"Kami menghentikan pendarahan untuk saat ini, setidaknya. Aku juga mengeluarkan pelurunya tetapi kita harus membawanya ke rumah sakit. Aku yakin dia mengalami patah tulang. Mungkin ada pendarahan internal dan kita tidak bisa mengambil risiko tinggal di sini lebih lama lagi. Dia saat ini pingsan karena rasa sakit."
Jaehyun meraih kain dan menyeka darah dari tangannya. Itu tidak sepenuhnya dihapus dan dia menghela nafas, memutar bahunya.
"Lalu kita perlu berkemas dan pergi ke tempat perkemahan yang dibicarakan Taeyong. Taruh Lucas dengan tandu —apa pun yang tersedia yang bisa membawa berat badannya."
"Aku akan memberi tahu Johnny dan Doyoung. AI... yang lain telah dibuang setelah mengambil bagian yang cukup. Hanya apa saja yang bisa kita potong dengan mudah. Aku pikir itu akan cukup sebagai perlindungan, jika itu benar-benar berfungsi. Benar, Taeyong?"
Taeyong tetap sibuk dengan dirinya sendiri, menatap kosong ke angkasa. Junmyeon meninggalkan keduanya untuk memeriksa Lucas sebelum Jaehyun mendekati Taeyong yang berlutut di antara kedua kakinya, mengumpulkan tangan yang gemetar di tangannya sendiri.
"Apa kau baik-baik saja?"
"Lucas terluka."
"Dia akan baik-baik saja, Taeyong. Aku membebatnya dengan perban yang tersisa, dan beberapa kemeja. Ayo cari posko yang kau katakan itu, oke?"
"Aku bahkan tidak yakin apakah posko itu benar ada. Poskonya belum ada ketika aku mendengar beritanya."
"Kita akan mencari tahu. Kita akan pergi setelah semua orang siap dan—"
Taeyong berkedip dan beberapa tetes air mata mengalir dari pelupuk matanya. "AI itu, dia yang membunuh ayahku. AI itu mencariku. Tidak akan datang kemari jika aku tidak di sini, Jaehyun. Ini salahku, Lucas terluka karena aku."
Jaehyun dengan cepat menghapus jejak air matanya dan membuat Taeyong menatapnya. "Dengar. Itu bukan salahmu. AI berkeliling untuk mencari manusia, Taeyong. Kita tidak terlalu jauh dari kota, mereka bisa pergi sejauh yang mereka bisa. Lucas terluka karena AI menyakitinya, Taeyong. Taeyong, itu bukan salahmu. Oke? Apa kau mengerti?"
Dia tidak mendapat jawaban. Jaehyun memandangnya lembut dan memeluknya. Taeyong sebagai gantinya, berharap untuk memeluknya dengan kehangatan dan juga untuk menenangkan kekhawatirannya. Dia tahu Taeyong tidak akan berhenti menyalahkan dirinya sendiri.
"Dan kau menghentikan AI untuk menembak Jisung. Kau sangat berani barusan, Yong. Aku bangga padamu. Jangan menyalahkan dirimu sendiri, kumohon."
Tubuh dalam genggamannya bergetar saat isakan keluar dari tenggorokan Taeyong. Lututnya sakit dan dia yakin mereka akan mengalami memar tetapi dia tidak peduli. Jaehyun akan menjaga Taeyong dalam pelukannya sampai lelaki itu berhenti menangis.
"Bersandarlah padaku, Yong. Sudah kubilang aku akan berada di sisimu. Kau tidak perlu menghukum diri sendiri seperti ini."
xXx
Taeyong keluar dari pondok menggendong ransel saat Jisung mengikuti di belakangnya sebelum akhirnya bergabung dengan Jaemin. Keluarga-keluarga yang lainnya sudah berkumpul membawa barang-barang yang ingin mereka simpan. Lucas berbaring di atas papan yang ditutupi selimut, masih tidak sadarkan diri.
"Kita tidak benar-benar tahu ke mana harus pergi, dan kita bisa beristirahat di mana pun yang kita bisa. Pastikan kalian selalu memiliki bagian-bagian AI dengan kalian. Pegang atau taruh di saku kalian, di mana pun yang mudah dideteksi."
"Apakah ini benar-benar akan berhasil?"
Taeyong menatap seorang wanita dan mengangguk sekali. "Ini akan berhasil. AI terbuat dari baja khusus berkaliber tinggi. Mereka akan mendeteksinya dan akan berpikir dua kali untuk menentukan identitasmu. Kau bahkan bisa menelannya dan itu masih akan terdeteksi."
KAMU SEDANG MEMBACA
(zero) beats per minute
Fanfictionditengah perang antara manusia dan mesin, taeyong hidup dengan jantung baja. ¬JaeYong ¬Taeyong-centric ¬BxB