Romantis?

43.2K 1.7K 24
                                    


"Arya?"
"Hm..,"

"Arya?"
"Kenapa?" ih, kok gitu sih jawabnya, singkat banget. Lagi puasa irit bicara ya? Atau lagi sariawan. Enggak kayak biasanya.

"Sayang, Honey...,"
"Halah, kalau ada maunya aja sayang-sayang." dih, segitunya ya, tapi benersih yang diomongin Arya, keterlaluan enggak sih gue, kesanya kalau sama Arya tuh enggak ada romantis, romantisnya.

"Ya, enggak gitulah. Ini dedek bayinya mau disayang-sayang loh. Dimanja sama Bapaknya."

"Anaknya atau, Ibunya? Hayo ngaku?" apaansih Arya, bikin malu aja.

"Bilang aja enggak mau nurutin, awas ya kalau ntar malem minta jatah. Noh, minta aja sama kertas." dengan sebel gue acak-acakin berkas-berkasnya. Enggak peduli itu berkas penting, masa bodoh.

"Loh loh, Key. Yah malah ngambek. Sayangg! Tunggu!" paan, kalo nyangkut jatah aja gercep. Dasar cowok di mana-mana sama. Yang dipikir cuma selengkangan.

"Enggak usah ikutin aku ya, awas aja kalau deket-deket," segera kepalan tangan gue terangkat sambil melotot, yang jelas ngebuat Arya begidik ngeri.

"Iya deh, iya maaf. Tapikan tadi pekerjaan aku lagi banyak sayang. Jangan ngambek dong."

"Bodo!"

"Pinter gitu kok, tambah cantik deh."
"Enggak mempan tuh," denang perasaan dongkol gue pergi ninggalin Arya sendiri. Bahkan pas waktunya makan malem gue masih betah diemin Arya, emang sih rada aneh. Arya juga sering lirik-lirik, tapi gue abaikan gitu aja, masih sebel.

"Ya udah, sekarang terserah kamu. Aku udah minta maaf, tahu ksalahan aku di mana. Nah kamu, harusnya mikir, kalau aku juga punya kerjaan. Enggak slamanya fokusku ke kamu. Selama ini kamu pingin dimengerti, disayangi, diperhatikan. Apa pernah aku nuntut itu semua ke kamu kay? Aku diem, ngalah sama sifat egois kamu. Sekarang aku tanya mau kamu apa? Diem-diemn terus gitu? Iya?"

Arya ngomong gitu, pas lihat gue bernjak dari kursi, otomatis gue nggak jadi pergi dan dengerin omonganya sampe selesai. Hati gue rasanya sakit, baru pertama kali Arya ngomong gini.

Gue cuma diem, Arya bener, gue egois, nggak mau ngalah. Emang kesanya gue selama ini kayak menyia-nyiakan Arya. Padahal Arya udah sedemikian rupa untuk menyesuaikan diri sama gue, selama ini diakan yang ngalah, mau-mau aja gue suruh-suruh.

Dan, karena masalah sepele, gue sampe diemin dia. Gue jadi pingin nangis.

"Kenapa diem? Enggak bisa jawab? Ya udah sih, aku enggak maksa kamu. Sekarang introspeksi diri masing-masing aja."

Setelah ngomong gitu, Arya langsung pergi ke kamar. Ninggalin gue gitu aja. Hati gue makin sakit waktu lihat Arya tidur munggungin gue. Biasanya kalau lagi ngambek gue yang munggungin Arya, terus Arya yang ngerayu-rayu biar gue nggak marah.

Jadi gini toh rasanya dipunggungin, nyesek. Gue berusaha cuek, rebahan di tempat biasa. Udah tahu gue di sisinya, enggak nengok barang sedikitpun. Rasanya tuh pingin nangis tapi gengsi.

Hari udah mulai larut, tapi gue enggak bisa tidur, masak iya kedepanya kayak gini terus, kan gue nggak mu. Bukan ini yang gue inginkan.

Segera, gue peluk aja tubuh Arya erat, gue dusel-dusel pakek kepala.

"Maaf, aku nggak suka kamu giniin. Arya bangun! Maafin aku ya? Arya. Jangan marah dong," Cup, gue cium aja pipinya berulang kali.

"Aku sayang kamu, enggak mau kamu cuekin, maunya diperhatiin terus. Arya!" kok enggak ada sahutan sih, beneran marahan ini. Tanpa bisa gue cegah, airmata gue udah mengalir sendirinya. Gue udah nangis ini, ampe sesegukan.

"Loh-loh kok nangis. Iya-iya, aku udah denger semuanya, cup ya, jangan nangis dong. Malu sama dedek bayi."

"Jahat!"

"Iya, maaf ya. Janji enggak bakalan ngulangi lagi. Habis kamu gitu sih."

"Jahat! Hiks!" gue pukul-pukul aja dada bidang Arya. Jadi sedari tadi dia denger, tapi pura-pura tidur. Ih, ngeselin.

"Udah jangan nangis," dengan erat Arya meluk gue, kakinya nimpa di badan gue, pokoknya lengket banget deh, meski rada sesak, tapi gue suka.

"Aku juga sayang kamu..., udah malem bobok ya? Atau mau diboboin?"

"Issh,"
"Makanya ditur,"
"Tapi aku udah dimaafinkan?"
"Udah sayang?"
"Beneran?"
"Iya?"

Cup,

"Selamat malam sayang," ujar gue langsung ngebenamin wajah di dada bidangnya, malu. Baru pertama gue bersikap alay kayak gini. Heheheh...

Suami Muka Dua (Open PO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang