Arya Pov 2

25.7K 1.3K 64
                                    

"Masih diemin aku?"
"Tau ah, kamu nyebelin sih. Arsen jadi ngambekkan."

"Ya bagus dong, dia nggak ganggu kita lagi." Baru juga selesai ngomong udah di tabok aja nih mulut, mending pake bibir nah ini guling. Keyla mah emang sadis banget.

"Gampang banget sih ngomongnya. Tahu nggak aku tuh malu sama Mama Papanya Arsen. Nggak kayak kamu yang nggak punya malu."

"Ya kan, dia tuh ganggu wak..."

"Namanya juga anak kecil, emang begitulah. Apalagi ntar kalau kamu punya anak. Masa kamu marah-marah tiap hari sih, kalau masaah begini aja kamu merasa terganggu apalagi nanti, Harusnya kamu tahu dong kalau ngurus anak itu nggak mu..."

"Ya udah mau kamu gimana?" Kalau nggak di sela pasti bicara panjang lebar nggak selesai-selesai.

"Pergi ke rumah Arsen."

"Ya udah, akhir pekan aja, mumpung jam ngajar aku kos..."

"Nggak mau, maunya besok."

"Iya, besok, ya. Kok masih ngambek sih, aku udah minta maaf loh. Udah nurutin kemauan kamu juga. Yang, keyla sayang."

"Tidur di luar sana." Apes. Ya, memang aku sedikit keterlaluan sama bocah itu, setelah kejadian di mana aku hukum tuh bocah berdiri di pojok rumah sambil nangis Keyla jadi lebih sadis sama aku.

"Yang, jangan lagi dong? Di luar dingin enggak anget kayak di kamar, aplagi yang nemenin kamu, ya? Kamu nggak kasian sama aku?"

"Emang kamu kasian waktu hukum Arsen sampe nangis sesegukkan gitu, mikir dong dia masih kecil, atau mungkin karena dia bukan keponkan kamu, mkanya kamu memperlakukan dia begitu, iya kan?" Huh! Terlalu dibiarin makin ngelunjak ya istriku ini, padahal udah ngalah-sengalah ngalahnya juga, masih aja marah-marah.

Bikin emosi aja, padahal  harusnya aku yang emosi karena tugas pekerjaanku dihilangkan gitu aja. Wajar dong kalau aku ngehukum bocah nakal itu, toh cuma hukuman kecilkan? Biar bisa instropeksi diri dan nggak seenaknya aja, tapi di mata keyla apa yang gue lakuin tuh salah, ya bela aja terus bela. Mentang-mentang keponkan kesayangan kan? Sedangkan aku hanya orang luar, ya aku paham. seqkarang, sangat paham.

"Cukup! Kamu marah karena aku hukum dia, key? Kamu mikir dong. Apa yang udah dia lakuin, karena dia semua tugas makalah aku hilang gitu aja. Itu pekerjaan aku Key, dan harusnya kamu tahu itu penting buat aku. Hampir satu setengah bulan aku ngerjain itu, capek-capek ngetik, mata sampe perih melototin laptop siang malem, belum kalau ngeriview ulang. Kamu pikir gampang apa buatnya? Aku udah ngalah, oke nggak pempermasalahkan masalah itu, nahan ego karena sejujurnya aku juga pingin marah. Tapi sebagai orang dewasa aku berusaha bijak, karena dia masih kecil, dan juga karena aku merasa bersalah. Tapi, apa kamu mikir sampe di situ, enggak? Apa karena aku orang luar gitu, iya?"

"E enggak gitu, cu..."

"Hah! Jujur sama aku Key, kamu belum sepenuhnya kan nerima aku? Iya kan? Kamu belum sepenuhnya cinta aku? Heh!" Aku tersenyum tipis, lebih tepatnya senyum getir. Sakit, sangat sakit, padahal bentar lagi punya babby. Tapi harus menghadapi masalah ini.

"Kamu ngomong apa sih, kenapa ngelantur gitu. Kita kan cuma bahas masalah Arsen doang."

"Nggak usah ngalihin pembicaraan, jawab dulu aja pertanyaanku badusan."

"Kamu kan yang ngalihin pembicaraan? Bukan aku."

"Key, selama ini aku udah ngertiin kamu, udah nurutin kemauan kamu. Udah ngalah menghadapi semua perkataan dan perilakumu. Kamu nyuruh aku gini, gitu aku turutin asal nggak keluar batas, nyuruh tidur di luar oke aku lakuin asal kamu nggak marah. Kurang apa coba? Aku nggak mempermasalahin omongan kasar mu asal kamu tahu kewajibanmu sebagai istri, aku ngalah karena aku nggak mau ada pertengkaran. Nggak mau kamu sakit hati, kita gini aja terus key, berantem baikkan, berantem baikkan. Enggak capek apa Key? Apa kamu merasa aku terlalu maksa kamu buat jadi istri aku, apa aku terlalu menekan kamu buat mencintai aku iya?" Sebisa mungkin aku mengontrol emosi, sekali lagi harus ekstra sabar. Dibalik cobaan pasti ada hikmah yang besar, setelah hujan pasti akan ada pelangi yang indah. Dan aku menyimpulkan kalau inilah rintangan dalam rumah tangga yang harus kujalani.

"Kok ngomong gitu, apa kenapa sih? Kenapa jadi bahas ini?"

"Aku cuma ngerasa Key, terkadang sikap kamu yang nggak kamu sadarin selalu buat aku mikir sendiri. Kalau..."

"Enggak, enggak gitu." Keyla udah nangis sesegukkan sambil meluk gue erat.

"Aku sayang kamu kok, beneran sayang. Mungkin cuma aku yang berlebihan dalam menyikapi masalah Arsen. Mungkin aku yang terlalu gengsi dan mungkin aku yang terlalu keterlaluan karena aku pikir, aku..., Hiks hiks. Maaf aku egois, tapi aku nggak suka kamu ngomong gitu hiks, Arya aku beneran cinta kamu kok. Maaf, hiks huhuuu hiks. Apa kamu ngeraguin cinta aku, apa karena aku terlalu galak sama kamu, janji deh nggak galak-galak lagi. Arya?" Gue nggak nyangka ini respon Keyla, jadi nyesek sendiri, padahal nggak ada niatan buat dia nangis.

"Cup cup, jangan nangis okey. Ntar mata cantiknya bengkak loh. Kasian babbynya juga."

"Hiks, maaf..."

"Iya udah aku maafin, udah diem ya? Jangan nangis lagi."

"Hiks hiks, hiks huhuhu hiks." Bukannya diem Keyla makin nangis menjadi-jadi, ya allah gini amat sih.

Ya gitu, semalaman aku menenangkan Keyla. Tidur aja sampe minta peluk. Ya aku sih nggak masalah tapi di tengah malam yang bikin aku panik adalah suhu tubuh Keyla yang naik drastis. Oh my god, semua karenaku, holly shit.

**
Maaf yak baru up, karena jujir dua bulan terakhir nggak ada gairah buat nulis. Mogok gitu aja, dan keasyikan baca mangatoon. Rey manga sama. Webtoon.

Maaf udah gantungin kalian semua para pembaca yang udah nungguin cerita ini up sampe ada yang ngeinbox langsung nanyain "kak kapan up" dan juga "Kak nggak niat up"

Maaf atuh, author juga orang biasa, anak garmenan. Kalau ada yang nggak tahu apa itu garmen, garmen sejenis pabrik konveksi tapi udah Pt. Pergi pagi, pulang malem. Jujur harusnya itu nggak bisa di jadiin alasen buat nggak up, tapi sekali lagi author orang biasa yang bisa capek, kalau udah capek udah males mikir. Karena saya bukan penutkis profesional jadi maafin yak. Gimanapun saya nuga merasa bersalah udah gantungin kalian, swdih lihat komen kalian yang tanya kapan up, kak please up. Update dong kak. Kak kapan up dan masih banyak lain, tapi itu juga yang bikin aku jadi semangat lagi. Ada yang bilang terllu lama up, entar kehilangan lembaca loh. Yah mau gimana lagi, resiko masuk pabrik ya harus ngorbanin segalanya. Itu aja kalau ada waktu senggang di pabrik aku isi dengan ngetik, liburan juga ngetik sampe nggak pernah keluar rumah, lupa kalau punya tetangga wkwkwk. Kok jadi curhat colongan yak. 😅😅😅😅😅😅😅😅😅😅😅

Suami Muka Dua (Open PO) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang