Di suatu pagi yang cerah
"DASAR DOSEN KURANG TEACH, UDAH SUSAH-SUSAH BIKIN SKRIPSI MALAH DIPARAF DOANG," Gerutu Haidar di ruang tamu sambil natap skripsinya yang baru jadi.
"hAHAHAHAH mampus luh," Celetuk Keiko yang lagi nontonin doraemon didepan tv.
"Bacot anak sd."
"GILANG PEHUL, Tutup gerbangnya setan!" Teriak Fatira dari balkon lantai atas.
"Ya bentar dulu sih, Ra. Tanggung, mau beli energen, warung mamang uncuk deket ini-
ASTAGA BU JONI BU JONIIIII LIAT TUH ANJINGNYA MAU DI SMEKDON SAMA ANAKNYA BU RINI TUH, CEPET AMBIL ANJINGNYA SEBELUM TERLAMBAT!" Heboh Gilang liatin si Ucup lagi gelud sama Blacky.
Sementara Gilang yang sibuk mencak-mencak ngeliatin pertikaian antara bleki dan Ucup, Reysha keluar sambil ngebawa sepatu sekolahnya, "bERISIK KAU, LANG. Ku tepok muncung kau pakai sepatu ni, ya!"
"Enggak, Rey, ampuuun."
"Kenapa nih ribut-rib-
LOH ADA D-DILAN?!" Shanita yang baru mau keluar gerbang sambil bawa tas belanjaannya heboh terus langsung snapgram-in kejadian itu pakai hape cinanya.
"hAH, DILAN?!!" Histeris anak-anak waktu dengar teriakan Shanita. Mereka bondong-bondong keluar kosan.
Pas mereka natap orang yang dibelakang Gilang, ternyata beneran ada cowok ganteng lagi geret kopernya. Kalo diliat-liat sih mirip banget sama Iqbaal yang peranin film Dilan itu, lho.
"Liat guys, minjeu nemu eggbwall pacarnya nurrani nih! gILA, catet ya, ikbal dateng ke kosan cendrawasih, uwu!" Dialog Shanita sibuk rekamin si Dilan Dilan ini.
"KALIAN INI KENAPA SIH?" Saking terpesonanya sama cowok yang mirip dilan itu, anak-anak pada gak sadar kalau dari tadi ada bu Nia disampingnya sambil kacak pinggang.
Penghuni kosan Cendrawasih langsung diam, gimana gak, udah ada si bos.
"UDAH MASUK DULU, ADA YANG MAU SAYA BICARAIN." Suruh bu Nia tetap ngegas.
"Eh, Jen, menurut lo itu orang kaya gak?"
"Kayaknya dia tipikal orang yang suka ngemis diskonan sih, Ji." Bisik si kembar.
"JADI INI ARKAAN, PENGHUNI BARU KOSAN CENDRAWASIH,"
'gila ni ibu-ibu ngegas mulu.' Batin Arkaan.
"Loh tapi kan kamarnya udah ke isi semua, bu?" Tanya Risyanka, penghuni kost paling rajin tapi doyan misuh-misuh di status whatssapp.
"KAN ADA RUANGAN BEKAS GUDANG YANG GAK KEPAKAI. NANTI YANG LAKI-LAKI BANTU ARKAAN BERSIHIN RUANGAN ITU YA." Jawab Bu Nia. Anak kost ya cuma ngangguk-ngangguk aja.
Bu Nia akhirnya keluar dari kosan, gak lama Arkaan dihujani pertanyaan-pertanyaan gak penting dari anak kosan.
"Eh, kok lo bisa mirip iqbaal cjr sih?"
"Ganteng banget, perawatan dimana?"
"Mileanya mana, nih?""Ibu-ibu, liat deh tuh anaknya si Rohaeni Zumba, masa tiap pulang ke rumah bareng cowok, mana beda-beda lagi," Gosip bu Joni sambil milih-milih sayuran.
"Lah, kan anaknya bu Rohaeni pulangnya naik ojek online, bu." Jawab mamang tukang sayur.
"Iya juga ya ...."
"Hai, dek Shanita," Sapa ibu-ibu di sana.
"Hai, bu- eh bU JONIIIII, tadi si bleki gelut sama Ucup anaknya bu Rini!" Heboh Shanita. Sebagai anak kelahiran tahun 95, pastinya ada aura-aura gosip.
"Serius kamu, sha?"
"Duarius. Eh iya, kosan kami kedatangan penghuni baru juga, mirip Iqbaal!" Antusias Shanita bikin semua ibu-ibu bigos liatin dia, gak kecuali mamang yang jualan sayur.
"Iqbaal pacarnya milea, neng?" Tanya mang supri.
Kalian mau tau kenapa ibu-ibu suka lama kalo beli sayur? Ya itu, 2 jam ngegibah, 30 menit milih sayur.
k.cndrwsh
1.753 likes
k.cndrwsh MangtAP penghuni baru! arkaan1990ibunia SEMOGA PENGHUNI BARU INI GAK SUKA NUNGGAK BAYAR UANG KOS KAYAK YANG LAIN
fatiraaa.m Semoga penghuni baru bersedia tutup pagar
radhinatk Mas dilan :( sedihnya kedatanganmu gak bisa liat saya yang byuti af ini
jenanrich Cakep sih, tapi kayaan kita, ya gak @azyrich
azyrich Yoi dang
mamang_uncuk Mantap, pasukan nambah satu
tebargaram Hy Dilan kawe, kamu masuk akun gosip minjeu loh! 😘
kaylarnj Mas arkaan cakep bener, perawatan dimana? : (
akasabcd Kamu cakep, tapi gak tau nanti sore, kayaknya cakepan saya
arkaan1990 Wkwk syaland 😊
Sedangkan Anindira gak terlalu peduli baku hantam apa yang sedang terjadi diluar kamarnya. Sibuk Skype-an sama Radhina yang lagi ada di Bandung.
"Review dong Dhin, review yang ada Di Bandung!"
"WKWKWK NIH REVIEW LAMPU MERAH NIN-Dari Cinunuk ke Pasir Koja itu sebenernya deket, cuma lampu merahnya aja yang bikin lama,
1. LAMPU MERAH GEDE BAGE, LUMAYAN LAH GAK TERLALU LAMA.
2. LAMPU MERAH SAMSAT. NAH INI, SEKALI KENA LAMPU MERAH DISINI, BISA PIKNIK DULU KITA GELAR TIKER, NIN!
3. LAMPU MERAH BUAH BATU, INI JUGA SAMA LAMA. BERES LAMPU MERAH, TAU-TAU INDONESIA BISA MAJU.
DAN LAMPU MERAH YANG LAIN JUGA SAMA PADA LAMA, BIKIN KZL.""Matiin aja lampunya, siang siang kok nyalain lampu." Sahut Anin sambil makan Yello Mader Vaking Rice.
"PINTER BANGET ANIN!" Yang ditelpon udah histeris.
"Eh Nin, enaknya bawa oleh-oleh apa ya dari Bandung? Lampu merah samsat? Cfd dago? Baju I Love Bandung?"
"Bawa Dilan aja, Dhin."
Sambungan terputus.
Anak-anak udah pada selesai bantuin Arkaan ngeberesin kamar, pada tepar dikamar masing-masing.
Arkaan keluar kamar, mau beli air, kebetulan Anindira juga keluar kamar mau buang sampah dibawah.
Baru turun tangga, Anin udah histeris duluan ngeliat Arkaan lagi mau make sendal.
"TEMEN-TEMENNNNNN ADA DILANNNNNN!!!!!!!!"
Sampe Shanita udah kelar gosip, update di @tebargaram, Adam udah pulang fitnes, Bleki udah diamankan Bu Joni, Anindira si pemilik kamar kos nomor 5 yang dinobatkan sebagai anak kostan Cendrawasih paling telmi baru histeris 4 jam setelahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
House Of Fools
HumorPAGI INI, CUACANYA MENDUKUNG SEKALI UNTUK KEMBALI TIDUR DALAM KEADAAN KAYA RAYA. SELAMAT BERAKTIFITAS MISQYND MANIA -IBU NIA UNTUK ANAK KOS YANG BELUM BAYAR BULAN INI.