis kamunya gitu. Kamu tahu enggak sih aku lagi ngidam. Jahat banget, ngebeles pesan aku aja enggak. Malah di cuekin."

"Aku profesional. Urusan pribadi beda lagi. Lagian itu masih di jam ngajar aku. Kan kamu tahu sendiri, lihat sendiri malah. Kamu enggak tahukan paniknya aku saat nyari kamu. Aku sampai pergi ke rumah Mama metua loh. Telpone enggk di angkat, Pesan enggak di balas, maunya apa coba. Enggak tahunya malah di sini." dengusnya nahan emosi.

"Iya iya tahu kok, aku salah. Isengnya keterlaluan habis aku masih marah loh sama kamu." enggak maukalah dong, lagian yang namanya ngidam enggak bisa di jadwal. Itukan kepinginn secara mendadak.

"Udah berapa lama kamu disni?"

"dua setengah jam."

"Ngabisin duit buat beli barang enggak berguana gitu. Terus ngapain pakek acara pesan taksi online segala. Orang jalan juga bisa, enggak nyampe lima menit malah." cecarnya ngedengus keras.

"Hehehe iseng aja."

"Enggak usah di ulangi lagi, aku enggak suka. Percuma capek aku, nyariin kamu eh tahunya malah di alfamaret sebelah rumah." denger omongan Arya, gue langsung ketawa nyaring. Belum lagi tadi gue pakek bilang perut sakit segala. Haduhh, durhaka enggak ya, ngisengin laki sendiri.

"Terus kenapa tadi bilang perutnya sakit, kamu beneran enggak apa-apa?"

"Cuma laper kok," dahinya udah ngeryit, natep gue tajam banget. Duh moga aja enggak marah.

"Huh!  Emang sedari tadi kamu belum makan? Ini udah malem loh. Kasian babbynya kalau kamu enggak makan?"

"Maaf, habis enggak napsu. Cuma makan biskuit sama susu kedelai doang buat ngeganjel perut."

"Masih mau makan soto betawi?" tanyanya yang bikin gue antusias. Segera gue ngangguk. Sebagai jawaban.

"Dasar, yuk buruan nyari penjual soto betawi. Keburu kemaleman entar."

Kok tumben Arya enggak marah.

"Beneran? Kamu enggak marah. Aku udah bikin kamu kelimpungan loh?"

"Buat apa marah, aku tahu aku juga salah. Maaf atas sikap aku ya. Tapi plis jagan lakuin ini lagi. Aku hampir nangis loh tadi nyari kamu enggak ketemu-temu. " masak iya, segitu frustasinya sih nyari gue. Duh jadi merasa bersalah.

"Maafin atas sikap kekanakan aku juga ya, udah buat kamu sekhawatir itu. Yuk buruan beli soto betawinya. Dedek bayinya udah nagih dari tadi."

Udah nyari jauh-jauh, apesnya gue udah enggak pingin makan soto betawi lagi saat tiba di waringnya. Jelas dong itu bikin Arya Emosi. Udah tadi sabar banget ngadepin sikap aku yang kelewat iseng. Udah syukur enggak di marahin, eh ini malah nyari perkara baru.

"Enggak pingin makan soto betawi lagi. Aku maunya makan kerak telur."

Udah, tinggal nunggu semburan dari Arya nih, mukanya enggak nyante lagi.  Matanya tajem banget, berasa kayak dikulitin.

"Keyla!" geramnya menahan amarah.
"Pliis, ini Urgent bangat loh."

"Urgent dari mana coba, bikin kesel iya." nah, itu baru sepucuknya doang, maklum masih di tempat umum. Masih di tahan.

****

Duh maaf banget, bagi yang udah tak janjiin up tapi enggk bisa up tepat waktu. Dan baru bisa up malem ini. Maaf bangett 🙏🙏🙏

Author juga manusia biasa yang pingin baca karya seseorang. Seperti kalaian yang pingin baca karya aku hehehe.

Sebagai gantinya tak kasih panjang. Jadi selamat membaca. Telat, ngasih selamatnya di belakang ya wkwkwkwk

Suami Muka Dua (Open PO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang