Ngidam

55K 2.2K 20
                                    

Arya cuma ngedengus lihat polah tingkah gue, sedari pagi sampai malem nggak pernah diem. Bukan tingkah yang banyak gerak gitu. Tapi lebih ke kemauan.

Minta bakso, baru sesuap udah pingin muntah, minta dadar gulang. Mau di makan malah mual. Pokoknya bikin Arya jengkel sejengkel jengkelnya deh.

Kasian juga lihat dia pergi sana sini buat beliin pesenan gue, ampe nggak ngajar dia loh. Seharian ini nemenin gue.

Enggak nyesel punya suami kayak dia heheh. Belum lagi semenjak gue hamil, badan tuh enggak bisa di ajak kompromi, lemes banget, bawanya males buat gerak. Pusing, mual terus.  Capek bolak balik kamar mandi.

Enggak bisa bayangun kalau tadi enggak ada Arya,  gue kayak apa. Suami tanggung jawab tuh gini. Ada di saat enggk enaknya. Bukan cuma ada di saat enaknya doang.

Gue kayak gini jugakan gegara dia, coba kalau dia enggak nusuk gue,  main nanam bibit, dia juga enggak bakal gue repotin kok. Iya enggak.

Duh, gue enggak bisa tidur, udah cari posisi enak, tapi belum tidur juga. Cuma ketap ketip sedari tadi. Si Arya udah teler dia, pules banget. Kecapean mungkin, kalau lagi tidur, Arya tuh gemesin. Wajahnya polos kayak bayi. Jadi enggak tega kalau ngebangunin.

Tapi,  kalau enggak beli sekarang enggak bakalan bisa tidur dong. Yerpaksa harus bngunin Arya nih. Harus banget.

"Yang, Arya sayang, bangun dong. Bentar aja. Bangun dong." gue senggol aja tuh lengannya. Ngebo bnget di bngunin enggak bangun bngun. Maklumlah inikan jam di mana enak enaknya tidur. Jam satu. Dan gue, justru bangunin si Arya. Gue ke bangetan enggk ya?

Sekali lagi ini bukan kemauan gue, ini mah kepinginan dedek twinsnya. Gue kalau bisa juga milih tidur.

Susah banget bangunin si Arya, tapi untungnya bngun juga. Bisa nangis ampe subuh kalau dia enggak bangun. Kebangetan tuh namnya.

"Duh, apaan sih Sayang, aku ngantuk. Kamu bobok lagi ya, udah malem ini loh." gue juga tahu kalau ini udah malem tanpa perlu lo kasih tahu.

"Arya ih, jangan tidur lagi,"
"Lah terus aku ngapain kalau enggak tidur. Besok aku ngajar."

"Tapikan aku lagi pingin makan sesuatu, kalau bisa tidhr aku juga tidur dari tadi. Ini krmauan twins lo. Masak enggak kamu turutin sih?"
"Emang apa sih?"
"Mangga, mangga muda."
"What! Yang, yang bener aja. Jam satu pagi ada jualan mangga muda. Adanya paling mangga udah matang. Udah ah, tidur aja ya."

"Kok tidur terus sih, aku lagi ngidam ini loh. Turunin napa!" gue udah emosi dong, udah sebel ngeladenin Arya. Yang sedari tadi nyuruh tidur.

"Ya terus, ada mangga muda di mana?  Besok aja carinya."
"Pinginya sekarang, tuh di ters rumahnya pak Udah ada pohon mangga, kemarin aku lihat buahnya lebat. Bikin ngiler. Ambilin ya?"
"Ujung ujungnya nyuri dong, masak twins dikasih barang curian. Enggak enggak boleh. Enggak baik buat perkembangan otak mereka." alesan, bilang aja enggak mau ngambilin.

"Enggak enggak nyuri kok, bilangnya besok. Biar aku deh yang bilang sendiri habis ngambil mangganya. Pliss, ya Arya. Ambilin yayaya. Satu aja. Yayaya kemauan anak kamu iniloh, harus tanggung jawab, kamu yang bikin loh ini."

"Bikinya kan sama kamu yang, gimana sih,"
"Udah ah, pokoknya ambilin."

Nyuruh ngambilin mangga aja lama banget, pakek alesan segala. Bermodalkan baju tidur dengan celana pendek. Arya naik ke atas pohon rumah. Berhubung rumah pak Udah bersebelahan sama rumah Mama. Pohon mngganya juga condong ke rumah Mama, manjatnya juga gampang, ngambilnya juga gampang.

Cuma, lihat proses Arya ngmbilin buah mangganya tuh loh yang bikin berkesan. Sweet banget. Cuma demi gue dan twins. Dia rela bangun tengah malem, manjat lohon mangga orang demi sebuah mangga muda. Hebatkan laki gue.

"Udah gitu aja?" Arya heran cuma lihat gue makan buah Mangga muda di cocol garem. Gue cuma ngangguk, asyik nyemilin nih buah mangga. Buahnya yang asem kecut rada asin, pas di kunyah ada kriuk kriuknya tuh loh yang bikin nagih duh uenak banget.

Arya aja ampe ngambil satu, mungkin lihat gue makan lahab bikin dia kepingin. Baru juga satu gigitan eh udah di sembutin aja dia. Meletin lidah sambil dahi mengeryit.

"Enak dari mananya? Asem gini. Rasanya enggak karuan kok enak." dumel Arya masih heran sama tingkah gue. Nah ini uniknya bumil. Bumil yang ngidam ya gini. Aneh nyelenah.

Suami Muka Dua (Open PO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang