"Lenjeh!"
Ngangguk pelan.
"Lemah!"
Ngangguk lagi sambil gumam.
"Mental ager-ager!"
Ngangguk.
Ngangguk ae terus, gak beda jauh sama boneka hiasan dashboard.
Sabrina ngedengus. Gondok sama Genta yang keliatan gak peduli sama omongan dia. Udah cukup dia teriak kenceng banget di labana. Udah teriaknya nyolot lagi.
Kan dikira yang teriak itu si Aksa, padahal si Sabrina. Ada untungnya Sabrina fokusnya ke keseluruhan anggota. Gak ke si, ekhem— Daffa terus.
"Lo kenapa, kenapa gak bilang kalo belum sarapan, kan kalo lo bilang tadi bisa sarapan di rumah. Mama masak banyak, terus Satria tadi pagi juga cuma minum susu doang. Terus-terus kenapa juga gak bilang kalo belum ambil jatah makan, seenggaknya Thalia bisa ngasih lo waktu sebentar buat makan. Muka buluk lo sampe keliatan pucet. Udah lo malu-maluin gue gara-gara reflek teriak"
Hilih dasar tepung rosebrand, bilang aja khawatir. Pake muter-muter kayak trah kekean nyari anakannya aja.
Sabrina menyodorkan segelas teh hangat setelah sebelumnya selesai nyuapin Genta mi ayam. Ada aja orang sakit. Tadi udah di beliin soto malah ngelunjak pingin makan mi ayam.
Gatau diri. Untung belinya make uang Genta sendiri.
Genta nggak ngerespon. Dianya cuma sibuk mandangin Sabrina yang lagi ngedumel dibalik gelasnya. Senyum tipis yang gak mungkin keliatan Sabrina.
Udah lama Sabrina gak ngekhawatirin Genta kayak gini. Kan jadi tambah sa—
Sadar kalo statusnya cuma temen.
Sakit sih. Tapi yagimana lagi. Susah kalau sudah ada label 'sahabat' di antara cowok dan cewek. Udah tahu sejarahnya kalau cowok dan cewek itu gak bisa bersatu buat jadi sahabat. Tapi kan gak mungkin juga Genta jauhin Sabrina.
"Habis ini minum paracetamolnya. Lo agak demam. Lo istirahat, gausah ikut lanjutan kegiatan hari ini. Gue udah ijinin ke Thalia. No protes atau gue injek pala lo biar tinggi badan lo ngurang 5 senti"
"Tsk– bacot"
Sabrina bangkit dari duduknya. Jalan menuju pintu keluar UKS. Sebelum buka pintu, Sabrina balik untuk ngomong lagi ke Genta.
"Inget, istirahat loh. Awas nggak. Susah gue bujukin Thalia yang dalam mode otoriter jadi ketupel"
"He'ehh, Ayaaaa"
Senyum manis ngebuat tulang pipi Sabrina terangkat. Manis banget. Genta aja ikutan senyum, reflek.
Pintu UKS udah ketutup. Nyisain Genta yang termenung menatap langit-langit. Menyusuri garis kotak asbes atas. Tapi pikirannya melanglang buana.
Dia kenapa?
Dia suka sama Sabrina?
Gak ingin muna, iya. Genta suka sama Sabrina. Bahkan sejak SMP kelas 2. Artinya udah 3 tahun Genta naksir temennya sendiri.
Gak pernah berani ngungkapin, takut bertepuk sebelah tangan. Kenapa?
Karena Sabrina tiap di tembak cowok selalu nolak. Tapi kalau Genta mah udah pernah pacaran sedikit kali.
Mungkin 11 kali. Lupa.
Dikit kok itu, masih banyakan Satria yang bisa ganti pacar dua kali dalam sebulan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tirefriends
Fanfiction[do not copy my character name!] Cieee yang deket tapi gak ada status jelas... ©2018 kalliopus